Menu

Kamis, 12 Juli 2018, 08:38 WIB

Gol Mandzukic Bawa Kroasia Vs Prancis di Final Piala Dunia 2018

Gol Mario Madzukic memanfaatkan umpan sundulan Perisic pada menit ke-109 membuat Kroasia maju ke final Piala Dunia 2018. | Sumber Foto:twitter.com/@juventusfc

SUKABUMIUPDATE.com - Gol Mario Madzukic memastikan Kroasia melangkah ke final Piala Dunia 2018 setelah mengalahkan Inggris 2-1 di Stadion Luzhniki Moskow, Kamis dinihari 12 Juli 2018. Di babak final, Kroasia bakal menghadapi Prancis.

Inggris unggul terlebih dulu lewat gol Kieran Trippier. Gol tersebut merupakan yang pertama bagi Trippier untuk tim nasional Inggris.

Trippier membobol gawang Kroasia lewat tendangan bebas pada menit ke-5. Tendangan bebas dilakukan bek Tottenham Hotspurs tersebut setelah Luka Modric melakukan pelanggaran terhadap pemain Inggris Delle Alli 18 meter dari gawang Kroasia.

Pada menit ke-30, Harry Kane mendapat peluang menambah keunggulan Inggris. Namun, bola tendangan Kane berhasil ditepis kiper Kroasia Danjel Subasic dan membentur tiang gawang.

Dua menit kemudian, giliran Kroasia mengancam gawang Inggris. Namun tendangan Ante Rebic mengarah tepat ke kiper Inggris Jordan Pickford. Hingga turun minum, skor 1-0 untuk Inggris tidak berubah.

Pada babak kedua, Kroasia tampil lebih menekan. Mereka menguasai bola sehingga memaksa Inggris main setengah lapangan.

Gol penentu kemenangan Kroasia dicetak Mario Madzukic pada menit ke-109 di babak tambahan kedua..

Pada menit ke-69, gelandang Kroasia Ivan Perisic menyamakan kedudukan. Perisic memanfaatkan umpan lambung Sime Vrsaljko yang gagal dihalau Kyle Walker.

Hingga babak kedua usai, kedudukan imbang 1-1 tetap bertahan. Pertandingan pun dilanjutkan dengan babak tambahan.

Pada babak tambahan pertama, Inggris lebih mendominasi permainan. Namun, belum ada gol yang tercipta pada babak ini.

Kroasia akhirnya memastikan tiket ke final Piala Dunia 2018 pada menit ke-109 lewat gol Mario Madzukic memanfaatkan umpan sundulan Perisic. Penyerang Kroasia ini lolos dari penjagaan pertahanan Inggris untuk melepaskan tendangan datar yang tidak mampu dihalau kiper Inggris Pickford.

Hingga peluit panjang dibunyikan kedudukan 2-1 untuk Kroasia tetap bertahan. Di babak final Piala Dunia 2018, Kroasia akan menghadapi Prancis yang sehari sebelumnya mengalahkan Belgia.

Sumber: Tempo

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERKAIT

SUKABUMIUPDATE.com - Pelatih Timnas U-19 Indra Sjafri menurunkan kekuatan penuh melawan Malaysia di semifinal Piala AFF U-19 di Stadion Gelora Delta di Sidoarjo, Jawa Timur, pada Kamis, 12 Juli 2018 mulai pukul...

  SUKABUMIUPDATE.com - Lalu Muhammad Zohri, atlet 18 tahun yang baru menjadi juara dunia atletik U-20, berasal dari keluarga tak mampu. Rumahnya di Dusun Karang Pangsor, Desa Pemenang, Kabupaten Lombok Utara,...

SUKABUMIUPDATE.com - Danandra Indra Damario, salah satu atlet Persatuan Olah Raga Selam Seluruh Indonesia, POSSI, DKI Jakarta akan tampil pada kejuaraan dunia renang fins swimming di Beograd, Serbia, pada 13-18...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Puan Maharani mengapresiasi prestasi Lalu Muhammad Zohri, pelari Indonesia yang meraih emas di nomor lari 100 meter putra Kejuaraan Dunia Atletik...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved