Menu

16 Nov 2019, 21:33 WIB

Jelang SEA Games 2019, Indra Sjafri Puas dengan Uji Coba Timnas U-22

Pesepak bola timnas U-23 Indonesia Egy Maulana Fikri (kiri atas) melakukan selebrasi bersama rekannya setelah mencetak gol ke gawang timnas Iran U-23 dalam laga persahabatan di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Jawa Barat, Sabtu (16/11/2019). | Sumber Foto:ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya/aww.

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih timnas Indonesia U-22 Indra Sjafri berterima kasih kepada PSSI yang telah memberikan lawan uji coba jelang berlaga di SEA Games 2019 pada 26 November mendatang. Tercatat, lima kali timnas Indonesia U-22 melakoni laga uji coba.

Pertama dalam turnamen bertajuk CFA China Chongqing Three Gorges Bank Cup Internasional Football 2019 beberapa waktu lalu, di mana Garuda Muda --julukan timnas Indonesia U-22-- menghadapi tiga lawan. Yaitu China, Arab Saudi, dan Yordania.

Namun, di turnamen tersebut Egy Maulana Vikri dan kawan-kawan tidak mendapat hasil yang memuaskan. Pasukan Merah Putih takluk 0-2 dari China, lalu kalah oleh Yordania 0-1, dan imbang melawan Arab Saudi 1-1.

Teranyar, timnas Indonesia melakoni dua laga uji coba kontra Iran yang berakhir dengan hasil imbang 1-1 dan kemenangan untuk skuat Garuda 2-1. Uji coba tersebut membuat Indra Sjafri merasa puas.

"Saya berterima kasih kepada PSSI yang atur lawan-lawan uji coba. Saya pikir sangat baik lawan China, Yordan, Arab Saudi dan, dua kali lawan Iran. Lima kali laga internasional yang saya pikir kualitasnya baik untuk kita," kata Indra Sjafri di Stadion Pakansari, Cibinong, Bogor, Sabtu (16/11/2019), usai timnya mengalahkan Iran 2-1.

Bagi Indra uji coba ini sangat penting, apalagi menghadapi lawan yang berkualitas. Ia juga menegaskan tidak mencari hasil dari uji coba tersebut.

"Saya punya pengalaman tahun 2014 uji coba tur nusantara sebanyak 21 kali tak pernah kalah. Tapi manfaatnya kurang," ia menambahkan.

"Tak perlu banyak lawan di uji coba tapi bermanfaat. Hampir semua lawan yang kami hadapi membuat pemain belajar bagaimana merespon situasi sulit," pungkasnya.

Di SEA Games 2019, Timnas Indonesia tergabung di Grup B bersama dengan Vietnam, Thailand, Laos, Singapura, dan Brunei Darussalam.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua DPRD Kabupaten Sukabumi, Yudha Sumagara didampingi Ketua Ikatan Kekeluargaan Istri dan Ibu Anggota Dewan DPRD (IKIAD) Asti Aisyah Wulandari, serta Ketua Komisi IV DPRD dari Fraksi...

SUKABUMIUPDATE.com -Rekimah Cindra Rusni, korban penipuan pengembang berkedok syariah, mengaku orang yang menawarkan kepadanya perumahan tersebut adalah seorang tokoh agama bernama Ustad Cepi. Rusni mengaku Cepi aktif menawarkan rumah...

SUKABUMIUPDATE.com - Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Sukabumi mengambil sampel makanan yang disantap warga Desa Cisarua dan Desa Nagrak Utara, Kecamatan Nagrak, untuk mencari tahu penyebab keracunan massal. Data terbaru...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Desa Bojonggenteng Yudi Wahyudi mengatakan, dirinya sudah meninjau secara langsung kondisi yang dialami Mak Ucih (85 tahun) yang tinggal di rumah nyaris ambruk. Menurut dia, keadaan Mak Ucih...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya