Menu

05 Nov 2019, 09:09 WIB

Erick Thohir Sebut BUMN Bisa Bantu Timnas Indonesia

Timnas Indonesia U-19 saat laga uji coba melawan China di Gelora Bung Tomo, Surabaya, Jawa Timur, Kamis 17 Oktober 2019. | Sumber Foto:ANTARA FOTO/Zabur Karuru

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN), Erick Thohir, mengatakan mendapat arahan khusus dari Presiden Joko Widodo agar perusahaan negara bisa mendukung prestasi Timnas Indonesia di sektor sepak bola. Menurut dia, salah satu keterlibatan BUMN dalam sektor olahraga ialah bisa melalui corporate social responsibility (CSR). 

"Perintahnya ini baru tim nasional sepak bola," kata Erick, saat serah terima jabatan Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI) di, Jakarta, kemarin. Meski demikian, ia menilai, cabang olahraga lain pun bisa bekerja sama dengan BUMN untuk pengembangan prestasi.

Erick menambahkan tidak menutup kemungkinan BUMN juga membantu pengembangan fasilitas olahraga di Gelora Bung Karno. "Kalau ada arahan (dari Presiden Jokowi langsung), Insyaallah saya laksanakan sebaik-baiknya," kata dia.

Sebelumnya, Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mengatakan Presiden Jokowi akan segera membuat instruksi presiden (Inpres) kepada kementerian usai Indonesia ditunjuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 2021.

Amali menuturkan Inpres tersebut berupa instruksi kepada beberapa kementerian untuk mempersiapkan berbagai fasilitas, sarana dan prasarana untuk mendukung perhelatan akbar tersebut.

“Inpres (berisi instruksi kepada kementerian) yang akan bertugas di bidang masing-masing untuk mempersiapkan berbagai hal sebagai persyaratan dari FIFA supaya bisa menyelenggarakan perhelatan akbar ini,” tutur Zainudin.

Indonesia resmi ditunjuk oleh FIFA sebagai tuan rumah Piala Dunia U-20 yang akan digelar pada tahun 2021. Indonesia terpilih setelah mengungguli dua pesaing yang juga mencalonkan menjadi penyelenggara, yakni Brasil dan Peru.

Dengan demikian, Indonesia menjadi negara kedua di kawasan Asia Tenggara yang menggelar Piala Dunia U-20. Sebelumnya Malaysia pernah menjadi tuan rumah pada tahun 1997 saat nama turnamen masih Kejuaraan Dunia Pemuda FIFA.

 

SUMBER: TEMPO.CO

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi kamu yang masih menunggak listrik, siap-siap kena denda.  Melansir Suara.com, biaya keterlambatan pembayaran rekening listrik atau denda ini sudah diatur dalam Peraturan Menteri Energi dan Sumber Daya...

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah kajian menunjukkan bahwa penetapan kawasan-kawasan lindung yang dilakukan lebih banyak dari yang ada saat ini akan memberi manfaat secara finansial dan ekonomi secara global. Keuntungannya melampaui...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekelompok orang yang diduga geng motor tega membacok pasangan suami istri (Pasutri) di Kampung Cipulus, Desa Neglasari, Kecamatan Nyalindung, Kabupaten Sukabumi, Kamis (9/7/2020) malam. Informasi yang dihimpun, peristiwa...

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang Persija Jakarta Marc Klok akan segera merampungkan proses naturalisasi menjadi warga negara Indonesia (WNI). Pesepakbola asal Belanda itu sudah bertemu dengan perwakilan DPR dan telah memberikan...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya