Menu

15 Mar 2020, 22:00 WIB

Cristiano Ronaldo Relakan Hotelnya Dijadikan Rumah Sakit Corona

Cristiano Ronaldo. | Sumber Foto:Thesun.co.uk

SUKABUMIUPDATE.com - Melansir dari tempo.co, pesepak bola Cristiano Ronaldo menawarkan hotelnya di Portugal untuk dijadikanrumah sakit khusus menangani virus corona. Dilansir dari Marca, Ronaldo tidak memungut biaya sepeserpun kepada pasien alias gratis.

Pemain Juventus ini akan mendanai segala keperluan yang dibutuhkan seperti tim medis dan pekerja lainnya. "Anda harus mendengarkan pihak berwenang, melindungi hidup kita adalah di atas kepentingan apa pun," kata Ronaldo dilansir dari Marca pada Minggu, 15 Maret 2020. Pria 35 tahun itu tengah menjalani karantina di Madeira setelah rekan satu timnya, Daniele Rugani dinyatakan positif corona.

Sebelumnya, ayah empat anak ini mengungkapkan keresahanannya mengenai situasi di seluruh dunia yang memprihatinkan akibat virus corona.

"Dunia sedang mengalami saat yang sangat sulit yang menuntut perhatian terbaik dari kita semua. Saya berbicara kepada Anda hari ini bukan sebagai pemain sepak bola, tetapi sebagai seorang putra, ayah, seorang manusia yang peduli dengan perkembangan terkini yang mempengaruhi seluruh dunia," tulis Ronaldo di Instagramnya pada Jumat, 13 Maret 2020.

Menurut dia, seluruh warga harus mengikuto kebijakan dan saran dari pihak berwenang. "Penting bagi kita semua untuk mengikuti saran WHO ( Badan Kesehatan Dunia ) dan badan-badan yang mengatur tentang bagaimana kita menangani situasi saat ini. Melindungi kehidupan manusia haruslah di atas kepentingan lainnya," tulis Ronaldo.

Hingga saat ini sudah ada lebih dari 152 ribu orang di seluruh dunia yang dinyatakan positif corona dan sudah lebih dari lima ribu orang meninggal dunia. Ronaldo turut prihatin dengan para korban dan juga keluarga yang harus kehilangan orang-orang tercinta akibat virus corona. Ronaldo juga memberikan semangat kepada Rugani serta para tim medis yang selalu siaga dalam menangani pasien virus corona.

"Saya ingin menyampaikan pemikiran saya kepada semua orang yang telah kehilangan seseorang yang dekat dengan mereka, solidaritas saya kepada mereka yang memerangi virus, seperti rekan setim saya Daniele Rugani, dan dukungan saya yang berkelanjutan kepada para profesional kesehatan yang luar biasa yang menempatkan hidup mereka sendiri dalam risiko untuk membantu selamatkan orang lain," tulis Ronaldo.

 

Sumber : tempo.co

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di awal pandemi COVID-19, anak-anak disebut sebagai kelompok usia yang relatif tidak rentan terinfeksi virus corona. Melansir dari tempo.co, namun, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengemukakan fakta...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya