Menu

18 Agu 2019, 21:35 WIB

Hasil Liga 1 2019: PSM Makassar Tundukkan Persib Bandung 3-1

Logo Shopee Liga 1 2019. | Sumber Foto:(dok. PT LIB).

SUKABUMIUPDATE.com - PSM Makassar sukses mengamankan tiga poin setelah menundukkan tamunya, Persib Bandung dengan skor 3-1 di lanjutan kompetisi Liga 1 2019, Minggu (18/8/2019) malam.

Pada laga PSM vs Persib di Stadion Andi Mattalatta, Mattoangin, Makassar, Wiljan Pluim menyumbangkan dua gol bagi tuan rumah dan satu gol lagi dari Zulham Zamrun.

Sementara Persib Bandung hanya mampu membalas satu gol lewat Ezechiel Ndouasel. Hasil tersebut membuat PSM Makassar memenangi laga ini dengan skor 3-1.

Jalannya Pertandingan 

Kedua tim sudah mencoba saling menekan di babak pertama. PSM lebih dulu mengancam lewat tendangan bebas Wiljan Pluim namun masih dapat digagalkan oleh kiper I Made Wirawan di menit ke-4. 

Tekanan kembali dilakukan oleh tuan rumah lewat sundulan Marck Klok menyambut tendangan bebas Pluim di menit ke-13, namun Made Wirawan masih dapat mengamankan bola.

Satu menit berselang, Persib balas menekan lewat ancaman yang dilepaskan oleh Ezechiel Ndouasel yang masih dapat ditepis kiper Rivki Mokodompit.

Persib masih memiliki beberapa peluang. Salah satunya dimiliki oleh Supardi Nasir lewat tendangan bebasnya yang melengkung langsung ke gawang namun masih dapat ditepis Rivki di menit ke-38.

Namun, PSM akhirnya memimpin lebih dulu 1-0 lewat gol Pluim hasil tendangan mendatarnya dari luar kotak penalti ke pojok gawang Made Wirawan di menit ke-43.

Satu menit berselang, Zulham Zamrun memperbesar keunggulan PSM menjadi 2-0 lewat tembakannya dari sudut kiri kotak penalti ke pojok kanan gawang Persib yang merupakan mantan klubnya.

Skor 2-0 bagi PSM Makassar bertahan hingga turun minum. Di babak kedua, PSM langsung menekan dan hasilnya Pluim sudah menjebol gawang Persib lewat sepakan cantiknya dari luar kotak penalti di menit ke-47.

Persib mencoba bangkit dari ketertinggalannya. Dua menit berselang, Ezechiel Ndouasel menjebol gawang PSM lewat sundulannya setelah menyambut tendangan bebas Supardi Nasir. Skor menjadi 1-3.

Kedua tim kembali mencoba membangun serangan. Sementara pelatih Persib Robert Rene Albert melakukan pergantian pemain dengan memasukan Erwin Ramdani menggantikan Ghozali Muharam Siregar di menit ke-74.

Sementara pelatih PSM Darije Kalezic baru melakukan pergantian di menit ke-83 dengan memasukan Eero Markkanen menggantikan Ferdinand Sinaga. Sementara Muhammad Rizky Pratama menggantikan Muhammad Rachmat di menit ke-89.

PSM Makassar masih tetap menjaga keunggulannya 3-1 atas Persib Bandung hingga akhir pertandingan dan sekaligus mempertahankan hasil positifnya di kandang sendiri.

Susunan Pemain :

PSM Makassar: 20-Rivky Mokodompit; 28-Abdul Rahman, 15-Hasyim Kipuw, 32-Beny Wahyudi, 2-Aaron Evans; 7-Zulham Zamrun, 19-Rizky Pellu, 80-Wiljan Pluim, 10-Marc Klok; 6-Ferdinan Sinaga, 11-M. Rahmat.

Pelatih: Darije Kalezic

Persib Bandung: 78-I Made Wirawan; 22-Supardi, 16-Achmad Jufriyanto, 3-Ardi Idrus, 4-Bojan Malisic; 24-Hariono, 9-Esteban Vizcarra, 77-Ghozali Sireger, 8-Abdul Aziz, 13-Febri Hariyadi; 10-Ezechiel Ndouasel.

Sumber: Suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pernah merasa kehilangan motivasi tentang pekerjaan Anda, lalu tak dapat menyelesaikannya dengan baik? Mungkin sekarang saatnya Anda mengganti pekerjaan.  Karier saat ini mungkin memberi Anda gaji yang layak,...

SUKABUMIUPDATE.com - Memasuki Juni 2020, sejumlah drama Korea baru siap hadir menyapa penonton. Tentunya menawarkan berbagai genre dan cerita menarik. Bukan hanya dari plotnya saja, tapi drama Korea yang bakal...

SUKABUMIUPDATE.com - Alat bantu pernapasan, ventilator, selalu menghantui pasien Covid-19. Sudah luas diketahui  virus corona  2019 bisa memicu badai sitokin  penyebab peradangan parah di paru-paru hingga si empunya organ...

SUKABUMIUPDATE.com - Satu penumpang gelap telah ikut misi pertama SpaceX untuk meluncurkan astronot ke Stasiun Luar Angkasa Internasional. Secara resmi terungkap beberapa jam setelah peluncuran Sabtu, 30 Mei, tetapi penumpang...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya