Menu

Kamis, 05 September 2019, 21:50 WIB

Timnas Indonesia Kalah Lawan Malaysia 3-2

Pesepak Bola Timnas Indonesia menyanyikan lagu Indonesia Raya sebelum pertandingan grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Kamis, 5 September 2019. | Sumber Foto:TEMPO/M Taufan Rengganis.

SUKABUMIUPDATE.com - Tim Nasional Indonesia kalah saat melawan Malaysia pada laga perdana babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di kandang sendiri, Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis, 5 September 2019. Pertandingan Indonesia vs Malaysia berakhir dengan skor 2-3.

Indonesia unggul lebih dulu melalui Alberto Beto Goncalves pada menit ke-12. Gol ini tercipta berkat umpan dari Saddil Ramdani yang menusuk dari sisi kiri pertahanan Malaysia.

Malaysia berhasil menyamakan kedudukan pada menit ke-37. Pemain pengganti, Mohamadou Sumareh yang masuk menggantikan Hadin Azman, hanya butuh waktu satu menit untuk bisa menjebol gawang Indonesia.

Namun kedudukan imbang tidak bertahan lama. Menit ke-39, Beto kembali mencetak gol. Kali ini dia membuat gol dari tendangan di luar kotak penalti, setelah menerima umpan dari Andik Vermansyah yang bergerak di sisi kanan pertahanan Malaysia. Skor 2-1 bertahan hingga istirahat turun minum.

Di babak kedua, saat pertandingan baru dimulai, Stefano Lilipaly mempunyai kesempatan emas untuk menambah keunggulan Indonesia. Pada menit ke-46, Lilipaly berhasil lepas dari kawalan pemain belakang Malaysia. Namun, tendangannya masih melebar.

Petaka Indonesia terjadi saat Syafiq Ahmad berhasil mencetak gol pada menit ke-65 sehingga kedudukan kembali imbang 2-2.

Pada saat kedudukan imbang, pertandingan sempat dihentikan sementara karena ada insiden di tribun penonton. Ada oknum suporter Timnas Indonesia melempar petasan asap ke arah suporter Malaysia.

Meski ada tambahan 8 menit dari waktu normal. Timnas Indonesia gagal mencetak gol tambahan. Sementara, Malaysia malah mampu memanfaatkan situasi dengan mencetak gol tambahan melalui Sumareh pada injury time.

Susunan Pemain

Indonesia: Andritany Ardhiyasa, Yustinus Pae, Hansamu Yama, Manahati Lestusen, Ricky Fajrin (Ruben Sanadi '80) , Zulfiandi (Rizki Pelu '46), Evan Dimas, Andik Vermansyah, Saddil Ramdani (Irvan Jaya '52), Stefano Lilipaly, Alverto "Beto" Goncalves.

Malaysia: Farizal Marlias, Matthew Davies, Shahrul Saad, Adam Nor Azlin, La'Vere Corbin-Ong, Brendan Gan, Nor Azam, Safawi Rasid, Norshahrul Idlan Talaha (Akhyar Rashid '66), Hadin Azman (Mohamadou Sumareh pada menit ke-36), Muhammad Syafiq (Syame Kutty '83).

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial RI, M O Royani, menuturkan, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Cianjur relatif cukup banyak. Sehingga,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan yang melibatkan bus Damri jurusan Sukabumi-Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dengan dengan truk molen di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Babakan Peundeuy, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com -  Hati-hati mengisi baterai di tempat pengisian daya yang disediakan di tempat umum seperti bandara atau stasiun kereta api. Penjahat siber bisa dengan mudah memasukkan malware atau menyedot...

SUKABUMIUPDATE.com - Kompak, Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2018 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bahkan penghargaan itu diterima selama lima kali berturut-turut. Penghargaan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya