Menu

Sabtu, 27 Juli 2019, 12:24 WIB

Jadwal Piala AFF U-15 Sabtu Ini: Timnas U-15 Indonesia Vs Vietnam

Timnas U-15.(pssi.org) | Sumber Foto:Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Tim nasional Indonesia usia di bawah 15 tahun atau Timnas U-15 pada Sabtu ini, 26 Juli 2019, akan memulai perjuangan di ajang Piala Piala AFF U-15 2019 yang berlangsung di Thailand. Mereka akan menghadapi Vietnam dalam laga pertama yang ditayangkan langsung SCTV, mulai 15.00 WIB.

Pelatih Timnas U-15, Bima Sakti, mengatakan, timnya siap tempur. Ia telah menganalisis gaya bermain Vietnam dan memberikan pengetahuan kepada anak asuhnya bagaimana menghadapi calon lawannya pada sesi latihan tersebut Jumat.

Bima mengungkapkan, ia dan tim pelatih lainnya menyuntikkan motivasi kepada para pemain. "Kami sampaikan untuk lawan diri sendiri (ego). Bisa melawan grogi, karena sebagian dari mereka ada yang pertama main turnamen internasional, dan beberapa juga ada yang pertama bermain di luar Indonesia," kata dia seperti dikutip laman resmi PSSI.

Ia melanjutkan, "Tapi inilah pengalaman berharga bagi mereka. Awal dari karier mereka ada di sini. Kami senantiasa mendorong anak-anak untuk bisa mengalahkan diri sendiri, mengontrol emosi, dengan begitu Insha Allah bisa mendapatkan hasil positif."

Mantan kapten Timnas Indonesia itu juga meminta dukungan penuh yang ditujukan kepada anak asuhnya. Timnas U-15, kata Bima, membutuhkan dukungan moral dan doa demi menjaganya semangat mereka dalam berproses, dan turnamen ini bagian dari proses.

"Adik-adik ini kini berada pada kelompok usia paling muda di Timnas. Untuk sepak bola Indonesia yang lebih baik, saya kira semua pasti butuh proses," ucap pelatih kelahiran Balikpapan tersebut.

"Saat ini kita terus menuju ke arah positif lewat adanya kompetisi Elite Pro Academy. Timnas U-15 kami dapatkan dari kompetisi tersebut, dan ini investasi yang bagus untuk sepak bola Indonesia, harus terus berjalan dan harus kita jaga bersama semangatnya," kata Bima.

Dalam Grup A, selain dengan Vietnam Garuda Muda akan akan bersaing dengan Singapura, Timor Leste, Filipina, dan Myanmar. Nantinya dua tim teratas berhak lolos ke semifinal.

Jadwal Timnas U-15 Indonesia di Piala AFF U-15:

Sabtu, 27 Juli 2019

15.00 WIB - Vietnam Vs Indonesia

Senin, 29 Juli 2019

15.00 WIB - Indonesia Vs Singapura

Rabu, 31 Juli 2019

15.00 WIB - Indonesia Vs Timor Leste

Jumat, 2 Agustus 2019

15.00 WIB - Filipina Vs Indonesia

Ahad, 4 Agustus 2019

15.00 WIB - Indonesia Vs Myanmar.

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Tim gabungan dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Polri meringkus komplotan pemburu satwa liar dilindungi di Riau. Dari tangan pelaku, disita empat janin harimau sumatera  dan 1 kulit...

SUKABUMIUPDATE.com - Kepala Kejaksaan Negeri Kota Sukabumi Ganora Zarina mengungkapkan, kasus penyalahgunaan narkotika di Kota Sukabumi masih mendominasi dibanding kasus lainnya. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya barang bukti dari...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Komnas Perlindungan Anak Arist Merdeka Sirait menyebut, terdakwa pembunuhan dan inses Yuyu, pantas untuk dijerat dengan ancaman hukuman seumur hidup bahkan hingga hukuman mati. Hal itu...

SUKABUMIUPDATE.com - Dewan juri Bung Hatta Award memutuskan tidak akan memberikan penghargaan kepada tokoh antikorupsi untuk tahun 2019. Salah satu dewan juri, Bivitri Susanti menyebut 2019 adalah tahun duka...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya