Menu

14 Mar 2020, 08:00 WIB

Tottenham vs MU Batal Dihelat, Premier League Resmi Dihentikan

Logo Premier League alias Liga Inggris. | Sumber Foto:Shutterstock

SUKABUMIUPDATE.com - Imbas penyebaran Virus Corona yang kian tak terkontrol, kompetisi Liga Inggris alias Premier League musim 2019/2020 akhirnya juga resmi ditunda. Dilansir dari suara.com, kompetisi resmi dihentikan sementara aalias ditangguhkan hingga 3 April 2020 mendatang.

Sebelumnya, sejumlah kompetisi sepakbola di Eropa dan dunia telah mengambil langkah ini.

Liga Spanyol dan Liga Italia, bahkan juga Liga Champions dan Liga Europa telah ditangguhkan menyusul wabah Virus COVID-19 ini, yang oleh WHO telah dikonfirmasi sebagai pandemi.

Seperti dilansir laman resmi FA (PSSI-nya Inggris), otoritas Premier League telah mengadakan pertemuan dengan perwakilan klub-klub pada Jumat (13/3/2020) malam WIB.

Hasilnya, lahirlah keputusan untuk menghentikan semua kegiatan sepakbola di Inggris hingga awal bulan depan, mengingat sudah ada beberapa pemain, manajer, maupun ofisial tim yang positif terjangkit Corona.

"FA,  Premier League, EFL, dan Liga Super Wanita FA dan Championship Wanita FA telah sepakat untuk menghentikan semua event sepakbola profesional di Inggris hingga Jumat 3 April (2020)," demikian pernyataan di laman resmi FA.

"Langkah ini, yang akan terus ditinjau, diambil akibat meningkatnya jumlah klub yang memutuskan mengisolasi pemain dan stafnya karena COVID-19."

"Ini juga berlaku untuk semua pertandingan tim-tim Inggris di setiap level dan semua kompetisi FA, termasuk Piala FA dan Piala FA Wanita, serta pertandingan akademi dan tim muda."

"Keputusan ini diambil berdasarkan peningkatan jumlah isolasi mandiri dan dampak pada fasilitas (sepakbola). Dengan langkah yang diambil semua klub, tidak ada alternatif kecuali mengambil tindakan hari ini. Meski begitu, semua pihak berkomitmen untuk mencoba merampungkan musim (2019/2020) ini dan bekerja sama demi menetapkan opsi yang tepat."

Pemberhentian kompetisi Liga Inggris sendiri akan efektif berlaku mulai akhir pekan ini, di mana seharusnya matchweek ke-30 dihelat.

Dua laga big match, yakni Tottenham Hotspur vs Manchester United di Tottenham Hotspur Stadium, serta Derby Merseyside Everton vs Liverpool di Anfield pun dipastikan urung digelar.

Pihak FA tak lupa menyatakan bahwa jadwal tim nasional Inggris di jeda internasional bulan ini melawan Italia dan Denmark di Wembley juga dibatalkan, selagi uang suporter akan dikembalikan dalam 14 hari kerja.

 

Sumber : suara.com

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Al-Aqsa akan dibuka kembali pada Minggu (31/5) mendatang setelah ditutup selama dua bulan untuk menekan sebaran virus corona. "Semua pintu (kompleks) Masjid Al Aqsa akan dibuka saat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya