Menu

20 Jan 2019, 19:52 WIB

Kongres PSSI, Liga 1 dan 2 Disepakati Mulai Mei 2019

Gabungan suporter Indonesia berunjukrasa di depan gerbang hotel tempat berlangsungnya Kongres PSSI 2019 di Nusa Dua, Bali, Indonesia, 20 Januari 2019. | Sumber Foto:TEMPO/Johannes P. Christo.

SUKABUMIUPDATE.com - Kongres tahunan PSSI yang digelar di Bali menyepakati jadwal Liga 1 dan Liga 2 digelar pada Mei 2019. PSSI merencanakan awal kompetisi liga pada tanggal 1 Mei.

 “Paling cepat pada 1 Mei paling lambat 8 Mei 2019,” kata PLT Ketua Umum PSSI Joko Driyono saat jumpa media seusai kongres PSSI di Hotel Sofitel, Nusa Dua, Badung, 20 Januari 2019.

 Pelaksanaan teknis liga akan terlebih dulu digodok oleh PT Liga Indonesia Baru. Joko Driyono juga menerangkan penyelenggaraan Liga 2 akan menyusul dua pekan setelah Liga 1.

 PT Liga Indonesia Baru akan segera melakukan rapat pemegang saham terkait pelaksanaan liga. “Waktunya dua minggu dari sekarang,” ujarnya yang merupakan pemegang saham mayoritas Klub Persija.

Selain itu, Komite Eksekutif (Exco) PSSI juga telah sepakat Piala Presiden dan Piala Indonesia digelar antara Januari hingga April. “Saat ini masih melakukan penyesuaian jadwal,” ujarnya.

Beberapa pemilik klub sempat menyatakan keresahannya karena belum ada jadwal liga. Presiden Klub Borneo FC Nabil Husein Said mengatakan dengan jadwal kompetisi yang tidak jelas pihaknya merasa dirugikan. “Biaya tidak kecil untuk memanggil pemain,” ujarnya. Nabil Husein Said yang menginginkan jadwal liga jelas.

CEO PSM Makassar Munafri Arifuddin menyebutkan jadwal liga yang tidak jelas membuat pengeluaran klub besar. “Bisa dibayangkan jika liga mulai bulan lima klub sudah kontrak pemain bulan satu, tidak main-main (anggaran),” ujarnya.

Manajer Bhayangkara FC Ajun Komisaris Besar Polisi Sumardji sudah memprediksi jadwal liga akan dimulai pada akhir April atau awal Mei. “Jadwal liga saya kira tidak ada masalah karena sudah terjadwal dari dulu,” ujarnya. Direktur Bali United, Yabes Tanuri berharap agar Liga 1 2019 bisa berjalan dengan lancar. “Karena itu yang paling penting,” ujarnya.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Perumda Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Sukabumi Cabang Cicurug, terus berupaya meningkatkan pelayanan prima bagi nasabah. Hal itu untuk memberikan rasa puas dan kenyamanan bagi nasabah, sehingga jumlah...

SUKABUMIUPDATE.com -  Penyerang Persib Bandung, Wander Luiz merasa sudah mulai bisa melakukan kombinasi yang baik bersama rekannya di lini depan Maung Bandung, Geoffrey Castillion usai menjalani dua laga uji...

SUKABUMIUPDATE.com -  Telur salah satu sumber energi dan protein tertinggi. Karena itu, telur selalu menjadi pilihan menu diet untuk menurunkan berat badan. Dikutip dari suara.com, Selain tinggi protein, telur juga...

  SUKABUMIUPDATE.com - Ketua PMI Kabupaten Sukabumi dr Hondo Suwito menyatakan, Kabupaten Sukabumi dengan jumlah penduduk 2,5 juta jiwa idealnya membutuhkan darah hingga 50 ribu labu per tahun.  Hal itu, kata...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya