Menu

Senin, 12 November 2018, 14:15 WIB

Bima Sakti Siapkan Alternatif Serangan Hadapi Timor Leste

Bima Sakti, pelatih Timnas Indonesia. | Sumber Foto:goal.com

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih tim nasional sepak bola Indonesia atau Timnas Indonesia, Bima Sakti, mengatakan sudah menyiapkan strategi menghadapi laga kedua di Piala AFF Suzuki melawan Timor Leste. Ia menilai para pemain banyak belajar usai menelan kekalahan dari Singapura, Jumat lalu.

Bima menyatakan alternatif atau strategi permainan sudah disampaikan saat menghadapi Singapura. Namun, yang menjadi catatan pelatih ialah persoalan komunikasi di lapangan. "Timor Leste tidak bisa dianggap remeh dan saya sudah ingatkan ke pemain," kata dia di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Senin, 12 November 2018.

Bima menjelaskan pelajaran terpenting dari laga melawan Singapura ialah komunikasi antarpemain. Menurut dia, saat lawan melakukan tekanan dan kawalan ketat para pemain seolah kehilangan jati diri. Situasi itu juga yang akan dibenahi oleh Hansamu Yama cs. "Tim lain sudah antisipasi kami, saya akan ingatkan pemain lagi untuk melakukan terobosan," ucapnya.

Indonesia akan menghadapi Timor Leste dalam pertandingan lanjutan Piala AFF Suzuki 2018. Kali ini Indonesia menjadi tuan rumah pada laga yang digelar Selasa, 13 November 2018 di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Sementara kapten tim Timor Leste Jorge Victor menilai Indonesia merupakan tim kuat di Piala AFF. Meski belum pernah meraih juara namun Indonesia sudah pernah merasakan lima kali berlaga di partai final. "Walau kalah dari Singapura, kami harus mewaspadai dan bermain fokus melawan Indonesia," ucapnya.

Salah satu yang menjadi perhatian Victor dalam laga nanti ialah serangan pemain-pemain sayap Indonesia. Ia mengatakan pergerakan Andik Vermansah harus diwaspadai. "Semua lini (Indonesia) kuat. Kami harus waspada," kata dia.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Gelandang Real Madrid, Marco Asensio, mendukung keputusan direksi klubnya menunjuk Santiago Solari sebagai pelatih tetap mereka. Dia pun menyatakan semua pemain Real Madrid akan berjuang mati-matian bersama pria...

SUKABUMIUPDATE.com - Nasib sial dialami wasit David McNamara karena dihukum skorsing selama tiga minggu oleh Federasi Sepak Bola Inggris (FA) gara-gara lupa membawa koin sehingga ia memutuskan untuk menentukan...

  SUKABUMIUPDATE.com - Tim nasional sepak bola Indonesia sukses merebut tiga poin dalam pertandingan lanjutan Piala AFF Suzuki 2018. Anak asuh Bima Sakti berhasil mengalahkan Timor Leste dengan skor 3-1 dalam laga...

SUKABUMIUPDATE.com - Insiden penembakan terhadap pemain sepak bola kembali terjadi di Kolombia. Kali ini menimpa bek tim Deportivo Cali, Juan Quintero. Quintero dikabarkan menjadi sasaran penembakan orang tak dikenal usai timny...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya