Menu

Kamis, 05 September 2019, 03:00 WIB

Tiket Indonesia Vs Malaysia Masih 20 Ribu Lembar, Simak Harganya

Pelatih Timnas Indonesia Simon McMenemy (ketiga kiri) memberikan arahan kepada pemain Timnas Indonesia saat berlatih di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Selasa 3 September 2019. Latihan tersebut sebagai persiapan melawan Timnas Malaysia di Stadio | Sumber Foto:ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.

SUKABUMIUPDATE.com - Laga Timnas Indonesia vs Malaysia akan tersaji di babak kualifikasi Piala Dunia 2022 di Stadion Gelora Bung Karno, Kamis, 5 September 2019. Deputi Sekretaris Jenderal PSSI, Marshal Masita mengatakan bahwa penjualan tiket untuk laga ini terus mengalami tren positif meski keselurahan tiket 66 ribu belum habis terjual.

"Kita liat aja nih terus meningkat, kecenderungan kita ini hari biasa serta tanggal muda maka belum banyak tahu," ujar Marshal kepada Tempo, Rabu, 4 September 2019.

Menurut Marshal, wadah promosi penjualan tiket hanya mengandalkan medial sosial. Ia juga menyebutkan ada promosi outdoor tapi jumlah titiknya tidak banyak. "Jumlah tiket terjual sudah lebih dari 40 ribu," ungkap dia.

Marshal pun menanggapi tiket habisnya tiket menjelang pertandingan karena harganya kemahalan. Menurut dia, harga mahal itu standarnya relatif tergantung fasilitas apa yang bisa didapatkan.

"Nyata 88 persen dari tiket GBK harga 350 ribu ke bawah dari 88 persen kapasitas GBK itu harga tiket Rp 125, Rp 175 dan Rp 350 ribu, menurut saya tidak mahal, tiket Persija saja kemarin paling mahal 500 ribu," kata Marshal menjelaskan tingkatan harga tiket laga Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Laga melawan Tim Harimau Malaya sebagai ajang resmi FIFA, kata Marshal penontom bisa melihat perbedaan standr dengan pertandingan persahabatan yang selama ini berlangsung di GBK. PSSI berinvestasi maksimal demi kenyamanan penonton.

"Bayar keamanan, perlengkapan. Kita bikin semacam fanzone, hal-hal yang tidak biasa kita lakukan di pertandingan biasa," kata dia.

Selama ini, Marshal menjelaskan ada anggapan seluruh harga tiket bakal masuk ke kantong PSSI. Ia menjelaskan bahwa komponen harga tiket itu terdapat juga pajak pertandingan, serta asuransi yang nilainya bertingkat sesuai jenis tiket. "Mereka kiranya semua duit tiket masuk ke PSSI, kita bayar EO, kita bayar keamanan juga, bayar sewa GBK, sama kayaka eo bikin acara," ucap dia menjelaskan pengeluaran untuk pertandingan.

Timnas Indonesia akan menghadapi Malaysia pada babak kualifikasi Piala Dunia 2022 Senin, 5 September mendatang di SUGBK. Skuat Garuda tergabung pada grup G yang diisi oleh tim-tim kuat Asia Tenggara yakni Malaysia, Thailand dan Vietnam.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Revisi Undang-undang Nomor 30 tahun 2002 tentang Komisi Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi atau revisi UU KPK resmi disahkan menjadi undang-undang dalam Rapat Paripurna ke-9 DPR siang ini,...

SUKABUMIUPDATE.com - Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) optimistis pertandingan Timnas Indonesia vs Thailand akan berjalan aman. Laga dalam rangkaian pertandingan Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia...

SUKABUMIUPDATE.com - Setelah melewati masa uji coba sejak Agustus tahun lalu, Facebook akhirnya resmi meluncurkan fitur kencan online yang digadang-gadang bakal menjadi pesaing Tinder. Sesuai dengan rumor yang beredar sebelumnya,...

SUKABUMIUPDATE.com - Kericuhan suporter terjadi seusai laga Timnas Indonesia vs Malaysia dalam laga kualifikasi Piala Dunia 2022 Stadion Utama Gelora Bung Karno, Kamis, 5 September 2019. Ratusan suporter yang...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya