Menu

19 Mar 2020, 02:00 WIB

Alasan Real Madrid Ingin Lepas Gareth Bale secara Gratis

Pemain Real Madrid Gareth Bale. | Sumber Foto:REUTERS/Juan Medina

SUKABUMIUPDATE.com - Real Madrid berencana melepas Gareth Bale dengan status bebas transfer pada musim panas ini. Dilansir dari tempo.co, Marca menyebut pelatih Zinedine Zidane tidak menginginkan pemain sayap asal Wales berusia 30 tahun itu dalam skuadnya musim depan.

Dua klub Liga Inggris, Manchester United dan Tottenham Hotspur, disebut-sebut tertarik mendatangkan Bale. Pada musim panas lalu, dia sempat nyaris bergabung dengan klub Liga Super Cina, Jiangsu Suning sebelum kesepakatan dibatalkan.

Setelah gagalnya transfer pada musim panas lalu, Real Madrid memastikan mereka mempertahankan Bale. Namun kini tim asal Spanyol ini berniat kembali melepasnya karena tidak ingin lagi membayar gajinya sebesar 350 ribu pound sterling atau sekitar Rp 6,4 miliar per pekan.

Real Madrid bisa melepaskan Bale tanpa persoalan apa pun pada bulan Juli mendatang jika dengan status bebas transfer. Dengan langkah itu, klub akan menghemat pengeluaran untuk gajinya. Sebab, kontraknya di Bernabeu baru akan berakhir pada 2022.

Mengenai nasib Bale masih harus menunggu sampai musim panas. Man United diyakini tertarik mendapatkannya. Selain itu, mantan klubnya, Spurs juga disebut berminat pada pemain Wales ini.

Gareth Bale bergabung dengan Real Madrid pada 2013 lalu. Saat itu biaya transfernya memecahkan rekor dunia yaitu 86 juta pound sterling dari Tottenham. Ia tercatat telah enam tahun membela tim La Liga Spanyol itu.

Los Blancos diperkirakan akan menggunakan dana cadangan mereka untuk biaya mendapatkan Kylian Mbappe dari Paris Saint-Germain atau Mohamed Salah dari Liverpool.

Kontribusi Bale terhadap kesuksesan Real Madrid selama ini tidak dapat diabaikan. Ia telah mencetak 105 gol dalam 249 penampilannya. Sementara itu, di tim nasional Wales, dia membuat 33 gol dalam 83 pertandingan.

Selama bermain di Liga Spanyol, Gareth Bale memenangkan empat trofi Liga Champions, tiga Piala Super, tiga Piala Dunia Klub, satu Piala Spanyol, satu Piala Super Spanyol dan gelar La Liga 2017. Ia juga mengantarkan Wales ke semi-final Euro 2016, di mana mereka dikalahkan 2-0 oleh Portugal yang kemudian menjadi juara Euro 2016.

 

Sumber : tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di awal pandemi COVID-19, anak-anak disebut sebagai kelompok usia yang relatif tidak rentan terinfeksi virus corona. Melansir dari tempo.co, namun, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengemukakan fakta...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya