Menu

09 Okt 2019, 12:50 WIB

Didenda Rp 643 Juta oleh FIFA, Ini Reaksi PSSI

Suporter Malaysia dievakuasi. | Sumber Foto:Suara.com/Adie

SUKABUMIUPDATE.com - FIFA resmi menjatuhi hukuman kepada Federasi Sepak Bola Indonesia (PSSI) akibat kerusuhan suporter yang terjadi pada pertandingan Timnas Indonesia versus Malaysia di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Kamis (5/10/2019).

Akibat insiden perselisihan suporter dalam pertandingan bertajuk Kualifikasi Piala Dunia 2022 itu, PSSI dijatuhi hukuman berupa sanksi denda sebesar CHF 45.000 atau sekitar Rp 643 juta.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Ratu Tisha Destria, tidak akan melakukan protes atau banding. Ia mengaku menghormati keputusan FIFA dan siap melakukan evaluasi agar insiden serupa tidak terulang.

"PSSI menghormati proses hukum dan putusan dari FIFA. Kami akan segera memenuhi kewajiban kami dan mengevaluasi agar tidak terulang," kata Ratu Tisha Destria.

"Sepak bola harusnya menyatukan, mempromosikan keragaman budaya dan menyerukan sikap saling menghormati," tuturnya menambahkan.

Dengan demikian, Timnas Indonesia tetap bisa mendapat dukungan suporter saat menjamu Vietnam dalam lanjutan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Kamis (10/10/2019).

SUMBER: SUARA.COM

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Komnas Ham dan sejumlah ormas islam meminta Pilkada serentak 2020 ditunda. Mereka khawatir ajang Pilkada akan meningkatkan kasus Covid-19, karena akan banyak kegiatan pengumpulan massa. Di Kabupaten...

SUKABUMIUPDATE.com - Mahasiswa program studi akuntansi Universitas Nusa Putra menjadi satu-satunya perwakilan dari Sukabumi yang mengikuti olimpiade akuntansi online nasional INSECT (IAI nasional seminar and competition) 4.0 tingkat universitas. Mahasiswa...

SUKABUMIUPDATE.com - Bagi Anda penggemar tanaman bunga, nampaknya harus mendatangi lokasi ini. Berada di Kampung Kadaleman, Desa Pasiripis, Kecamatan Surade, Kabupaten Sukabumi, Taman Bunga Matahari Cigedur menawarkan wisata berbasis tanaman...

SUKABUMIUPDATE.com - Setiap orang sangat membutuhkan waktu untuk diri sendiri atau me time guna untuk menjaga kesehatan mental, terutama di masa pandemi. Jangan lama-lama, durasi terbaik untuk me time...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya