Menu

14 Mar 2020, 22:00 WIB

Pesan Menyentuh Cristiano Ronaldo untuk Antisipasi Penyebaran Virus Corona

Bintang Juventus Cristiano Ronaldo merayakan kemenangan timnya atas Parma di akhir laga lanjutan Liga Italia di Juventus stadium, Turin. | Sumber Foto:Marco Bertorello / AFP

SUKABUMIUPDATE.com - Tak dapat dimungkiri lagi, virus corona kini sedang menghantui seluruh penjuru dunia. Dilansir dari suara.com, selain warga yang menjadi korban, pertandingan sepak bola pun turut terkena imbasnya.

Terpantau sudah lima liga top Eropa yang menghentikan seluruh aktivitasnya. Antara lain, Serie A Italia, Bundesliga Jerman, Ligue 1 Prancis, La Liga Spanyol, serta Liga Primer Inggris.

Khusus Italia, otoritas setempat bahkan sudah menghentikan liga lebih dahulu menyusul kasus corona sangat banyak di negara tersebut. Tercatat ada 15 ribu lebih kasus, di mana seribu di antaranya berujung kematian.

Bintang Juventus, Cristiano Ronaldo juga kena dampaknya. Ia yang saat ini berada di kampung halamannya, Madeira, tak bisa berkumpul bersama rekan setim karena akses menuju Italia diblokir.

Keberadaan Ronaldo sendiri di Madeira karena menjenguk sang ibu usai kena penyakit stroker. Beruntung, kepulangannya di Portugal sebelum Italia diisolasi sepenuhnya.

Untuk mengantisipasi penyebaran virus corona, Ronaldo pun menuliskan pesan di akun Instagram pribadinya. Pemain 34 tahun itu meminta agar warga di dunia tak panik dan mengikuti arahan WHO dan pemerintah setempat.

''Dunia sedang melalui masa yang sangat menyulitkan dan butuh kepedulian serta kewaspadaan tinggi dari kita semua,'' tulis Ronaldo.

''Hasi ini saya berbicara bukan sebagai pesepakbola, tapi sebagai anak, ayah, manusia biasa yang khawatir dengan perkembangan penyebaran virus di seluruh dunia saat ini".

"Penting untuk mengikuti semua saran dari WHO dan pemerintah setempat soal cara penanganan situasi saat ini. Perlindungan nyawa manusia adalah prioritas utama''.

Lebih lanjut, Ronaldo juga turut prihatinya dengan kondisi rekan setimnya, Daniele Rugani yang baru saja dinyatakan positif virus corona. Ia berharap agar Rugani segera kembali sehat. 

''Saya ingin menyampaikan rasa belasungkawa kepada mereka yang kehilangan kerabatnya, solidaritas untuk mereka yang berjuang melawan virus seperti rekan saya Daniele Rugani,'' harap Ronaldo.

''Dan saya akan terus mendukung para ahli kesehatan yang mempertaruhkan nyawa demi menyelamatkan orang lain,'' pungkasnya.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di awal pandemi COVID-19, anak-anak disebut sebagai kelompok usia yang relatif tidak rentan terinfeksi virus corona. Melansir dari tempo.co, namun, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengemukakan fakta...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya