Menu

05 Agu 2019, 06:30 WIB

Timnas U-15 Lolos Semifinal Piala AFF U-15, Ini Pesan Bima Sakti

Tim nasional Indonesia U-15. | Sumber Foto:pssi.org.

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Timnas U-15 Bima Sakti bersyukur tim asuhannya lolos ke semifinal Piala AFF U-15 2019. Tim Garuda Muda menjadi juara Grup A setelah mengalahkan Myanmar dengan skor 5-0 pada laga terakhir grup di Stadion IPE, Chonburi, Thailand, Minggu, 4 Agustus 2019.

"Alhamdulillah kita bersyukur lolos ke semifinal. Sudah saya katakan bahwa Myanmar tim yang bagus, dan dengan kemenangan tadi saya sangat senang melihat perjuangan anak-anak," kata Bima dalam keterangan yang diterima dari situs resmi PSSI, Minggu, 4 Agustus 2019.

Pada laga terakhir melawan Myanmar, Indonesia pesta gol. Mochamad Faizal Shaifullah mencetak dua gol pada menit ke-9 dan ke-47, Marselino Ferdinan juga menyumbang dua gol pada menit ke-31 dan ke-56. Gol kelima dicetak oleh Muhammad Valeron pada menit ke-81.

Indonesia mengoleksi 13 poin. Di urutan kedua ditempati Vietnam dengan raihan 12 poin. Timor Leste tersingkir karena hanya menempati posisi ketiga dengan 10 poin.

"Saya harap di semifinal kita akan tampil lebih bagus. Siapa pun lawan di semifinal, saya tekankan pada anak-anak untuk terus berjuang tanpa rasa takut," kata mantan kapten timnas ini.

Timnas U-15 Indonesia kemungkinan bertemu dengan Thailand atau Malaysia yang menjadi tim unggulan. Saat ini kedua tim tersebut menempati posisi pertama dan kedua di Grup B dengan poin 10 sama. Pada laga terakhir Grup B akan berlangsung Senin, 5 Agustus 2019, kedua tim itu akan bertarung.

"Baik Thailand maupun Malaysia, yang kini diunggulkan lolos semifinal dari grup sebelah, keduanya tim bagus dan kuat, tapi bukan berarti tidak bisa dikalahkan. Kami harus optimitis," tutur Bima.

Sumber: TEMPO.CO

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemerintah Kabupaten Sukabumi dalam waktu dekat ini akan menyelenggarakan Festival Buah Kabupaten Sukabumi 2020.   BACA JUGA: Distan Salurkan Bantuan Alsintan Kepada Kelompok Tani Sukabumi Festival buah itu digagas oleh Dinas...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Umum Himpunan Penyelenggara Kursus Indonesia (HIPKI), Asep Saripuddin, bersama Ketua Umum Forum Komunikasi Doa Bangsa (FKDB), Ayep Zaki manfaatkan safari perjalanan ke Kota Prabumulih Sumatera Selatan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di Tol Cipularang, tepatnya di rest area KM 97, Jumat (17/1/2020). Sebuah truk kontainer yang terlibat kecelakaan itu terguling hingga menimpa sejumlah mobil...

SUKABUMIUPDATE.com - DPC PPP Kabupaten Sukabumi melangsungkan Musyawarah Kerja Cabang (Mukercab) di Pondok Pesantren (Ponpes) Sinarjaya Kampung Cimangir RT 09/01 Desa Pasanggrahan, Kecamatan Sagaranten, Sabtu (18/1/2020). Mukerjab juga dilaksanakan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya