Menu

Minggu, 03 Pebruari 2019, 10:34 WIB

Messi Siap Meriahkan Turnamen Alex Noerdin Cup di Palembang

Pemain Barcelona, Lionel Messi. | Sumber Foto:REUTERS/Albert Gea

SUKABUMIUPDATE.com - Bintang sepakbola dunia Lionel Messi siap memeriahkan puncak acara Alex Noerdin Cup untuk meramaikan persepakbolaan di Sumatera Selatan.

Mega bintang Barcelona itu menyatakan bersedia hadir ke Palembang dalam puncak rangkaian Alex Noerdin Cup II, kata Ketua Turnamen sepakbola Alex Noerdin Cup Eddy Sofyan di Lubuklinggau, Minggu.

"Messi sudah sepakat dan dia menyatakan bersedia ke Palembang," kata dia.

Meski bersedia, lanjut dia, namun bintang sepakbola itu tidak memiliki waktu yang banyak untuk memenuhi undangan panitia Alex Noerdin Cup.

Menurut dia, Messi hanya memiliki waktu lima hari dalam satu tahun untuk dapat menjadi bintang tamu dalam kegiatan tersebut.

"Messi bisa hadir antara 18 sampai 23 Desember. Kita akan usahakan tahun ini. Kalau tidak bisa akan kita datangkan tahun depan. Tergantung kesiapan," jelas Ketua Umum Badan Sepakbola Rakyat Indonesia atau BASRI itu.

Dia mengatakan, tidak hanya Messi, penggagas Football Academi Alex Noerdin yakni Alex Noerdin juga minta untuk menghadirkan Barcelona Legend yang terdiri dari sejumlah mantan pemain. Di antaranya, Rivaldo, Carles Puyol, Xavi Hernandez, hingga Cesc Fabregas.

Untuk Barcelona Legend, kemungkinan tidak hanya akan tampil di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, namun juga tampil di Stadion Gelora Bung Karno Jakarta.

Penyenggaraan Alex Noerdin Cup 2019 sebelumnya sudah memastikan legenda Barcelona lainnya, Ronaldinho untuk hadir ke Palembang. Pemilik nama lengkap Ronaldo de Assis Moreira itu hadir ke Palembang pada puncak kegiatan edisi pertama.

Ronaldinho akan tampil bersama Tim All Star Legend yang diperkuat para legenda sepakbola tanah air yang antaranya ialah mantan punggawa Sriwijaya FC, Fauzi Toldo, Isnan Ali, Charis Yulianto, Diego Michels, Ambrizal, Mahyadi Panggabean dan Wijay.

Sementara Alex Noerdin mengatakan, nantinya Ronaldinho tidak hanya bertanding di Jakabaring, namun juga memberikan coaching clinic kepada 50 anak-anak sekolah sepakbola usia 12-14 tahun se-Sumatera Selatan yang terpilih melalui seleksi.

Dia mengatakan, pada tahap seleksi, sebanyak ribuan anak SSB turut terlibat dalam rangkaian coaching clinic yang tersebar di seluruh penjuru Sumatera Selatan. Dimana sejauh ini, All Star Tour yang sudah memulai seleksi dari Kabupaten Muara Enim pada 3 Januari lalu sudah mengantongi 13 nama pemain.

"Nantinya 50 pemain yang terseleksi ini tidak akan kita biarkan saja. Kita akan tampung mereka untuk di bina di Alex Noerdin Academy. Kita akan berikan mereka pendidikan untuk menjadi pemain nasional yang menjadi tulang punggung timnas," ujar Alex.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Dokter tim Persib dr. Rafi Ghani menjelaskan kondisi terkini yang dialami gelandang Esteban Vizcarra. Seperti diketahui, Vizcarra mengalami cedera pada sikut lengannya seusai berduel dengan bek Arema FC sesaat sebelum...

Oleh: Hery Rismawan Ketua Oi Kabiupaten Sukabumi Untuk mempererat tali persaudaraan dan pembukaan program SOPAN (Seni Olah raga Pendidikan Ahlak Niaga). Kami, Oi Kabupaten Sukabumi adakan Kompetisi Pertandingan Futsal di Gelanggang Olah...

SUKABUMIUPDATE.com - Kalah TKO dalam laga tinju dunia perebutan gelar kelas bulu WBO, tak mengurangi niat Carmine Tommasone untuk memberikan kejutan bagi kekasihnya Laura. Tommasone melamar Laura di atas ring,...

SUKABUMIUPDATE.com - Tangis atlet para-atletik Indonesia Jaenal Aripin pecah seusai memastikan diri meraih medali perak di nomor kursi roda 200 meter T54 putra Asian Para Games 2018 di Stadion Utama Gelora...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya