Menu

07 Des 2019, 16:58 WIB

Semifinal SEA Games 2019: Lengah, Gol Timnas Indonesia U-23 Dikejar Myanmar

Pemain Timnas Indonesia U-22 Egy Maulana Vikri. | Sumber Foto:ANTARA FOTO/Sigid Kurniawan

SUKABUMIUPDATE.com -  Timnas Indonesia U-23 memainkan laga semifinal SEA Games 2019 melawan Myanmar, Sabtu (7/12/2019), dengan baik. Sementara, hingga tulisan ini dinaikkan, pertandingan seru Myanmar vs Indonesia itu mencatatkan skor 2-2.

Gol pertama dalam pertandingan di Stadion Rizal Memorial, Manila, Filipina, itu baru diciptakan oleh para pemain Indonesia di babak kedua. Evan Dimas Darmono awalnya memecah kebuntuan di menit 57 lewat tendangan keras memanfaatkan umpan Egy Maulana Vikri.

Berikutnya, di menit 68, giliran Egy menambahkan gol untuk timnas Indonesia U-23 lewat sundulan, memanfaatkan umpan dari tendangan bebas. Indonesia pun unggul 2-0 dalam waktu cepat, yang membuat peluang menang seakan sudah di depan mata.

Tapi apa mau dikata, menit 79 dan 80, Myanmar justru dengan cepat bisa mencetak gol balasan beruntun. Keduanya karena kelengahan lini pertahanan Indonesia.

Yang pertama adalah karena permainan santai dan lengah di belakang di mana bola bisa direbut pemain Myanmar, yang berakhir dengan umpan terobosan dan tendangan keras.

Gol kedua Myanmar didapat lewat serangan dari sisi kiri, masuk kotak penalti bisa dihadang kiper Nadeo Argawinata. Sayang, bolanya lepas dan bisa diambil pemain Myanmar, hingga melepaskan tendangan dari sudut sempit yang menjebol gawang.

Jalannya Pertandingan

Kedua tim langsung berinisiatif menyerang satu sama lain sejak pertandingan dimulai. Hingga menit ke-10, Myanmar dan Indonesia saling bergantian melakukan serangan, meski belum ada peluang berbahaya yang didapatkan.

Timnas Indonesia U-23 mendapatkan peluang emas pertamanya pada menit 11. Evan Dimas yang melewati dua pemain Myanmar, melesakkan tendangan jarak jauhnya. Sayang, tendangan Evan masih mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Myanmar.

Menit ke-18, Garuda Muda kembali mendapatkan peluang emas. Saat itu, Egy Maulana Vikri yang melakukan solo run, berhasil melewati dua pemain Myanmar. Egy lantas melepaskan umpan ke tengah kotak penalti yang mampu diterima oleh Osvaldo Haay. Sayang, sundulan Osvaldo masih gagal masuk ke gawang.

Memasuki menit 30, timnas Indonesia U-23 belum lagi mendapatkan tambahan peluang. Justru sebaliknya, Myanmar sempat menguasai jalannya pertandingan, meski mereka juga kesulitan membongkar pertahanan Indonesia.

Lima menit jelang pertandingan babak pertama selesai, kedua tim belum juga mencetak gol. Namun, Pasukan Merah Putih mulai bisa keluar melakukan lebih banyak serangan, kendati masih belum ada hasil yang didapat.

Hingga turun minum, belum ada juga gol yang tercipta. Skor 0-0 pun harus bertahan hingga waktu jeda.

Memasuki babak kedua, Indonesia langsung ambil inisiatif menyerang. Hingga akhirnya, gol pembuka kemenangan diciptakan oleh Evan Dimas Darmono di menit 57, lewat tendangan keras memanfaatkan umpan Egy Maulana Vikri.

Berikutnya, di menit 68, giliran Egy menambahkan gol untuk timnas Indonesia U-23 lewat sundulan, memanfaatkan umpan dari tendangan bebas. Setelah gol itu, bukannya mengendur, Indonesia masih terus menekan pertahanan Myanmar.

Hanya saja, apa mau dikata, menit 79 dan 80, Myanmar justru dengan cepat bisa mencetak gol balasan beruntun. Keduanya karena kelengahan lini pertahanan Indonesia.

Yang pertama adalah karena permainan santai dan lengah di belakang di mana bola bisa direbut pemain Myanmar, yang berakhir dengan umpan terobosan dan tendangan keras.

Gol kedua Myanmar didapat lewat serangan dari sisi kiri, masuk kotak penalti bisa dihadang kiper Nadeo Argawinata. Sayang, bolanya lepas dan bisa diambil pemain Myanmar, hingga melepaskan tendangan dari sudut sempit yang menjebol gawang.

Hingga tulisan ini dinaikkan, pertandingan masih berjalan seru dengan beberapa peluang tambahan tercipta bagi kedua tim dengan tempo permainan makin cepat.

Diketahui, timnas Indonesia U-23 melaju ke seminal SEA Games 2019 sebagai runner-up Grup B, mendampingi Vietnam yang jadi juara grup. Sementara Myanmar tampil sebagai juara Grup A di penyisihan, dengan Kamboja sebagai runner-up.

Laga semifinal SEA Games 2019 cabor sepak bola putra lainnya antara Vietnam vs Kamboja sendiri juga dimainkan Sabtu (7/12) ini, di Stadion Rizal Memorial, Manila, mulai sekitar pukul 19.00 WIB.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Segala yang kedaluwarsa pasti menjadi sorotan. Bukan cuma makanan, ternyata ban mobil juga bisa kedaluwarsa. Ban mobil berusia 5 tahun ke atas, meski masih baru keluaran gudang disebut...

SUKABUMIUPDATE.com - Apa persamaan Zinedine Zidane, Patrick Kluivert, Edwin Van Der Sar, Ruud Gullit, Eidur Gudjohnsen, Paolo Maldini, dan Phil Neville? Mereka adalah mantan pemain hebat dan jejaknya kita...

SUKABUMIUPDATE.com - Anya Geraldine membuat heboh warganet, terutama para gamer Free Fire usai mempostingkan foto cosplay Kapella. Dilansir dari Suara.com, dalam postingan di instagram, nampak Anya Geraldine cosplay Kapella Free...

SUKABUMIUPDATE.com - Kentut, sejak kecil dihina dan dibully teman-temannya karena mempunyai nama yang berbeda. Yaitu Kentut. Dikutip dari Suara.com, Kentut, lahir di Karanganyar, Jawa Tengah. Kini Kentut sudah ganti nama...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya