Menu

Rabu, 09 Januari 2019, 16:29 WIB

Mohamed Salah Dinobatkan Pemain Terbaik Afrika 2018

Salah mendapatkan penghargaan dari George Weah (kanan) dan Presiden CAFAhmad Ahmad. | Sumber Foto:EPA

SUKABUMIUPDATE.com - Penyerang Liverpool, Mohamed Salah, naik ke panggung kehormatan di Dakar, Senegal, setelah dinobatkan sebagai pemain terbaik Afrika 2018. Gelar ini, sebelumnya, juga disabet pemain internasional Mesir itu pada 2017.

"Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan penampilannya yang sangat sensasional selama 12 bulan," tulis Daily Mail, Selasa 8 Januari 2019. Pada penampilannya di panggung tersebut, media Inggris ini melaporkan, Salah tampak canggung karena ditemani sejumlah penari.

Daily Mail dalam laporannya menyebutkan, andalan barisan depan Negeri Piramida itu membantu Reds masuk ke babak final di Liga Champions pada Mei 2018. Selain itu, Salah adalah bagian penting dari Liverpool untuk meraih gelar Liga Primer pada musim ini. "Dia mempertahankan gelar sebagai pemain terbaik selama 12 bulan."

Selama memperkuat Liverpool dalam musim kompetisi 2017/18, Salah berhasil mencetak 32 gol di Liga Primer dan 44 gol di berbagai pertandingan. Selain di klub elite Inggris, Salah memasukkan dua gol untuk Mesir ketika negeri itu untuk pertama kalinya mengikuti Piala Dunia dalam kurun waktu 28 tahun.

Salah meraih gelar pemain terbaik Afrika 2018 setelah dia mengalahkan nomini lain yakni rekannya sendiri di Liverpool, Sadio Mane, dan penyerang Arsenal, Pierre-Emerick Aubameyang.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Sebuah kabar dari Sky di Italia menyebutkan, Juventus tertarik meminang Isco dan Tanguy Ndombele. Selain itu, juara Liga Serie A ini juga sepakat memboyong Aaron Ramsey ke Turin pada akhir musim...

  SUKABUMIUPDATE.com - Eden Hazard disebut telah memantapkan hatinya untuk hengkang ke Real Madrid. Pasalnya, dia kembali menolak proposal kontrak baru yang diajukan Chelsea. Kabar tersebut dilontarkan oleh jurnalis Belgia, negara asal...

SUKABUMIUPDATE.com - Satuan Tugas Antimafia Sepak Bola kembali menetapkan tersangka dalam kasus penyuapan yang terjadi di pertandingan Liga 3 Indonesia antara Persibara Banjarnegara melawan PS Pasuruan. Terakhir, polisi menetapkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Barcelona dikabarkan telah mengajukan proposal untuk barter kepada Chelsea. Mereka ingin menukar pemain sayapnya, Malcom, dengan Willian. Media Sky Sports menyebutkan bahwa sumber mereka menyatakan proposal tersebut telah diajukan...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya