Menu

17 Peb 2020, 12:00 WIB

Jelang Liga 1 2020, Wasit Dikumpulkan dan Diseleksi di Cilodong

Ilustrasi wasit Liga 1. | Sumber Foto:Antara

SUKABUMIUPDATE.com - Jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020, PSSI mengadakan seleksi dan pelatihan wasit dengan asisten wasit pada 15 hingga 22 Februari 2020 di Kompleks Kostrad Divisi 1, Cilodong, Depok, Jawa Barat.

Dilansir dari tempo.co, sebanyak 29 wasit dan 39 asisten wasit mengikuti kegiatan ini, namun akan bertambah karena beberapa wasit dan asisten wasit masih bertugas di ajang Piala Gubernur Jawa Timur 2020. Mereka akan diberikan materi oleh instruktur wasit dari AFC, Rozali Yakob dan Subkhiddin. Program ini termasuk agenda rutin PSSI setiap tahun sebelum kompetisi bergulir.

Selain itu, sebagai wadah untuk meningkatkan performa perangkat pertandingan (wasit dan asisten wasit) yang akan bertugas di kompetisi Liga 1 dan menambah pengetahuan wasit-wasit tersebut mengenai peraturan pertandingan.

Pada Minggu, 16 Februari 2020, Ketua Umum PSSI, Mochammad Iriawan bersama anggota Komite Eksekutif Hasani Abdulgani, pelatih Indra Sjafri, Sekjen Ratu Tisha Destria, Wasekjen Maaike Ira Puspita datang ke Cilodong untuk membuka serta memberikan arahan pada kegiatan tersebut.

Iriawan pun mengapresiasi atas terselenggaranya pelatihan serta seleksi wasit dan asisten wasit jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2020 ini. Ia menyatakan kegiatan ini sangat bermanfaat untuk para wasit yang akan mendapat tugas di kompetisi Liga 1 2020 yang akan dimulai 29 Februari mendatang.

"Peran wasit dan asisten wasit di sebuah pertandingan sangat penting. Untuk itu, wasit dan asisten wasit harus mempunyai kemampuan yang baik dalam perwasitan, integritas, dan melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab," kata Iriawan.

Pada kesempatan ini, Iriawan juga melakukan tanya jawab dengan para wasit sebagai bahan diskusi dan saran wasit kepada PSSI. Diantaranya wasit mengatakan bahwa honor Rp 5 juta di setiap tugas sangat cukup bagi mereka.

Selain itu, wasit juga membutuhkan alat bantu komunikasi antara wasit dan asisten wasit, untuk itu Ketua Umum PSSI langsung meminta PT LIB untuk segera menyiapkan. Wasit dan asisten wasit juga meminta buku pedoman wasit yang berbahasa Inggris diterjemahkan dan dibagi kepada wasit sebelum Liga 1 2020 bergulir.

 

Sumber : tempo.co

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pedagang baju bekas atau Cimol di Kota Sukabumi, mengeluhkan dampak dari wabah Virus Corona atau Covid-19 terhadap pendapatan harian. Sebagian pedagang memilih menutup sementara usahanya, karena pembeli...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Transportasi Singapura Khaw Boon Wan mengumumkan Terminal 2 Bandara Changi akan ditangguhkan selama 18 bulan ke depan. Dilansir dari suara.com, di depan anggota parlemen Senin (6/4/2020), Khaw...

SUKABUMIUPDATE.com – Hingga kemarin, gugus tugas Covid-19 Kabupaten Sukabumi sudah melakukan 2139 rapid test. Hasilnya 6 positif, 584 negatif dan 1549 masih dalam proses, dimana rapid test ini bukan...

Oleh: Milah Nurhasanah  (Mahasiswa Prodi Manajemen Universitas Nusa Putra Sukabumi) Corona atau Covid-19 adalah virus yang pertama kali di temukan di kota Wuhan, China pada Desember 2019, tidak perlu waktu lama...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya