Menu

05 Sep 2019, 11:00 WIB

Tuan Rumah Piala Dunia U-20: Brasil dan Peru Pesaing Indonesia

Logo PSSI. | Sumber Foto:PSSI

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia secara resmi telah mengajukan bidding (penawaran) kepada FIFA untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-U-20 2021.

FIFA menyatakan telah menerima penawaran yang diajukan kubu Indonesia, dalam hal ini Persatuan Sepak Bola Indonesia (PSSI), untuk ajang tersebut melalui laman resmi mereka. Selain Indonesia, FIFA juga telah menerima penawaran dari asosiasi sepak bola Brasil dan Peru.

Setelah ini FIFA akan meninjau dan memeriksa penawaran-penawaran yang masuk, dan keputusan akhir mengenai negara mana yang mendapat hak untuk menyelenggarakan ajang tersebut diperkirakan akan diambil oleh Dewan FIFA pada pertemuan selanjutnya di Shanghai, Cina, 23 dan 24 Oktober mendatang.

Piala Dunia U-20 merupakan kompetisi paling tua kedua FIFA. Sepanjang sejarahnya ajang ini kerap menjadi batu loncatan bagi sejumlah pemain papan atas dunia, seperti Diego Maradona, Lionel Messi, Mohamed Salah, Paul Pogba, dan sederet bintang lainnya.

Bagi Indonesia, kesempatan untuk menjadi tuan rumah Piala Dunia U-20 dapat menjadi ajang untuk memperbesar peluang dalam pertarungan memperebutkan hak menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034.

Dalam salah satu kesempatan pada Juni silam, Sekretaris Jenderal PSSI Ratu Tisha Destria mengatakan untuk dapat menjadi tuan rumah Piala Dunia 2034, PSSI harus memiliki pengalaman menyelenggarakan turnamen level FIFA.

PSSI selama ini telah beberapa kali menyelenggarakan turnamen internasional, namun belum satupun yang berlevel FIFA seperti Piala Dunia U-20.

SUMBER: TEMPO.CO

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Joko Widodo menghadiri sidang tahunan MPR, yang digelar Jumat, 14 Agustus 2020. Dilansir dari Tempo.co, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini sidang dilaksanakan dengan berbagai pembatasan...

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian Muhammad Akbar (15 tahun),santri yang hanyut terbawa arus Sungai Cibeber, di Desa Nanggerang, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi kembali dilakukan Jumat (14/8/2020).  Kepala Pos Basarnas Sukabumi, Faber Sinaga...

SUKABUMIUPDATE.com - Abrasi mengancam pemukiman warga pesisir Pantai Cipatuguran, Kelurahan Palabuhanratu, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi. Abrasi yang terjadi di Kampung Cipatuguran saat ini semakin mengkhawatirkan dan mengancam rumah warga...

SUKABUMIUPDATE.com - Naksir seseorang bisa mendebarkan sekaligus menakutkan, pada saat yang bersamaan. Meski suasana hati terasa bahagia, tetapi juga bisa membuat Anda rentan. Secara alami, Anda pasti ingin mengawasi...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya