Menu

08 Nov 2019, 17:54 WIB

PSSI Jangan PHP Dong! Lihat Dukungan Warga Cikidang Sukabumi Untuk Soccer Camp

Ekspresi dukungan warga cikidang untuk pembangunam Soccer Camp. | Sumber Foto:Nandi.

SUKABUMIUPDATE.com – Warga Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi berharap PSSI (Persatuan Sepakbola Indonesia) segera memutuskan untuk membangun komplek sepakbola (Soccer Camp) di Desa Bumisari. Warga mendukung penuh rencana ini dan berharap keberadaan Soccer Camp meneguhkan Cikidang sebagai salah satu kawasan utama indutsri wisata olahraga di Kabupaten Sukabumi.

Seperti diungkapkan Novan Noviandi (30 tahun) warga Kampung Cikidang, yang sengaja datang ke lahan perkebunan di Pasirlangkap perbatasan Desa Cicareuh dan Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang yang diincar PSSI untuk pembangunan fasilitas sepakbola bagi tim nasional garuda didadaku (Indonesia). “Saya kesini karena penasaran dengan berita Pasirlangkap akan dibangun Soccer Camp timnas PSSI. Luar biasa kalau dibayangkan lahan perbukitan yang punya view indah ini ada lapangan dan filitasi bola standar internasional. Saya dukung,” ngkap Novan.

Novan menyakini keberadaan soccer camp akan membawa kemajuan bagi tanah kelahirannya di Cikidang.  "Umum nya masyarakat disini dengan adanya camp soccer nanti bisa membuka lapangan pekerjaan juga bisa lebih dekat membuka potensi pemain sepakbola lokal warga Sukabumi khususnya Cikidang.”

BACA JUGA: Penampakan Lokasi yang Rencananya Dibangun Soccer Camp PSSI di Cikidang Sukabumi

Hal senada juga diungkap oleh Ilham (28 tahun) pemuda asli Desa Bumisari ini berharap rencana ini terwujud tidak hanya kajian dan berujung PHP (pemberi harapan palsu). “Bisa dilihat sendiri lahan luas ini tinggal dibangun, dan  saya berharap juga dukungan dari pemerintah daerah hingga desa, seperti akses jalannya diperbaiki, biar PSSI lebih yakin membangun soccer camp disini.”

"Pokonya saya warga disini mendukung rencana PSSI, karena saya yakin akan banyak manfaat positif disini khususnya di Desa Bumisari banyak potensi pemain bola," singkatnya.

Sebagai informasi, pembangunan soccer camp merupakan salah satu janji Iriawan jika terpilih sebagai ketua umum PSSI. Nantinya, di sana akan ada lapangan latihan serta asrama untuk penggawa tim nasional. Lahan itu merupakan milik dari salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Pieter Tanuri. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku akan meninjau lapangan tersebut apakah cocok dijadikan soccer camp.

"Salah satu Exco yakni Pak Peter (Tanuri) akan menyiapkan tanah entah nanti dicicil atau hibah saya belum tahu. Itu luasnya delapan hektar di Cikidang, Sukabumi," kata Iwan Bule di Kantor PSSI, Gedung Fx Sudirman, Jakarta, Selasa (5/11/2019) malam.

BACA JUGA: Penampakan Lokasi yang Rencananya Dibangun Soccer Camp PSSI di Cikidang Sukabumi

Lebih lanjut, jika nantinya lahan tersebut cocok, PSSI akan segera merealisasikan pembangunan komplek olahraga tersebut. Apalagi, nantinya pembangunan tersebut akan mendapat bantuan dari FIFA sekitar Rp 40 miliar.

"FIFA juga akan beri bantuan kurang lebih Rp 40 miliar. Sayang kalau kita tidak ambil peluang itu, karena Desember mendatang sudah hangus," jelasnya.

Jika cocok, bukan tidak mungkin timnas Indonesia akan segera memiliki tempat latihan khusus. "Kita putuskan untuk besok (hari ini) kita akan melihat bagaimana apakah tanah itu bisa dipakai atau tidak," pungkasnya.

Reporter : NANDI
Redaktur : FIT NW
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Pelayanan Kesehatan Rujukan Kementerian Kesehatan, Tri Hesty Widyastoeti, mengungkap alasan pemerintah mematok harga tertinggi pemeriksaan rapid test antibodi sebesar Rp 150 ribu. Dia mengatakan hal itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Jumlah pasien positif Covid-19 yang berstatus aktif di Kabupaten Sukabumi semakin berkurang pada hari ini Senin (13/7/2020), setelah 7 pasien Positif Covid-19 sembuh. Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhadjir Effendy menjelaskan tentang potensi penyebaran Covid-19 lewat udara. Dilansir tempo.co, isu ini belakangan ramai dibicarakan setelah Organisasi Kesehatan Dunia...

oleh: Darmawan Hadi (akun facebook) Tulisan ini saya tujukan untuk pemerintah daerah Kota Sukabumi, khususnya Wali Kota Sukabumi. Saya Darmawan Hadi sering dipanggil Awan usia 40 tahun warga Puri Cibeureum...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya