Light Dark

Sani Rizki Fauzi Bakal Dijadikan Nama Stadion di Kabupaten Sukabumi

Bola | 28 Feb 2019, 18:36 WIB

Sani Rizki Fauzi Bakal Dijadikan Nama Stadion di Kabupaten Sukabumi

Bola | 28 Feb 2019, 18:36 WIB
Suasana penyambutan Sani Rizki Fauzi di Cicurug, Kabupaten Sukabumi. | Rawin S

SUKABUMIUPDATE.com - Bupati Sukabumi Marwan Hamami bersama Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi turut menyambut kedatangan salah seorang pemain Timnas U-22, Sani Rizki Fauzi. Mengaku bangga dengan prestasi di Piala AFF U-22, Marwan menyebut pihaknya berencana memakai nama Sani Rizki Fauzi untuk menamai lapangan atau stadion yang kini masih dalam proses pembangunan. 

Stadion yang dimaksud Marwan adalah Lapang Korpri yang berada di Kecamatan Cisaat, Kabupaten Sukabumi. Marwan juga berencana akan mengundang Sani dalam peresmian lapangan sepakbola tersebut. 

"Pemerintah Kabupaten Sukabumi akan mengundang saudara Sani dalam peresmian penggunaan lapang korpri nantinya. Lapang GOR Korpri bisa pakai nama Sani, nantinya," ujar Marwan disela penyambutan Sani di Cicurug, Kamis sore (28/2/2019). 

Foto Bersama Sani Rizki Fauzi dengan Kapolres Sukabumi AKBP Nasriadi, dan Bupati Sukabumi, Marwan Hamami. (Foto: Rawin S)

Marwan menambahkan, Pemerintah Kabupaten Sukabumi ikut bangga atas prestasi Sani bersama Timnas U-22 di Kamboja. Terlebih pesepakbola asal Sukabumi tersebut turut menyumbang satu gol untuk kemenangan Timnas U-22. 

"Prestasi ini juga prestasi yang dimulai dengan golnya Sani. Tanpa gol Sani, tidak akan terjadi," katanya. 

"Kami berharap prestasi seperti ini akan berdampak positif bagi dunia olahraga, khususnya di Kabupaten Sukabumi," tambah Marwan. 

BACA JUGA: Sujud di Kaki Ibunda, Ini Ungkapan Sani Rizki Fauzi saat Tiba di Cicurug Sukabumi

Di sisi lain, Marwan menjelaskan, Pemkab Sukabumi tengah melakukan pencermatan pembangunan sarana olahraga dari mulai lapang bola, basket, volli, dan lainnya. Upaya pembangunan fasilitas olahraga ini untuk mencetak atlet-atlet berprestasi. 

"Ini yang akan kita lakukan sehingga banyak terlahir Sani lain di Sukabumi. Kembali kepada anak kita yang harus kita dorong, berikan motivasi, dan fasilitasi mudah-mudahan Kabupaten Sukabumi saat ini sedang menyelesaikan pembenahan Stadion Korpri di Cisaat yang nanti tidak boleh lagi dilakukan pertunjukan dangdut ataupun lainnya, khusus permainan sepakbola," imbuh Marwan. 

"Di zaman milenial ini perlu bukti jangan hanya omongan, perlu konkrit, dengan inilah kita menjawabnya dengan prestasi," tuturnya.

Sementara itu AKBP Nasriadi mengaku kaget ketika mengetahui Sani adalah pesepakbola asal Cicurug. Terlebih Sani juga anggota Polri yang bertugas di Brimob Polda Metro Jaya. 

"Kita harapkan, do'akan semoga Sani sehat wal afiat, didalam lindungan Allah SWT dan terus berprestasi tetap jaga prestasi dan jaga nama besar Polri. Karena Anggota Polri yang bagus harus berperan sebagai pengayom, pelayan masyarakat," tutur Nasriadi.

Image

Redaktur

Image

RAWIN SOEDARYANTO

Reporter

Image

Reporter