Menu

02 Peb 2020, 17:00 WIB

Tottenham Vs Man City Malam Ini: Sterling dalam Periode Suram

Ekspresi penyerang Manchester City Raheem Sterling, saat melawan Wolverhampton Wanderes dalam pertandingan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, 6 Oktober 2019. | Sumber Foto: Reuters/Carl Recine

SUKABUMIUPDATE.com - Manchester City akan melawan Tottenham Hotspur dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-25 di Totteham Stadium, Ahad malam, 2 Februari 2020. Pertandingan akan berlangsung mulai 23.30 WIB.

Melansir dari tempo.co, menjelang laga ini, salah satu pemain City yang menjadi sorotan adalah Raheem Sterling. Pemain itu tengah mengalami periode suram. Ia belum mencetak gol pada 2020. Ia terakhir kali mencetak gol pada 27 Desember lalu, ke gawang Wolverhampton.

Raheem Sterling saat ini baru mencetak 11 gol di Liga Inggris. Ia tertinggal 6 gol dari Jamie Vardy (Leicester).

Apa komentar Manajer Pep Guardiola soal kondisi Raheem Sterling ini? Pelatih asal Spanyol itu tak khawatir. Ia melihat pemainnya itu tampil bagus di laga sebelumnya, melawan Man United, meski tak mencetak gol. "Dia ada di sana dan saya sangat senang dengan penampilannya melawan United," kata dia.

Bagi Guardiola periode minim gol biasa terjadi pada seorang striker. Yang terpenting ia tetap berperan buat tim. "Sebulan yang lalu, orang-orang membicarakan statistiknya, gol, assist-nya, tetapi saya selalu mengatakan tidak hanya menilai Raheem pada poin-poin itu. Itu penting, tetapi bukan satu-satunya."

Sterling selalu menjadi pilihan di skuad Gurdiola. Ia sudah tampil 34 buat City musim ini. Musim lalu ia bermain 51 pertandingan.

Tapi Guardiola, yang timnya tertinggal 22 poin dari Liverpool, menilai Sterling layak terus jadi andalan. "Apakah dia perlu istirahat? Kurasa tidak," katanya. "Dia adalah pemain yang pulih lebih cepat dari siapa pun. Dia luar biasa dan dia bisa bermain setiap dua hari. Semakin dia bermain semakin bagus, tetapi semua pemain merasa seperti itu."

Manchester City saat ini berada di posisi kedua klasemen dengan nilai 51. Tottenham Hotspur di urutan kedelapan dengan nilai 34.

 

Sumber : tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah kasus infeksi virus Corona di seluruh dunia tercatat terus naik dan menjadi sekitar 1.5 juta orang. Dilansir dari tempo.co, virus yang menyebabkan sakit radang paru-paru ini...

SUKABUMIUPDATE. com - Anggota Komisi II DPRD Provinsi Jawa Barat Hendar Darsono membagikan ratusan paket sembako kepada warga Kampung Cibolang RT 33/07, Desa Cibatu, Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi, Rabu...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Tjahjo Kumolo menerbitkan surat edaran agar pegawai negeri sipil (PNS) di wilayah dengan status pembatasan sosial berskala...

SUKABUMIUPDATE.com - KNPI Kecamatan Surade, Komunitas Brutalla, Jampang Peduli (Jampe) dan para relawan di Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi melaksanakan penyemprotan disinfektan, pembagian hand sanitizer serta masker.  Selama dua minggu dilaksanakan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya