Menu

12 Apr 2020, 20:00 WIB

Enggan Buru-buru Pensiun, Gianluigi Buffon Ingin Lebih Lama di Juventus

Aksi kiper Gianluigi Buffon menyelamatkan bola saat menghadapi Inter Milan di ICC 2019 di Nanjing Olympic Sport Center, Nanjing. | Sumber Foto:HECTOR RETAMAL / AFP

SUKABUMIUPDATE.com - Gianluigi Buffon kini telah berusia 42 tahun. Namun alih-alih segera pensiun, ia justru ingin bertahan lebih lama lagi bersama Juventus.

Dilansir dari suara.com, kontrak Buffon sendiri sudah kedaluwarsa pada akhir musim ini. Sebelumnya, eks kiper Timnas Italia itu sempat Paris Saint-Germain pada musim 2018.

Menurut laporan Tuttosport, Buffon berhasrat semusim lagi di Juventus. Keinginan itu pun mendapat lampu hijau bahwa manajemen Bianconeri akan memperpanjang kontraknya hingga akhir musim 2021, genap di usianya yang ke-43 tahun.

Jika kesepakatan itu terjadi, Buffon akan menjadi pemain tertua di Serie A Italia. Selain itu, ia juga akan menyamai rekor penampilan Alessandro Del Piero selama 19 musim bersama Si Nyonya Tua pada kurun 1993-2012.

Meski mendapat opsi perpanjangan, Buffon dipastikan tak lagi menjadi opsi utama di bawah mistar gawang Juventus. Ia dipastikan hanya akan menjadi pelapis Wojciech Szczesny yang beberapa musim ini selalu tampil reguler.

Juventus dikabarkan punya alasa tersendiri mau memperpanjang kontrak Buffon. Bianconeri berharap pengalamannya selama ini bisa menular ke juniornya.

Sepanjang musim ini sebelum ditangguhkan akibat pandemi virus corona, Buffon sudah bermain sebanyak 11 kali di semua kompetisi. Ia mencatatkan tiga kali cleansheet dan sembilan kebobolan.

Sementara itu, ada juga kemungkinan Buffon tak benar-benar pensiun jika sudah pergi dari Juventus. Ada kemungkinan ia akan membela Parma yang notabene klub masa mudanya hingga memutuskan untuk gantung sarung tangan nanti.

 

Sumber : suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Wiku Adisasmito mengatakan ada 12 kabupaten kota yang memiliki kasus aktif Covid-19 lebih dari 1.000 kasus. "Sebanyak 12 kabupaten kota ini sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah mobil pick up bermuatan tabung gas elpiji meledak dan terbakar di SPBU Warungkondang, Jalan Raya Sukabumi, Desa Jambudipa, Kecamatan Warungkondang, Kabupaten Cianjur, Kamis (22/10/2020) petang. Kebakaran diduga...

SUKABUMIUPDATE.com - Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi Yudi Suryadikrama diminta oleh petani untuk segera menangani kelangkaan pupuk bersubsidi. Hal itu disampaikan oleh petani pada saat Reses yang dilakukan di...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengatakan kolaborasi yang solid antara berbagai elemen masyarakat santri dan pesantren penting untuk mewujudkan akselerasi perekonomian rakyat di tengah pandemi yang beri dampak...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya