Menu

Sabtu, 29 Juni 2019, 06:00 WIB

Resmi, AC Milan Absen di Liga Eropa Musim 2019-2020

Pemain AC Milan Franck Kessie. | Sumber Foto: REUTERS/Daniele Mascolo.

SUKABUMIUPDATE.com  - AC Milan akhirnya secara resmi dinyatakan tak akan bermain di ajang Liga Eropa musim 2019-2020. Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) memutuskan bahwa klub raksasa Italia itu dilarang tampil karena pelanggaran terhadap aturan finansial atau Financial Fair Play (FFP).

"Pengadilan Arbitrase Olahraga (CAS) telah mengeluarkan keputusan terkait perjanjian antara AC Milan S.p.A dengan Badan Sepakbola Eropa (UEFA) terkait pelanggaran peraturan Financial Fair Play (FFP) yang dilakukan tim asal Italia tersebut," bunyi pernyataan resmi CAS yang dikutip Football Italia.

"AC Milan dikecualikan dari berpartisipasi dalam kompetisi klub UEFA musim olahraga 2019-2020 sebagai konsekuensi dari pelanggaran FFP untuk tiga musim terakhir, pengadilan memutuskan."

AC Milan dianggap melakukan pelanggaran terhadap FFP karena mengeluarkan dana untuk membeli pemain lebih besar dari ketentuan selama 2015-2018.

Dengan hasil itu, AC Milan yang berhak bermain di Liga Eropa karena menduduki posisi kelima klasemen Liga Italia dipastikan absen. Posisi mereka akn digantikan oleh AS Roma yang sebelumnya harus menjalani laga kualifikasi karena duduk di posisi keenam. Posisi AS Roma akan digantikan Torino.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya