Menu

04 Peb 2020, 02:00 WIB

Liverpool Akan Juara Liga Inggris 6 Laga Lagi, Simak Jadwalnya

Liverpool. | Sumber Foto:Reuters

SUKABUMIUPDATE.com - Liverpool kian dekat dengan gelar juara Liga Inggris 2019/2020. Mereka kini sudah unggul 22 poin dari juara bertahan Manchester City.

Kemenangan 4-0 atas Southampton, akhir pekan lalu, membuat Liverpool menorehkan catatan apik di musim ini. Mereka belum terkalahkan dan mampu menang 24 kali dalam 25 laga.

Kini tim asuhan Jurgen Klopp itu di ambang mengakhiri paceklik gelar juara yang sudah berlangsung 30 tahun. Mereka terakhir kali menjadi kampiun pada 1990.

The Reds kini hanya membutuhkan enam kemenangan lagi dalam 13 laga tersisa. Seperti apa tantangan yang akan mereka hadapi?

Simak jadwal mereka:

Piala FA: 4 Februari 2020, Liverpool vs Shrewsbury

Liga Inggris: 15 Februari 2020, Norwich vs Liverpool

Liga Champions: 18 Februari 2020, Atletico Madrid vs Liverpool

Liga Inggris: 24 Februari 2020, Liverpool vs West Ham

Liga Inggris: 29 Februari 2020, Watford vs Liverpool

Liga Inggris: 07 Maret 2020, Liverpool vs Bournemouth

Liga Champions: 11 Maret 2020, Liverpool vs Atletico Madrid

Liga Inggris: 16 Maret 2020, Everton vs Liverpool

Liga Inggris: 21 Maret 2020, Liverpool vs Crystal Palace

Liga Inggris: 04 April 2020, Manchester City vs Liverpool.

Bisa dilihat, calon lawan Liverpool dalam enam laga berikutnya tidaklah terlalu berat. Mereka akan tandang ke markas Norwich, Watford, Everton. Mereka juga akan menyambut West Ham, Bournemouth, dan Crystal Palace di kandang.

Bila semua lancar gelar juara itu bisa sudah diraih pada 21 Maret mendatang. Tapi, Klopp patut waspada karena dalam periode itu ia juga harus tampil dua kali di Liga Champions, melawan Atletico Madrid. Sebagai juara bertahan, kegagalan di babak 16 besar akan jadi petaka besar bagi klub itu.

Dalam proses menjadi juara, Liverpool juga berpeluang memecahkan rekor Arsenal yang pernah tak terkalahkan dalam 42 laga Liga Inggris. Kini Mohamed Salah dan kawan-kawan hanya membutuhkan tujuh kemenangan lagi untuk menyamai catatan apik itu.

 

Sumber : tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah kasus infeksi virus Corona di seluruh dunia tercatat terus naik dan menjadi sekitar 1.5 juta orang. Dilansir dari tempo.co, virus yang menyebabkan sakit radang paru-paru ini...

SUKABUMIUPDATE. com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono membagikan ratusan paket sembako kepada warga Kampung Cibolang RT 33/07, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menerbitkan surat edaran agar pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah dengan status pembatasan sosial berskala...

SUKABUMIUPDATE.com - KNPI Kecamatan Surade, Komunitas Brutalla, Jampang Peduli (Jampe) dan para relawan di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi melaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer serta masker.  Selama dua minggu dilaksanakan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya