Menu

13 Peb 2020, 06:00 WIB

PT LIB Berkomitmen Jadwal Liga 1 2020 Tak Berubah-ubah

Sekretaris Kemenpora Gatot S Dewa Broto, Menpora Zainudin Amali, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, dan Wakil Ketua PSSI Cucu Sumantri menjelaskan persiapan Indonesia menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 Tahun 2021, Kantor Kemenpora, Jakarta, Senin, 4 Novem | Sumber Foto:TEMPO/Irsyan

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur PT Liga Indonesia Baru (LIB) Cucu Somantri mengatakan pihaknya berkomitmen jadwal Liga 1 2020 tidak akan mengalami perubahan-perubahan seperti musim sebelumnya. “Itu salah satu komitmen kami kepada para mitra,” ujar Cucu di Jakarta, Rabu, 12 Februari 2020.

Menurut pria yang juga wakil ketua umum PSSI tersebut, perubahan jadwal karena hal-hal seperti penundaan pertandingan, pergantian stadion dan lain-lain menimbulkan kerugian pada semua pihak, termasuk LIB dan tim nasional Indonesia.

Itulah yang membuat LIB menjalin komunikasi dengan banyak pemangku kepentingan untuk menyelaraskan jadwal Liga 1 2020. Salah satu yang diajak berdiskusi adalah Kepolisian Negara Republik Indonesia (Polri).

LIB dan PSSI, kata  Cucu, sudah melakukan kunjungan ke Markas Besar Polri. Dari pertemuan itu, LIB mendapatkan gambaran rinci mengenai agenda terkait keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), termasuk tentang pemilihan umum kepala daerah (pilkada) serentak yang berlangsung di 270 daerah di Indonesia pada tahun 2020. “Selama ini, kan belum diketahui agenda kamtibmas seperti itu,” kata dia.

Pemegang hak siar Liga 1 Indonesia 2020, Elang Mahkota Teknologi (Emtek) Group, menyambut baik komitmen tersebut. Emtek sudah menyiarkan Liga 1 Indonesia sejak tahun 2018.

Direktur Programming SCM Hersiwi Achmad mengatakan perubahan-perubahan mendadak di Liga 1 Indonesia 2019 beberapa kali membuat pihaknya kesulitan dalam mencari pengganti program.

Hal itu berimbas kepada para pemasang iklan yang berujung pada kompensasi-kompensasi tertentu. Bahkan, audience share Liga 1 2019 menurun menjadi 15,8 persen dari 17,8 persen di tahun sebelumnya.

“Pernyataan LIB soal komitmen jadwal Liga 1 sangat menyejukkan dan menggembirakan bagi industri. Kami sangat khawatir kalau jadwalnya berubah-ubah. Tahun 2019 memang ada kegiatan seperti pemilu dan sebagainya. Jadi kami berharap performa LIB tahun ini semakin meningkat,” tutur Hersiwi. Liga 1 2020 berlangsung mulai 29 Februari sampai 31 Oktober 2020.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kiper legendaris Spanyol, Real Madrid dan Porto Iker Casillas akan segera pensiun setelah mengumumkan bahwa dirinya mencalonkan diri sebagai presiden Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Dilansir dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Status Facebook sebagai raja media sosial harus berakhir dan berpindah tangan pada 'anak angkatnya' sendiri, yaitu Instagram. Dikutip dari suara.com, Facebook cukup pintar meramal masa depan Instagram dengan...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketika banyak orang di penjuru dunia tinggal di kota dengan berdesak-desakan, sebuah kota kecil di Italia, ini justru kekurangan penduduk. Dilansir dari tempo.co, namanya Teora, sebuah kota...

SUKABUMIUPDATE.com - Sejumlah lembaga swadaya masyarakat bidang konstitusi dan demokrasi mengusulkan pemerintah dan DPR merevisi UU Parpol, UU Pilkada, dan UU Pemilu dan membahasnya secara bersamaan. "Karena satu rangkaian penting...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya