Menu

16 Nov 2019, 00:00 WIB

Solskjaer 100 Persen Setuju Manchester United Boyong Haaland pada Januari

Penyerang RB Salzburg, Erling Haaland. | Sumber Foto:JOE KLAMAR / AFP

SUKABUMIUPDATE.com -  Manchester United kian hari kian santer dikaitkan dengan penyerang muda sensasional Norwegia, Erling Braut Haaland.

Kabar teranyar, manajer Man United Ole Gunnar Solskjaer 100 persen pro alias setuju jika timnya mendatangkan striker yang bermain untuk klub raksasa Austria, RB Salzburg tersebut.

Seperti diketahui, Erling Haaland terus tampil ganas di musim 2019/2020 ini. Meski baru berusia 19 tahun, pengoleksi dua caps bersama Timnas Senior Norwegia itu punya rekor gol yang fenomenal bersama Salzburg.

Haaland secara luar biasa telah mencetak tujuh gol dari empat laga di fase grup Liga Champions musim ini.

Bukan hanya di Liga Champions, putra dari eks pemain Leeds United dan Manchester City, Alf-Inge Haaland itu juga tampil menggila di kancah domestik.

Haaland sejauh ini telah mengemas 15 gol di Bundesliga Austria, plus membukukan empat gol di OFB-Cup alias Piala Austria.

Total mantan penyerang klub Norwegia, Molde itu telah mencetak 26 gol untuk Salzburg di semua kompetisi musim ini, dengan torehan tersebut diraihnya hanya dari 18 pertandingan!

Tak ayal, seperti dilansir The Mirror, kubu Man United pun makin kepincut pada sosok Haaland, terlebih CEO klub Ed Woodward.

Disebutkan jika The Red Devils --julukan Man United-- akan serius untuk memburu Haaland pada bursa transfer Januari 2020 mendatang.

Bahkan, Ole Gunnar Solskjaer telah memberi lampu hijau dan juga kini ngebet mendorong pihak manajemen Man United untuk segera melakukan manuver. Solskjaer dan Haaland sendiri merupakan kompatriot, sama-sama berasal dari Norwegia.

Solskjaer memang sudah lama kenal dengan Haaland. Keduanya pernah bahu-membahu di Molde sebagai pelatih dan pemain pada 2017-2018.

Ya, Solskjaer adalah sosok yang mendatangkan Haaland ke Molde dari Bryne FK pada Februari 2017. Karena itu, manajer berusia 46 tahun itu sama sekali tak meragukan kapasitas Haaland sang penyerang tengah.

Namun yang perlu jadi catatan, peminat servis Haaland dipercaya bukan hanya Manchester United.

Juventus, Bayern Munich, Real Madrid dan Barcelona kabarnya juga sangat kepincut dengan talenta bomber bertinggi 194 cm tersebut.

Kabar lain, RB Leipzig juga punya peluang mendapatkan Haaland. Klub Bundesliga Jerman itu memang punya keterkaitan dengan Salzburg, lantaran sama-sama bernaung di bawah kepemilikan Red Bull.

Disebut Mirror, Haaland cukup tertarik untuk merapat ke Leipzig. Ia diyakini ingin menjadikan kepindahan ini sebagai batu loncatan sebelum kemudian gabung dengan klub raksasa Eropa.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Mantan Wakil Bupati Sukabumi periode 2000 - 2005, Ucok Haris Maulana Yusuf kembali hebohkan kancah perpolitikan Kabupaten Sukabumi. Setelah keputusan mengejutkannya mengambil alih jabatan Ketua DPD Partai Nasdem...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran Polsek Jampang Kulon masih meminta keterangan pria yang sempat jadi bulan-bulanan warga terkait kasus dugaan pencurian angkot pada Sabtu (5/7/2020) lalu. "Kami masih menyelidiki dulu, apakah curanmor...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebagai salah satu kegiatan olahraga, bersepeda memiliki segudang manfaat bagi kesehatan. Namun jangan salah, terdapat juga efek buruk dari kegiatan gowes apabila tak dilakukan dengan benar. Dikutip dari Suara.com,...

SUKABUMIUPDATE.com - Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Sukabumi kembali mencatat data melandai akhir pekan ini, Minggu (5/7/2020). Berdasarkan data yang dirilis, tak ada penambahan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP),...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya