Menu

01 Mei 2019, 05:20 WIB

PSM Makassar Vs Home United 3-2, Lolos ke Babak Gugur Piala AFC

PSM Makassar. | Sumber Foto:(liga-indonesia.org).

SUKABUMIUPDATE.com - PSM Makassar dipastikan lolos ke babak gugur Piala AFC 2019 setelah meraih kemenangan 3-2 atas Home United pada laga kelima babak penyisihan Grup H, Selasa, 30 April 2019. Kemenangan itu memastikan PSM Makassar berada di puncak klasemen meskipun tersisa satu pertandingan lagi.

PSM Makassar sempat tertinggal 0-2 lewat gol Hafiz Nor. Namun mereka mampu mencetak tiga gol dalam 30 menit terakhir pertandingan lewat Marc Klok pada menit ke-60 dan 78 serta Guy Junior pada menit ke-86.

Kemenangan 3-2 itu membuat PSM Makassar memastikan posisi puncak klasemen Grup H dengan 11 angka. Mereka unggul tiga angka dari tim asal Filipina Kaya FC yang pada laga lainnya menang besar 5-1 atas Lao Toyota.

Home United dan Kaya FC akan saling bunuh pada laga terakhir babak penyisihan Piala AFC untuk memperebutkan posisi runner-up Grup H. PSM Makassar sendiri harus menghadapi Lao Toyota pada laga terakhir yang sudah tak menentukan.

Berikut hasil laga penyisihan Piala AFC Grup H hari ini:

Kaya FC vs Lao Toyota 5-2

PSM Makassar vs Home United 3-2

Berikut klasemen grup H:

Tim                   Main   Menang    Seri    Kalah   Gol   Angka

PSM Makassar       5         3           2         0     14:8    11

Kaya FC                5         2           2         1     13:5     8

Home United         5         2           1         2     7:11     7

Lao Toyota            5         0           1         4     7:17      1

Berikut jadwal laga terakhir penyisihan Grup H Piala AFC:

Selasa, 14 Mei 2019

Home United vs Kaya FC

Lao Toyota vs PSM Makassar

Jika pun PSM Makassar menelan kekalahan pada laga terakhir melawan Lao Toyota, mereka tak akan dapat digeser oleh Kaya FC. Tim asal Filipina tersebut maksimal hanya akan dapat mengumpulkan 11 angka, sama seperti perolehan PSM Makassar saat ini.

Berdasarkan peraturan kompetisi Piala AFC 2019 artikel 10.5.2, jika ada dua tim dengan perolehan angka yang sama, maka penentuan posisi di grup akan dilihat melalui rekor pertemuan kedua tim.

PSM Makassar sendiri unggul dalam pertemuan dengan Kaya FC. Kedua tim bermain imbang 1-1 pada pertemuan pertama di Stadion Pakansari, Bogor dan PSM Makassar menang 2-1 pada laga kedua di Stadion Panaad.

Dengan begitu, PSM Makassar memastikan satu tempat di babak semifinal Piala AFC zona ASEAN. Tiga tempat lainnya akan diisi oleh juara Grup F dan H serta satu runner-up terbaik.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di awal pandemi COVID-19, anak-anak disebut sebagai kelompok usia yang relatif tidak rentan terinfeksi virus corona. Melansir dari tempo.co, namun, Ikatan Dokter Anak Indonesia (IDAI) mengemukakan fakta...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya