Menu

Kamis, 05 September 2019, 11:00 WIB

Tuan Rumah Piala Dunia U-20: Brasil dan Peru Pesaing Indonesia

Logo PSSI. | Sumber Foto:PSSI

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia secara resmi telah mengajukan bidding (penawaran) kepada FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-U-20 2021.

FIFA menyatakan telah menerima penawaran yang diajukan kubu Indonesia, dalam hal ini Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), untuk ajang tersebut melalui laman resmi mereka. Selain Indonesia, FIFA juga telah menerima penawaran dari asosiasi sepak bola Brasil dan Peru.

Setelah ini FIFA akan meninjau dan memeriksa penawaran-penawaran yang masuk, dan keputusan akhir mengenai negara mana yang mendapat hak untuk menyelenggarakan ajang tersebut diperkirakan akan diambil oleh Dewan FIFA pada pertemuan selanjutnya di Shanghai, Cina, 23 dan 24 Oktober mendatang.

Piala Dunia U-20 merupakan kompetisi paling tua kedua FIFA. Sepanjang sejarahnya ajang ini kerap menjadi batu loncatan bagi sejumlah pemain papan atas dunia, seperti Diego Maradona, Lionel Messi, Mohamed Salah, Paul Pogba, dan sederet bintang lainnya.

Bagi Indonesia, kesempatan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dapat menjadi ajang untuk memperbesar peluang dalam pertarungan memperebutkan hak menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Dalam salah satu kesempatan pada Juni silam, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan untuk dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, PSSI harus memiliki pengalaman menyelenggarakan turnamen level FIFA.

PSSI selama ini telah beberapa kali menyelenggarakan turnamen internasional, namun belum satupun yang berlevel FIFA seperti Piala Dunia U-20.

SUMBER: TEMPO.CO

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Direktur Jaminan Sosial Keluarga Kementerian Sosial RI, M O Royani, menuturkan, jumlah keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH) di Kabupaten Cianjur relatif cukup banyak. Sehingga,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan yang melibatkan bus Damri jurusan Sukabumi-Bandara Soekarno-Hatta (Soetta) dengan dengan truk molen di Jalan Raya Sukabumi-Bogor, tepatnya di Kampung Babakan Peundeuy, Desa Bojongkokosan, Kecamatan Parungkuda, Kabupaten Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com -  Hati-hati mengisi baterai di tempat pengisian daya yang disediakan di tempat umum seperti bandara atau stasiun kereta api. Penjahat siber bisa dengan mudah memasukkan malware atau menyedot...

SUKABUMIUPDATE.com - Kompak, Pemerintah Kota dan Kabupaten Sukabumi mendapatkan penghargaan Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) tahun 2018 dari Pemerintah Provinsi Jawa Barat. Bahkan penghargaan itu diterima selama lima kali berturut-turut. Penghargaan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya