Menu

17 Peb 2020, 22:00 WIB

Son, Pemain Asia Pertama yang Cetak 50 Gol di Liga Primer Inggris

Seong Heung-min. | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com – Bintang Tottenham Hotspur, Seong Heung-min, menjadi pemain Asia pertama yang berhasil mencetak 50 gol di Liga Primer Inggris. Dilansir dari tempo.co, dua golnya merupakan kunci kemenangan 3-2 pada laga melawan Aston Villa di Villa Park, Birmingham, Minggu 16 Februari 2020.

Son yang berusia 27 tahun membutuhkan 151 pertandingan untuk mencapai prestasi yang mengesankan ini. Artinya ia rata-rata mencetak gol setiap tiga pertandingan. Sejauh ini, pemain penyerang itu adalah pemain sepak bola Asia yang paling dikenal di deretan pemain papan atas Inggris. Ia juga menjadi pemain dengan karier yang hebat di negeri asalnya, Korea Selatan.

Ia telah mencetak enam gol dalam lima pertandingan terakhirnya. Pada musim ini, ia telah mencetak sembilan gol di liga dan mencetak 16 gol di semua kompetisi. Ia menjadi pemain Asia yang paling produktif yang pernah menjadi juara Liga Primer.

“Saya pikir itu pertandingan yang luar biasa. Kami sudah berpikir bahwa hasilnya adalah 2-2, pada menit terakhir menjadi lebih baik, kami benar-benar sudah melakukan yang terbaik,” katanya.

Son terbukti menjadi penyelamat Tottenham ketika tim asuhan Jose Mourinho itu membutuhkan tiga poin. Ia mencetak golnya yang ke-50 itu setelah penjaga gawang Aston Villa, Pepe Reina, berhasil menyelamatkan tendangan penaltinya dalam babak pertama.

Kemenangan Tottenham Hotspur mengangkat mereka ke urutan kelima di Liga Primer. Sempat tertinggal 0-1 dari gol bunuh diri Toby Alderweired menit kesembilan, Tottenhan bangkit dengan penebusan gol dari Toby Alderweired menit 27. Son Heung-min mencetak gol pertama pada injury time babak pertama menit 45+2. Bjorn Engels membuat Villa imbang menit 53. Son menjdi pahlawan dengan golnya pada menit 90+4 sehingga timnya menang dengan skor 3-2.

 

Sumber : tempo.co

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Banyak informasi beredar menyatakan bahwa virus penyebab COVID-19 sengaja dibuat atau produk rekayasa laboratorium. Dilansir dari tempo.co, hasil studi yang hasilnya telah dipublikasikan dalam jurnal Nature Medicine...

SUKABUMIUPDATE.com - Disinfektan menjadi salah satu bahan kimia yang penting buat masyarakat saat wabah virus corona sebab kandungan alkohol dan klorinnya dipercaya bisa membunuh mikroorganisme yang menempel pada barang-barang...

SUKABUMIUPDATE.com - Warga Desa Girijaya, Kecamatan Cidahu, Kabupaten Sukabumi mulai kesulitan mendapatkan gas LPG 3 kilogram atau biasa dijuluki "Si Melon". Informasi yang dihimpun, kelangkaan terjadi sejak empat hari...

SUKABUMIUPDATE.com - Hari pertama pelaksanaan isolasi lokal di Kabupaten Cianjur, Senin (30/3/2020), Pemkab Cianjur baru menutup akses masuk dari luar kota melalui Jalur Puncak. Rombongan pemudik asal Jakarta pun dihentikan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya