Menu

Minggu, 18 Agustus 2019, 21:35 WIB

Hasil Liga 1 2019: PSM Makassar Tundukkan Persib Bandung 3-1

Logo Shopee Liga 1 2019. | Sumber Foto:(dok. PT LIB).

SUKABUMIUPDATE.com - PSM Makassar sukses mengamankan tiga poin setelah menundukkan tamunya, Persib Bandung dengan skor 3-1 di lanjutan kompetisi Liga 1 2019, Minggu (18/8/2019) malam.

Pada laga PSM vs Persib di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Wiljan Pluim menyumbangkan dua gol bagi tuan rumah dan satu gol lagi dari Zulham Zamrun.

Sementara Persib Bandung hanya mampu membalas satu gol lewat Ezechiel Ndouasel. Hasil tersebut membuat PSM Makassar memenangi laga ini dengan skor 3-1.

Jalannya Pertandingan 

Kedua tim sudah mencoba saling menekan di babak pertama. PSM lebih dulu mengancam lewat tendangan bebas Wiljan Pluim namun masih dapat digagalkan oleh kiper I Made Wirawan di menit ke-4. 

Tekanan kembali dilakukan oleh tuan rumah lewat sundulan Marck Klok menyambut tendangan bebas Pluim di menit ke-13, namun Made Wirawan masih dapat mengamankan bola.

Satu menit berselang, Persib balas menekan lewat ancaman yang dilepaskan oleh Ezechiel Ndouasel yang masih dapat ditepis kiper Rivki Mokodompit.

Persib masih memiliki beberapa peluang. Salah satunya dimiliki oleh Supardi Nasir lewat tendangan bebasnya yang melengkung langsung ke gawang namun masih dapat ditepis Rivki di menit ke-38.

Namun, PSM akhirnya memimpin lebih dulu 1-0 lewat gol Pluim hasil tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti ke pojok gawang Made Wirawan di menit ke-43.

Satu menit berselang, Zulham Zamrun memperbesar keunggulan PSM menjadi 2-0 lewat tembakannya dari sudut kiri kotak penalti ke pojok kanan gawang Persib yang merupakan mantan klubnya.

Skor 2-0 bagi PSM Makassar bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, PSM langsung menekan dan hasilnya Pluim sudah menjebol gawang Persib lewat sepakan cantiknya dari luar kotak penalti di menit ke-47.

Persib mencoba bangkit dari ketertinggalannya. Dua menit berselang, Ezechiel Ndouasel menjebol gawang PSM lewat sundulannya setelah menyambut tendangan bebas Supardi Nasir. Skor menjadi 1-3.

Kedua tim kembali mencoba membangun serangan. Sementara pelatih Persib Robert Rene Albert melakukan pergantian pemain dengan memasukan Erwin Ramdani menggantikan Ghozali Muharam Siregar di menit ke-74.

Sementara pelatih PSM Darije Kalezic baru melakukan pergantian di menit ke-83 dengan memasukan Eero Markkanen menggantikan Ferdinand Sinaga. Sementara Muhammad Rizky Pratama menggantikan Muhammad Rachmat di menit ke-89.

PSM Makassar masih tetap menjaga keunggulannya 3-1 atas Persib Bandung hingga akhir pertandingan dan sekaligus mempertahankan hasil positifnya di kandang sendiri.

Susunan Pemain :

PSM Makassar: 20-Rivky Mokodompit; 28-Abdul Rahman, 15-Hasyim Kipuw, 32-Beny Wahyudi, 2-Aaron Evans; 7-Zulham Zamrun, 19-Rizky Pellu, 80-Wiljan Pluim, 10-Marc Klok; 6-Ferdinan Sinaga, 11-M. Rahmat.

Pelatih: Darije Kalezic

Persib Bandung: 78-I Made Wirawan; 22-Supardi, 16-Achmad Jufriyanto, 3-Ardi Idrus, 4-Bojan Malisic; 24-Hariono, 9-Esteban Vizcarra, 77-Ghozali Sireger, 8-Abdul Aziz, 13-Febri Hariyadi; 10-Ezechiel Ndouasel.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com – Hujan deras disertai angin kencang yang melanda kawasan utara Kabupaten Sukabumi, Rabu (13/11/2019) juga menyebabkan tembok SMPN 1 Bojonggenteng roboh. Tidak ada korban dilaporkan dalam musibah yang...

Oleh: Yuyum Yumanah (Catatan Mata Yuyum Yumanah) Pesta Demokrasi... Tinggal Menghitung Hari Tinggal Menentukan Jari Pilihlah Sesuai Hati Nurani Kalah Menang Sudah Pasti Siapkan Mental Ikhlaskan Hati Siapaun Yang Terpilih Nanti Kita Serahkan Pada Sang Illahi Kalah Bukan Berarti...

SUKABUMIUPDATE.com - Hujan deras yang kembali mengguyur sebagian wilayah Sukabumi utara pada Rabu (13/11/2019) siang menyebabkan tembok pabrik PT Dasan Pan Pacific Indonesia Desa Bojonglongok, Kecamatan Parakansalak, Kabupaten Sukabumi...

SUKABUMIUPDATE.com - Sekretaris Daerah Kabupaten Sukabumi, Iyos Somantri, mengatakan untuk menjawab perkembangan dunia teknologi yang semakin maju, perlu ada sebuah sistem dalam pengelolaan maupun pelayanan terhadap masyarakat.   BACA JUGA: Sekda Kabupaten...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya