Menu

27 Apr 2019, 05:00 WIB

Barcelona Tunda Pesta Juara Liga Spanyol Demi Liverpool?

Pemain Barcelona Lionel Messi. | Sumber Foto:Istimewa.

SUKABUMIUPDATE.com - Barcelona bisa memastikan gelar juara Liga Spanyol akhir pekan ini. Syaratnya mereka harus menang atas Levante di Stadion Camp Nou.

Namun Barcelona juga akan menghadapi laga penting lainnya pada tengah pekan depan. Mereka akan menjamu Liverpool pada babak pertama semifinal Liga Champions, Kamis dini hari 2 Mei 2019.

Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, memiliki kebiasaan untuk merotasi sebagian besar pemainnya jika menghadapi laga tengah pekan yang krusial. Contohnya ketika mereka menghadapi Huesca 13 April lalu.

Saat itu Barcelona bersiap menyambut Manchester United pada laga kedua babak perempat final Liga Champions di Stadion Camp Nou.

Valverde menurunkan nyaris 90 persen pemain lapis keduanya saat itu. Dia mengistirahatkan Lionel Messi, Luis Suarez, Sergio Busquet, Ivan Rakitic, Gerard Pique, Clement Lenglet hingga Sergi Roberto. Philippe Coutinho, Jordi Alba dan Arthur Melo hanya bermain pada babak kedua.

Media Spanyol Marca, menyatakan belum ada kepastian apakah Valverde akan menurunkan pemain terbaiknya, termasuk Lionel Messi, pada lga melawan Levante.

Jika Messi bermain, maka dia akan genap menjalani 450 laga di Liga Spanyol sepanjang karirnya.

Meskipun Barcelona berpeluang menunda gelar juara Liga Spanyol pada akhir pekan nanti, operator La Liga disebut tetap menyiapkan upacara penyerahan trofi pada laga tersebut. Pasalnya, Barcelona bisa saja menjuarai Liga Spanyol dengan kekalahan atau hasil imbang.

Syaratnya, Atletico Madrid yang bermain lebih dahulu juga gagal meraih kemenangan atas Real Valladolid di Stadion Wanda Metropolitano.

Laga melawan Liverpool sendiri sangat krusial karena Barcelona akan bertindak menjadi tuan rumah pada laga pertama. Mereka harus menang dan memastikan Liverpool tak mencetak gol tandang yang bisa menguntungkan mereka pada laga kedua.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Satreskrim Polres Bogor kembali menangkap pelaku penyebar kabar bohong atau hoaks terkait virus corona melalui media sosial berinisial RD (48) warga Babakan Madang, Kabupaten Bogor. Dilansir dari suara.com,...

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari tempo.co, Psikolog lembaga kemanusiaan Dompet Dhuafa Maya Sita mengatakan masyarakat dapat mengelola emosi untuk mengatasi tekanan psikologis saat harus bekerja di rumah di tengah wabah...

SUKABUMIUPDATE.com - Juru bicara pusat informasi dan koordinasi Covid-19 Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid menyatakan, warga Desa Cibodas, Kecamatan Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi, yang meninggal di RSUD Sekarwangi Cibadak pada Jumat...

SUKABUMIUPDATE.com - Indonesia Corruption Watch (ICW) merilis daftar narapidana kasus korupsi yang kemungkinan bebas bila Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly benar-benar merevisi Peraturan Pemerintah Nomor 99 Tahun 2012...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya