PSSI Jangan PHP Dong! Lihat Dukungan Warga Cikidang Sukabumi Untuk Soccer Camp

Jumat 08 November 2019, 10:54 WIB

SUKABUMIUPDATE.com – Warga Kecamatan Cikidang Kabupaten Sukabumi berharap PSSI (Persatuan Sepakbola Indonesia) segera memutuskan untuk membangun komplek sepakbola (Soccer Camp) di Desa Bumisari. Warga mendukung penuh rencana ini dan berharap keberadaan Soccer Camp meneguhkan Cikidang sebagai salah satu kawasan utama indutsri wisata olahraga di Kabupaten Sukabumi.

Seperti diungkapkan Novan Noviandi (30 tahun) warga Kampung Cikidang, yang sengaja datang ke lahan perkebunan di Pasirlangkap perbatasan Desa Cicareuh dan Desa Bumisari, Kecamatan Cikidang yang diincar PSSI untuk pembangunan fasilitas sepakbola bagi tim nasional garuda didadaku (Indonesia). “Saya kesini karena penasaran dengan berita Pasirlangkap akan dibangun Soccer Camp timnas PSSI. Luar biasa kalau dibayangkan lahan perbukitan yang punya view indah ini ada lapangan dan filitasi bola standar internasional. Saya dukung,” ngkap Novan.

Novan menyakini keberadaan soccer camp akan membawa kemajuan bagi tanah kelahirannya di Cikidang.  "Umum nya masyarakat disini dengan adanya camp soccer nanti bisa membuka lapangan pekerjaan juga bisa lebih dekat membuka potensi pemain sepakbola lokal warga Sukabumi khususnya Cikidang.”

BACA JUGA: Penampakan Lokasi yang Rencananya Dibangun Soccer Camp PSSI di Cikidang Sukabumi

Hal senada juga diungkap oleh Ilham (28 tahun) pemuda asli Desa Bumisari ini berharap rencana ini terwujud tidak hanya kajian dan berujung PHP (pemberi harapan palsu). “Bisa dilihat sendiri lahan luas ini tinggal dibangun, dan  saya berharap juga dukungan dari pemerintah daerah hingga desa, seperti akses jalannya diperbaiki, biar PSSI lebih yakin membangun soccer camp disini.”

"Pokonya saya warga disini mendukung rencana PSSI, karena saya yakin akan banyak manfaat positif disini khususnya di Desa Bumisari banyak potensi pemain bola," singkatnya.

Sebagai informasi, pembangunan soccer camp merupakan salah satu janji Iriawan jika terpilih sebagai ketua umum PSSI. Nantinya, di sana akan ada lapangan latihan serta asrama untuk penggawa tim nasional. Lahan itu merupakan milik dari salah satu anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI Pieter Tanuri. Pria yang akrab disapa Iwan Bule itu mengaku akan meninjau lapangan tersebut apakah cocok dijadikan soccer camp.

"Salah satu Exco yakni Pak Peter (Tanuri) akan menyiapkan tanah entah nanti dicicil atau hibah saya belum tahu. Itu luasnya delapan hektar di Cikidang, Sukabumi," kata Iwan Bule di Kantor PSSI, Gedung Fx Sudirman, Jakarta, Selasa (5/11/2019) malam.

BACA JUGA: Penampakan Lokasi yang Rencananya Dibangun Soccer Camp PSSI di Cikidang Sukabumi

Lebih lanjut, jika nantinya lahan tersebut cocok, PSSI akan segera merealisasikan pembangunan komplek olahraga tersebut. Apalagi, nantinya pembangunan tersebut akan mendapat bantuan dari FIFA sekitar Rp 40 miliar.

"FIFA juga akan beri bantuan kurang lebih Rp 40 miliar. Sayang kalau kita tidak ambil peluang itu, karena Desember mendatang sudah hangus," jelasnya.

Jika cocok, bukan tidak mungkin timnas Indonesia akan segera memiliki tempat latihan khusus. "Kita putuskan untuk besok (hari ini) kita akan melihat bagaimana apakah tanah itu bisa dipakai atau tidak," pungkasnya.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Editor :
Berita Terkini
Sukabumi25 April 2024, 15:03 WIB

Kunjungi Kalaju di Surade Sukabumi, Drh Slamet Dorong Kesejahteraan Nelayan

Kunjungan ini adalah dalam rangka supervisi persiapan pelaksanaan program Kalaju.
Anggota Komisi IV DPR RI F-PKS drh Slamet (paling kiri) saat mengunjungi Desa Cipeundeuy, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Rabu, 24 April 2024. | Foto: Istimewa
Inspirasi25 April 2024, 15:00 WIB

Info Lowongan Kerja Kasir dengan Penempatan di Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya

Apabila kamu tertarik dengan lowongan kerja ini, segera daftarkan diri sekarang juga!
Info Lowongan Kerja Kasir dengan Penempatan di Sukabumi, Yuk Cek Kualifikasinya (Sumber : Freepik/pressfoto)
Life25 April 2024, 14:30 WIB

Agar Tidak Tersinggung, Ini 6 Cara Mengingatkan Teman yang Bau Badan

Bagaimana jika Anda menemui situasi yang agak membingungkan ketika Anda harus menghadapi aroma yang kurang sedap dari salah satu teman Anda?
Ilustrasi. Cara mengingatkan teman yang bau badan. Sumber : pixabay/jessie22
Sukabumi25 April 2024, 14:19 WIB

Bahas Pungli hingga Rp 17 Juta, Ratusan Warga Demo Pabrik di Cikembar Sukabumi

Massa adalah warga di sekitar pabrik di Desa Bojongraharja, Kecamatan Cikembar.
Massa aksi saat melakukan demonstrasi di depan PT GSI di Jalan Pelabuhan II, Kecamatan Cikembar, Kabupaten Sukabumi, Kamis (25/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Kecantikan25 April 2024, 14:15 WIB

8 Cara Agar Tetap Wangi Sepanjang Hari dan Tampil Percaya Diri

Artikel ini akan membahas berbagai tips dan trik yang dapat membantu Anda menjaga kesegaran dan keharuman tubuh sepanjang hari.
Ilustrasi. Memiliki tubuh wangi. Sumber : pixabay/jessie22
Bola25 April 2024, 14:00 WIB

Prediksi Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, Siapa yang Akan Lolos?

Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, akan tersaji dini hari nanti pukul 00.30 WIB.
Timnas Indonesia vs Korea Selatan di Piala Asia U-23 2024, akan tersaji dini hari nanti pukul 00.30 WIB. (Sumber : X/@TimnasIndonesia/@theKFA).
Sehat25 April 2024, 13:00 WIB

Bebas Asam Urat dengan 10 Cara Alami: Mencegahnya Tanpa Obat-obatan

Ada beberapa cara alami untuk mencegah dan mengelola asam urat yang bisa Anda lakukan.
Ilustrasi - Ada beberapa cara alami untuk mencegah dan mengelola asam urat yang bisa Anda lakukan. (Sumber : Freepik.com)
Bola25 April 2024, 12:15 WIB

Prediksi dan Link Live Streaming Dewa United vs Madura United di Liga 1 Pekan ke-33

Dewa United vs Madura United akan saling bentrok sore ini di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33.
Dewa United vs Madura United akan saling bentrok sore ini di Liga 1 2023/2024 pekan ke-33. (Sumber : X/@dewaunitedfc_/@MaduraUnitedFC).
Kecantikan25 April 2024, 12:00 WIB

Tetap Lembab, 10 Tips Memiliki Kulit Glowing Meski Cuaca Panas

Jangan lupa untuk tetap konsisten dalam merawat kulit dan memberikan perhatian ekstra saat cuaca panas atau musim panas agar kulit tetap glowing.
Tetap Lembab, Ini Tips Memiliki Kulit Glowing Meski Cuaca Panas (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)
Life25 April 2024, 11:30 WIB

10 Kebiasaan Orang Baik yang Membuatnya Disenangi Semua Kalangan

Orang yang baik biasanya terbuka untuk mendengarkan dan memahami perspektif orang lain.
Ilustrasi. Orang yang baik biasanya terbuka untuk mendengarkan dan memahami perspektif orang lain. (Sumber : Pexels/KetutSubiyanto)