Menu

17 Nov 2019, 19:00 WIB

Luis Milla Dikabarkan Minta Gaji Rp2 M per Bulan, Iwan Bule: Tak Masalah

Mantan pemain Barcelona dan Real Madrid Luis Milla Aspas. | Sumber Foto:[AFP]

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengaku tidak ada masalah soal gaji salah satu calon pelatih timnas Indonesia, Luis Milla Aspas, yang terbilang mahal. Bagi lelaki yang akrab disapa Iwan Bule, uang tidak menjadi masalah asalkan pelatih tersebut memang pantas menukangi skuat Garuda.

Selain Luis Milla, PSSI memiliki satu kandidat pelatih lainnya. Yaitu juru taktik asal Korea Selatan, Shin Tae-yong. Tentu, permasalahan gaji jadi perhatian tersendiri. Luis Milla disebut-sebut meminta gaji sebesar Rp2 miliar per bulan.

Sementara Shin Tae-yong jauh di bawah Milla. Dilansir dari situs transfermarkt, gaji Tae-yong berkisar 583 juta perbulan.

Iwan mengaku tidak masalah membayar Luis Milla dengan nominal seperti yang disebutkan. Namun, PSSI dalam hal ini tentu ingin mencari pelatih terbaik yang bisa membuat timnas Indonesia berprestasi.

"Tidak ada masalah (gaji Luis Milla), kita lihat ada di tabulasi. Namun demikian publik kan melihat Milla terakhir lawan UEA (Uni Emirat Arab saat Asian Games 2018) itu bagus dan dramatis sekali," kata Iwan saat ditemui di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/2019).

"Namun demikian kita tidak menutup kemungkinan ada yang lain, karena kita sedang nyari terus, jadi publik bersabar, semua ingin baik. Publik ingin baik saya pun ingin yang terbaik. Yang jelas kita akan cari yang terbaik untuk bawa sepak bola Indonesia maju," pungkasnya.

Dua kandidat pelatih tersebut, nantinya akan menggantikan Simon McMenemy. Juru taktik asal Skotlandia itu diberhentikan karena dinilai gagal mendongkrak prestasi timnas Indonesia di ajang Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Di bawah asuhan Simon McMenemy, timnas Indonesia menelan kekalahan empat kali. Yaitu dari Malaysia 2-3, Thailand 0-3, Uni Emirat Arab 0-5, dan Vietnam 1-3.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemeran pria dalam video asusila berseragam PNS berinisial RIP didakwa telah melanggar UU ITE. RIP terancam hukuman enam tahun penjara. Hal itu terungkap dalam sidang dakwaan tertutup di...

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Air Minum Tirta Jaya Mandiri (AM TJM) Kabupaten Sukabumi Cabang Cicurug, sibuk memperbaiki saluran pipa air yang bocor dan rusak akibat terdampak pembangunan double track.  BACA JUGA: Perumda...

SUKABUMIUPDATE.com - Isak tangis keluarga mengiringi pemakaman Siti Aisyah (27 tahun) warga Cipatuguran RT 01/21 Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi yang ditemukan meninggal di Bogor. BACA JUGA: Pedagang Pakaian Ditemukan...

SUKABUMIUPDATE.com - Bocah 13 tahun berinisal AR terjaring razia ketertiban umum (trantibum) Satpol PP Bandar Lampung, pada Kamis (11/12/2019) siang. Siswa di salah satu Madrasah Tsanawiyah (MTs) di Bandar...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya