Piala Dunia 2018: 6 Laga Uji Coba Jumat Ini, Ronaldo Vs Salah

Selasa 20 Maret 2018, 06:09 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Piala Dunia 2018 di Rusia sudah dekat, dimulai pada 14 Juni mendatang. Karena itu, sejumlah tim pesertanya sibuk melakukan pertandingan persahabatan pada akhir Maret ini sebagai ajang pematangan tim sebelum berangkat ke Rusia.

Gareth Southgate, manajer Timnas Inggris, tidak sendiri dalam meracik skuad eksperimental dalam menghadapi laga persahabatan melawan Belanda dan Italia akhir bulan ini. Southgate menyertakan beberapa pemain yang belum pernah membela tim nasional.

Beberapa manajer tim nasional lain yang akan tampil di Piala Dunia 2018 juga melakukan hal yang sama dengan Southgate.

 

Di sisi lain, para manajer dari tim yang gagal berangkat ke Rusia menjadi ajang itu untuk membangun kembali kekuatan timnya atau untuk persiapan menghadapi Piala Eropa 2020.

Skolandia menunjuk Alex McLeish untuk membangun kekuatan menuju Euro 2020. Italia, tim besar yang mengejutkan karena gagal lolos kualifikasi Piala Dunia 2018, berharap memulai era baru untuk tim berjuluk Azzurri itu.

Berikut ini ada mininal enam pertandingan persahabatan internasional yang bakal menyedot perhatian:

1 Belanda Vs Inggris, Jumat 23 Maret 2018:

Manajer Gareth Southgate bisa membuat kiper Nick Pope, Alfie Mawson, James Tarkowski, dan Lewis Cook melakukan debutnya di tim nasional berjuluk Three Lions ini. Ini juga kesempatan buat pemain Leicester City, Jamie Vardy, membuktikan ketajamannya sebagai pemain nomor 9 saat Harry Kane sedang tidak bisa main karena cedera.

Tanpa Christian Eriksen, pemain tim nasional Denmark di klub Tottenham Hotspur, ketajaman Kane diuji jika tampil di Rusia nanti. Para gelandang tim Inggris sekarang ini dituntut bisa seandal Eriksen dalam meluncurkan umpan-umpan matang.

2 Skotlandia Vs Kosta Rika, Jumat 23 Maret 2018:

Alex McLeish berharap kembalinya dia ke tim nasional berjulul Tartan Army akan memberikan prospek cerat buat mereka menuju kualifikasi Euro 2020.

McLeish membawa 10 pemain debutan, termasuk pemain muda Manchester United,  Scott McTominay, yang sedang disanjung pelatih Jose Mourinho.

3 Argentina Vs Italia, Jumat 23 Maret 2018:

Pertandingan besar dan duel klasik akan tersaji di Stadion Etihad, kandang Manchester City. Tim Azzurri berhasrat membangun kekuatannya kembali setelah mematahkan tradisi mereka sendiri dengan gagal lolos kualifikasi Piala Dunia.

Sedangkan Argentina berjuluk Albiceleste masih terus mencari keseimbangan di bawah penanganan Jorge Sampaoli dan bagaimana caranya memaksimalkan kualitas Lionel Messi yang istimewa itu.

Sampaoli menyertakan bintang muda baru  Lautaro Martinez untuk melakukan debutnya, setelah ia memborong tiga gol Racing Club de Avellanega pada Copa  Libertadores melawan Cruzeiro, Februari 2018.

Lionel Messi berharap akhirnya bisa membawa pulang trofi Piala Dunia di Rusia 2018. Kalau gagal, ia mau pensiun dari tim nasional.

4 Jerman Vs Spanyol, Jumat 23 Maret 2018:

Dua favorit juara Piala Dunia 2018 bertemu. Juara bertahan, Jerman, melawan mantan kampiun, Spanyol. Dengan tipikal pemain nomor punggung 9 yang ideal, yaitu Timo Werner dan Leroy Sane, Jerman berjuluk Die Mannschaft punya peluang besar mempertahankan gelar.

Spanyol cukup berhasil membangun kekuatannya kembali dalam beberapa tahun terakhir. Jika ditunjang Diego Costa dengan kondisi fisik dan mental terbaik, pelatih Julen Lopategui boleh optimistis dengan peluang Spanyol di Rusia nanti.

Dengan Costa dalam bentuk permainan terbaik, potensi Marco Asensio sebagai gelandang pemukul dan pengumpan tim La Furia Roja akan semakin tersalurkan.

5 Rusia Vs Brasil, Jumat 23 Maret 2018:

Tanpa Neymar yang masih ceera, bagaimana pelatih Tite meramu timnya? William, yang semakin cemerlang di Chelsea menenggelamkan Eden Hazard, bisa menjadi salah satu pilihan Tite dari 11 pemain starter.

Pemenang Piala Dunia lima kali itu masih terus berusaha mencari komposisi 11 pemain terbaik, dengan posisi Renato Augusto bisa terancam bersama Casemiro dan Paulinho.

6 Portugal Vs Mesir, Jumat 23 Maret 2018:

Pertemuan yang paling menarik ditunggu, yaitu antara Cristiano Ronaldo dan Mohamed Salah di Stadion Letzigrund, Zurich, Swiss. Penyerang Real Madrid dan penyerang Liverpool tersebut mungkin dua pemain terbaik di dunia saat ini.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Berita Terkini
Sukabumi24 April 2024, 19:32 WIB

Pria Paruh Baya Ditemukan Tewas Tergantung di Kontrakan Bojonggenteng Sukabumi

Berikut kronologi pria paruh baya ditemukan tewas tergantung di kontrakan yang berada di Bojonggenteng Sukabumi.
Ilustrasi gantung diri. Pria paruh baya di Bojonggenteng Sukabumi ditemukan tewas tergantung di kontrakan. (Sumber : Freepik.com)
Sukabumi Memilih24 April 2024, 19:21 WIB

Diantar Apdesi Jabar, Kades Deden Lengkapi Berkas Maju Pilkada Sukabumi di Demokrat

Ketua Apdesi Kabupaten Sukabumi Deden Deni Wahyudin di antar sejumlah fungsionaris Apdesi menyerahkan kelengkapan berkas pendaftaran bakal calon untuk maju di Pilkada Sukabumi 20
Deden Deni Wahyudin saat menyerahkan berkas pendaftaran bcalon kepada daerah ke DPC Partai Demokrat | Foto : Ilyas Supendi
Motor24 April 2024, 19:00 WIB

Ciri-ciri V Belt Motor Matic Harus Segera Diganti, Pengendara Harus Tahu Nih!

Menunda penggantian V-Belt yang rusak dapat berakibat fatal, seperti V-Belt putus di jalan yang dapat menyebabkan kecelakaan.
Ilustrasi - Menunda penggantian V-Belt yang rusak dapat  berakibat fatal,  seperti V-Belt putus di jalan yang  dapat  menyebabkan kecelakaan. (Sumber : wahanahonda.com)
Sehat24 April 2024, 18:35 WIB

5 Cara Berikut Dapat Meredakan Sakit Punggung saat Hamil, Salah Satunya Olahraga dan Terapi Fisik

Sakit punggung sering dikeluhkan oleh ibu hamil karena beberapa penyebab, namun ada cara yang dapat meredakan sakitnya.
Ilustrasi meredakan sakit punggung saat hamil. (Sumber : Freepik)
Life24 April 2024, 18:31 WIB

Bersikap Konsisten, Ini 7 Cara Memberi Anak Konsekuensi yang Benar-benar Berhasil

Menggunakan konsekuensi secara efektif dapat membuat perbedaan besar dalam pola asuh Anda dan perilaku anak Anda.
Ilustrasi memberi anak konsekuensi. (Sumber : pexels.com/@August de Richelieu)
Bola24 April 2024, 18:30 WIB

Link Live Streaming Persik Kediri vs PSS Sleman: Sama-sama Butuh Poin!

Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persik Kediri vs PSS Sleman berikut kami sediakan layanan live streamingnya.
Bagi kamu yang ingin menyaksikan pertandingan Liga 1 2023/2024 antara Persik Kediri vs PSS Sleman berikut kami sediakan layanan live streamingnya. (Sumber : Freepik.com/@asierromero/Ist).
Life24 April 2024, 18:00 WIB

Doa Nabi Ibrahim dan Nabi Zakaria untuk Memohon Dikaruniai Anak yang Sholeh Sholehah

Yuk amalkan doa dari Nabi Ibrahim dan Nabi Zakaria ini untuk Memohon kepada Allah SWT agar Dikaruniai Anak yang Sholeh Sholehah.
Ilustrasi  - Yuk amalkan doa dari Nabi Ibrahim dan Nabi Zakaria ini untuk Memohon kepada Allah SWT agar Dikaruniai Anak yang Sholeh Sholehah. | (Sumber : Freepik.com)
Food & Travel24 April 2024, 17:58 WIB

Glamping di Puncak Manis, The Secret Hill! Hidden Gem Lainnya di Sukabumi

Puncak Manis Glamping and villa berada di wilayah Sukamanis, jalan Puncak Manis, Kecamatan Kadudampit Kabupaten Sukabumi Jawa Barat.
Puncak manis glamping and villa, secret hill hidden gem baru di Kaki Gunung Pangrango Sukabumi (Sumber: istimewa)
Life24 April 2024, 17:30 WIB

6 Dampak Menyakitkan Perceraian Kepada Anak, Orang Tua Wajib Tahu!

Dampak perceraian orang tua sangat berbahaya bagi anak. Itu sebabnya, perceraian sarat akan efek buruk yang semestinya dihindari.
Ilustrasi. Pasangan bertengkar. Dampak negatif perceraian orang tua kepada anak yakni sulit memiliki kebahagiaan dalam keluarga. Sumber Foto : Pexels/Alex Green
Sukabumi24 April 2024, 17:04 WIB

4 Pelaku Investasi Bodong Gadai Rumah di Sukabumi Jadi Tersangka, Korban Capai 186 Orang

Kasus investasi bodong gadai rumah di Sukabumi tersebut menelan korban hingga 186 orang dengan total nilai kerugian materil hingga Rp 5 Miliar lebih.
Satreskrim Polres Sukabumi Kota saat menunjukan barang bukti kasus investasi bodong gadai rumah. (Sumber : Istimewa)