Menu

09 Mar 2019, 16:47 WIB

Pemain Timnas Indonesia Mulai Latihan, Ini Kesan Simon McMenemy

Pelatih timnas Indonesia Simon McMenemy berjalan seusai menggelar konferensi pers di Jakarta, Kamis 24 Januari 2019. Mantan pelatih Bhayangkara FC itu ditunjuk PSSI sebagai pelatih timnas Indonesia. | Sumber Foto:ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A

SUKABUMIUPDATE.com - Timnas Indonesia asuhan Simon McMenemy sudah menggelar pemusatan latihan nasional (Pelatnas) di Jakarta. Semula, skuad Garuda dijadwalkan menggelar Pelatnas di Australia. Namun hal itu tertunda karena persoalan teknis.

Pada latihan perdana, Simon mengatakan, tim pelatih memaparkan kepada para pemain ihwal gaya bermain yang akan diterapkan. Di hari kedua latihan yang berlangsung di Stadion Madya, Kompleks Gelora Bung Karno, Simon pun mendapat banyak informasi sejauh mana gaya yang diharapkan bisa diterapkan di lapangan.

"Kami latihan soal taktik. Saya bisa melihat pemain yang bisa mengerti dan menjalankan instruksi," ucap Simon di Jakarta, Jumat, 8 Maret 2019.

Melihat materi pemain yang dipanggil Simon sebagian besar pernah memperkuat Timnas Indonesia. Tercatat hanya dua orang yang menjalani debutnya di Pelatnas Timnas, yakni Alsan Sanda, Wahyu Seto, dan pemain naturalisasi Otavio Dutra.

Sisanya, skuad pelatih asal Skotlandia itu diisi oleh nama-namanya yang sudah biasa keluar-masuk Timnas, seperti Evan Dimas, Andik Vermansah, Stefano Lilipaly, Greg Nwokolo, dan Andritany Ardhiyasa.

Simon menyatakan skuad yang dibentuknya terdiri dari pemain senior dan junior dari sisi pengalaman. Ia berharap sejumlah pemain muda yang ada dalam timnya bisa mendapatkan pengalaman bermain dari rekannya yang senior.

Mantan pelatih Bhayangkara FC itu menilai para pemain muda Indonesia kerap kesulitan menghadapi tim seperti Vietnam atau Cina karena kurangnya pengalaman bermain. "Saya ingin membangun tim yang seimbang antara pemain senior dan junior," kata Simon.

Timnas Indonesia akan menjalani laga FIFA Match Day melawan Myanmar. Pertandingan tersebut penting bagi kedua tim karena bisa memperbaiki peringkat di FIFA. Laga berlangsung pada 25 Maret 2019 di Stadion Mandala Thiri, Myanmar.

Sumber : Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dilansir dari suara.com, pandemi virus corona memang tidak hanya membuat orang terinfeksi Covid-19. Tapi juga membuat pasien penyakit lainnya mestir menunda pengobatannya. Selama lebih dari dua bulan sudah...

SUKABUMIUPDATE.com - Selama lebih dari dua bulan di rumah saja, setiap orang tentu mengalami perubahan dari segi kegiatan. Dilansir dari tempo.co, beberapa di antaranya mungkin melakukan dengan berlebihan, namun...

SUKABUMIUPDATE.com - Kabupaten Cianjur tercatat dalam daftar 15 kota/kabupaten di Jawa Barat yang termasuk level 2 atau zona biru pandemi Covid-19. Oleh sebab itu, kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar...

SUKABUMIUPDATE.com - Masjid Al-Aqsa akan dibuka kembali pada Minggu (31/5) mendatang setelah ditutup selama dua bulan untuk menekan sebaran virus corona. "Semua pintu (kompleks) Masjid Al Aqsa akan dibuka saat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya