Menu

27 Jan 2020, 00:00 WIB

Do or Die, Ole Bakal Dipecat jika MU Disingkirkan Tranmere di Piala FA

Gestur manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer pada laga Liga Inggris 2019/2020 kontra Burnley di Old Trafford, Manchester, Kamis (23/1/2020) dini hari WIB. | Sumber Foto:Paul ELLIS / AFP

SUKABUMIUPDATE.com - Legenda Liverpool yang kini aktif sebagai pandit, Robbie Fowler yakin betul jika manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer bakal dipecat jika menuai hasil negatif pada laga putaran keempat Piala FA 2019/2020.

Man United relatif mendapat lawan ringan di putaran keempat, yakni tim League One alias tim divisi tiga Inggris, Tranmere Rovers.

Man United asuhan Ole akan sowan ke markas Tranmere, Prenton Park pada Minggu (26/1/2020) malam ini pukul 22.00 WIB.

Namun, moral pasukan The Red Devils (julukan Man United, red) saat ini praktis sedang rendah-rendahnya usai menelan empat kekalahan dalam tujuh pertandingan di semua ajang pada bulan Januari 2020 ini.

Dua partai terakhir pun dilalui Man United dengan kekalahan back-to-back di pentas Liga Inggris.

Usai dipecundangi sang rival abadi, Liverpool dengan skor 0-2 di Anfield pekan laku, Anthony Martial dan kolega dipermalukan Burnley dengan skor serupa di kandang sendiri, yakni Old Trafford pada tengah pekan ini.

Tak ayal, rentetan hasil minor ini pun membuat spotlight, tentunya dalam konotasi negatif, benar-benar tertuju pada Ole Gunnar Solskjaer.

Meski demikian, beberapa media Inggris menyebut jika Ole masih aman alias tak akan dipecat dalam waktu dekat, meski hasil-hasil yang dipetik Man United belakangan amat mengkhawatirkan.

Dalam konferensi pers jelang laga kontra Tranmere, pelatih berusia 46 tahun itu juga mengaku tak risau dengan isu pemecatan dirinya.

Ole yakin jika dirinya dan para board Man United telah sepaham, bahwasanya proses 'membangun ulang' memerlukan waktu yang tak sebentar.

Namun demikian, Fowler rupanya tak sependapat dengan hal tersebut. Fowler yakin jika Ole bakal langsung dipecat apabila Man United meraih hasil mengecewakan di kandang Tranmere.

Well, memang akan sangat memalukan jika Man United hanya bisa memetik hasii imbang apalagi kalah melawan tim gurem dari kasta ketiga sepakbola Inggris.

"Media boleh mengklaim apa, Ole sendiri juga boleh mengatakan apapun yang ia yakini, tapi jabatan Ole jelas dipertaruhkan di laga lawan Tranmere. Saya yakin ia bakal dipecat jika Man United kalah dan tersingkir dari Piala FA," ucap Fowler seperti dilansir Mirror. 

"Ini jadi laga hidup mati buat dia. Kalah, maka dia akan tamat. Sementara jika seri, tekanan akan terus bertambah menuju laga selanjutnya. Itu tak akan menyelesaikan masalah, jadi tak ada pilihan lain buat Man United selain menang. Jika seri, maka akan diadakan laga replay. Menurut saya itu tak bagus," celotehnya.

"Ole sekarang dalam tekanan hebat dan jika menghadapi tim yang lebih lemah dari divisi yang lebih rendah untuk kemudian kalah, maka ia akan selesai. Tak ada kesempatan lagi, jika itu terjadi, maka mereka ada di titik nadir," tutur Fowler.

"Tentu saja Man United harus menang, tetapi tekanan punya dampak hebat dalam tim. Itu bisa melemahkan mereka," tukas pria berusia 44 tahun yang juga eks penyerang Manchester City dan Timnas Inggris tersebut.

 

Sumber : suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Polda DIY telah memeriksa 13 orang yang dianggap mengetahui tragedi susur sungai SMP 1 Turi di Sungai Sempor, Sleman. Dari pemeriksaan tersebut, polisi telah menetapkan satu orang...

SUKABUMIUPDATE.com - Masih banyak misteri tersimpan di laut dalam, termasuk dengan para penghuninya. Paling baru, peneliti dibuat kaget dengan penemuan cumi-cumi raksasa dan hiu bercahaya. Para peneliti yang tergabung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Masyarakat di Kecamatan Pabuaran, Kabupaten Sukabumi mengeluhkan listrik yang sering kali padam. Dalam sehari, bisa terjadi tiga kali padam. Sekali padam bisa sampai satu jam.  Menurut warga Kampung...

SUKABUMIUPDATE.com -  Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menetapkan satu orang Pembina Pramuka sekaligus guru di SMPN 1 Turi Sleman dengan inisial IYA sebagai tersangka kasus susur sungai. Status tersangka itu ditetapkan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya