Menu

08 Nov 2019, 09:43 WIB

Hadapi Timnas U-19, Pelatih Hong Kong Puji 2 Pemain Indonesia

Pesepak bola Timnas U-19 Indonesia melakukan latihan menjelang laga persahabatan melawan Timnas U-19 China di Lapangan Karya Manunggal Sidakarya, Denpasar, Bali, Sabtum 19 Oktober 2019. | Sumber Foto:ANTARA

 

SUKABUMIUPDATE.com - Hong Kong akan menjadi lawan Timnas U-19 Indonesia dalam lanjutan Kualifikasi Piala AFC U-19 2020 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat, 8 November 2019. Pertandingan akan dimulai pukul 19.00 WIB dan disiarkan RCTI.

Menjelang laga ini, Pelatih Hong Kong Thorlakur Arnason memuji dua gelandang Indonesia, yakni David Maulana dan Beckham Putra.“Indonesia memiliki gelandang berkualitas mumpuni, yaitu pemain yang bernomor punggung 6 (David Maulana) dan nomor 7 (Beckham Putra),” ujar Thorlakur di Lapangan A Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis.

Menurut pria asal Islandia tersebut, David, yang sebelumnya juga mendapatkan pujian dari pelatih Timor Leste Lee MinYoung, dan Beckham memiliki kemampuan yang baik dalam menguasai dan mendistribusikan bola ke rekan-rekannya.

Thorlakur menyaksikan langsung permainan kedua pemain tersebut ketika membawa Indonesia menaklukkan Timor Leste di laga perdana Grup K, Rabu, dengan skor 3-1.

“Saya menyaksikan langsung pertandingan itu. Secara keseluruhan Indonesia merupakan tim yang bagus. Senang melihat kualitas sepak bola Indonesia terus meningkat. Para pemain ini akan membuat persepakbolaan Indonesia semakin kuat,” tutur pria yang juga menjabat direktur teknik Asosiasi Sepak Bola Hong Kong (HKFA) itu.

Selain David dan Beckham, Thorlakur menyebut ada tiga pemain Indonesia lain yang harus diwaspadai timnya. Namun, dia tidak menyebutkan secara rinci siapa pemain yang dimaksud. “Ketiga pemain ini sangat baik dalam situasi satu lawan satu. Kemampuan seperti itu jarang terlihat di dunia persepakbolaan saat ini,” tutur Thorlakur.

Timnas U-19 Indonesia saat ini memuncaki klasemen dengan nilai 3 setelah di laga sebelumnya mengalahkan Timor Leste 3-1. Hong Kong sendiri hanya bermain imbang 1-1 dengan Korea Utara.

SUMBER: TEMPO.CO

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Feby Ayu Arianti akhirnya angkat bicara soal hubungan dengan ibu dan keluarganya di Jampang Tengah Kabupaten Sukabumi yang sempat sulit berkomunikasi selama ia berapa di Jakarta. Dua...

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan Pimpinan Ikatan Pedagang Pasar Indonesia (Ikappi) merilis data kasus positif Covid-19 di pasar tradisional pada Ahad 5 Juli 2020. Dilansir dari tempo.co, tercatat ada penambahan baru...

SUKABUMIUPDATE.com - Objek wisata Situ Gunung termasuk jembatan gantung atau suspenion bridge akan kembali dibuka pada tanggal 10 Juli 2020 mendatang. Pembukaan objek wisata yang berada di kawasan TNGGP...

SUKABUMIUPDATE.com - Fakta lain terungkap dari pelaku predator anak asal Kalapanuggal, Kabupaten Sukabumi. Pria berinisial FCR (23 tahun) itu melakukan pencabulan serta sodomi sejak 2018.  "Tersangka FCR atau Bang Jay,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya