Menu

02 Okt 2019, 17:00 WIB

49 Tim Sepak Bola Sukabumi Selatan Perebutkan Piala Karang Taruna Pelangi Muda

Camat Kalibunder Kabupaten Sukabumi Khaerul Ikhwan membuka turnamen sepak bola Piala Karang Taruna Pelangi Muda Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder. | Sumber Foto:Ragil Gilang

SUKABUMIUPDATE.com - Sebanyak 49 tim sepak bola dari wilayah V Sagaranten dan wilayah VI Jampang Kulon, mengikuti open turnamen sepak bola Piala Karang Taruna Perlangi Muda Desa Bojong, Kecamatan Kalibunder, Kabupaten Sukabumi. 

BACA JUGA: Tim Sepak Bola Putri Siliwangi Sukabumi Juara Ketiga Piala Menpora

Turnamen yang digelar di lapangan sepak bola Puncak Karamat itu, akan berlangsung selama 26 hari, mulai dari 2 hingga 28 Oktober 2019.    

Pembukaan open turnamen sepa kbola Karang Taruna Pelangi Muda tersebut dibuka secara langsung oleh Camat Kalibunder, Khaerul Ikhwan ditandai dengan tendangan kick off babak pertama, pertandingan antara tim sepak bola Pelangi Muda Bojong Kalibunder melawan Al Aman Cimanggu. 

"Kami sangat mengapresiasi adanya turnamen sepak bola Karang Taruna Pelangi Muda ini," ujar Camat Kalibunder, Khaerul Ikhwan kepada sukabumiupdate.com, Rabu (2/10/2019).

Foto bersama tim sepak bola yang akan berlaga di open Turnamen Karang Taruna Pelangi Muda Desa Bojong Kecamatan Kalibunder.

Walaupun turnamen ini baru pertama kali dilakukan oleh Karang Taruna Pelangi Muda Desa Bojong dan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kecamatan Kalibunder. Ia berharap bisa berjalan sesuai dengan harapan, aman dan lancar. "Insya Allah kami akan memberikan sumbangsih juga untuk kegiatan tersebut," pungkasnya.

BACA JUGA: 28 Tim Sepak Bola Jampang Kulon Perebutkan Piala Dansatrad 216 Cibalimbing

Ketua KNPI Kecamatan Kalibunder Ayung Aryana sekaligus Sekertaris Panitia Pelaksana (Panpel) turnamen sepak bola memaparkan, kegiatan ini memang baru pertama kali dilakukan oleh Karang Taruna Pelangi Muda Desa Bojong. Ini juga berkaitan dengan hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2019 mendatang.   

"Kegiatan ini pun merupakan kerjasama Karang Taruna, KNPI dan Muspika Kecamatan Kalibunder. Penutupannya nanti akan dilaksanakan 28 Oktober 2019 sekaligus babak final, pembagian hadiah, trophy dan malamnya hiburan rakyat," ungkapnya.  

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Pelangi Muda Gian Indra Lesmana menjelaskan, bahwa turnamen sepak bola ini, sebagai bentuk pengembangkan serta menyalurkan talenta-talenta pemain lokal. 

"Selain itu, dengan adanya pertandingan sepak bola setiap hari, tentu banyak warga yang berjualan, setidaknya bisa menambah penghasilan warga," jelasnya.

BACA JUGA: Kesebelasan Desa Mekarmukti Waluran Juara Turnamen Sepakbola HUT RI 74 

Ia mengaku sudah menyiapkan lahan parkir dan mushola baik untuk tim maupun penonton, serta mendapatkan pengamanan ketat dari Polsek Kalibunder dan Koramil 2213 Jampang Kulon. 

"Turnamen tahun ini menjadi acuan bagi kami untuk menyelenggarakan kembali pada tahun yang akan datang, semoga bisa menjadi agenda tahunan," pungkasnya.

Panitia turnamen sepak bola telah mempersiapkan hadiah bagi pemenang diantaranya, juara pertama akan mendapatkan uang pembinaan sebesar Rp 4 juta, kedua Rp 3 juta, ketiga Rp 2 juta, dan juara keempat uang pembinaan Rp 1 juta berikut dengan trophy serta mendali. 

Reporter : RAGIL GILANG/ADV
Redaktur : GARIS NURBOGARULLAH
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Warga negara asing asal Amerika Serikat, CCB juga menjual vape ganja. Vape ganja itu dia jual bersama brownies ganja di Apartemennya di Bintaro, Jakarta Selatan. Kini CBB sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Sepanjang ujung paling barat laut dari benua Afrika, terdapat kompleks gua yang penuh dengan mitos dan legenda. Menurut cerita – mengutip dari Atlas Obscura – salah satu...

SUKABUMIUPDATE.com - Nazwa Nur Afifah (15 tahun) gadis belia asal Kampung Anggayuda RT 04/11 Desa Pamuruyan, Kecamatan Cibadak, Kabupaten Sukabumi dilaporkan hilang. Kabar kehilangan tersebut dilaporkan pihak keluarga ke...

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami mendatangi lokasi bencana puting beliung di Desa Cijulang, Kecamatan Jampang Tengah, Kabupaten Sukabumi, Kamis (23/1/2020). Marwan meninjau langsung kondisi bangunan yang terdampak bencana...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya