Menu

07 Des 2019, 17:40 WIB

Hasil Timnas U-23: Indonesia Vs Myanmar 4-2, Melaju ke Final

Timnas U-23 Indonesia. | Sumber Foto:Antara

SUKABUMIUPDATE.com -  Timnas U-23 Indonesia sukses merebut tiket final SEA Games 2019 setelah menang dari Myanmar di semifinal, Sabtu, 7 Desember 2019. Indonesia menang 4-2 dari Myanmar saat bermain di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina.

Pada menit pertama babak pertama kedua kesebelasan bermain dalam tempo rendah dan mencoba mencari celah menembus pertahanan. Indonesia mempunyai beberapa peluang emas dari Osvaldo Haay namun sayang belum ada yang berujung gol. Hingga turun minum Timnas U-23 Indonesia dan Myanmar belum bisa mencetak gol.

Memasuki babak kedua, tensi permainan mulai meninggi. Indonesia berhasil unggul lebih dulu lewat gol gelandang Evan Dimas Darmono pada menit ke-57. Skor pun berubah menjadi 1-0.

Keunggulan tersebut nampak membuat motivasi bermain Indonesia bertambah. Gol kedua pun datang pada menit ke-71. Kali ini lewat aksi Egy Maulana Vikri yang mengubah papan skor menjadi 2-0.

Sayang keunggulan tersebut tidak bisa dipertahankan. Myanmar yang balas menekan sukses memperkecil ketinggalan menjadi 1-2 pada menit ke-79. Tendangan Aung Kaung Mann gagal dibendung kiper Nadeo Argawinata.

Sebuah kesalahan kecil terjadi di lini belakang Indonesia, kiper Nadeo yang kurang cekatan mengamankan bola berhasil dimanfaatkan oleh Win Naing Tun. Bola liar yang lepas dari kiper sukses dikonversi menjadi gol sekaligus menyamakan kedudukan menjadi 2-2 pada menit ke-80.

Hingga tambahan waktu babak kedua, Indonesia dan Myanmar belum bisa mencetak gol. Laga pun diteruskan ke babak tambahan atau perpanjangan waktu.

Memasuki babak pertama di masa extra time, Indonesia terus tampil menekan. Gol yang ditunggu oleh penonton Indonesia akhirnya datang juga pada menit ke-101. Asnawi yang mengirim umpan ke kotak penalti berhasil dimanfaatkan oleh Osvaldo Haay dan menjebol gawang lawan lewat tendangannya. Skor pun berubah menjadi 3-2 untuk Timnas U-23 Indonesia.

Indonesia menambah keunggulan di babak tambahan kedua. Kali ini lewat Evan Dimas yang mencetak gol keduanya pada menit ke-113. Skor pun menjadi 4-2 untuk Indonesia dan bertahan hingga laga berakhir. Dengan demikian, Indonesia berhak melaju ke final SEA Games 2019 dan akan menunggu pemenang antara Vietnam versus Kamboja.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Legenda Liverpool yang kini aktif sebagai pandit, Robbie Fowler yakin betul jika manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar Solskjaer bakal dipecat jika menuai hasil negatif pada laga...

SUKABUMIUPDATE.com - Inter Milan kembali memetik hasil minor di lanjutan Liga Italia Serie A 2019/2020. Klub berjuluk La Beneamata kembali meraih hasil imbang saat menjamu Cagliari pada laga giornata...

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang tengah Persib Bandung, Gian Zola, akhirnya memutuskan bertahan di kubu Persib usai memperpanjang kontraknya selama dua tahun ke depan. Zola mengatakan kontrak dua tahun bisa dibilang...

SUKABUMIUPDATE.com - Wali Kota Sukabumi Achmad Fahmi punya cara tersendiri untuk mengisi libur akhir pekan yaitu melakukan sunmori (sunday morning ride) keliling Kota Sukabumi menggendarai vespa. Fahmi berkendara ditemani puluhan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya