4 Ulah Unik Jose Mourinho Saat MU Kalahkan Chelsea

Senin 26 Februari 2018, 06:05 WIB

SUKABUMIUPDATE.com - Jose Mourinho tampil sebagai pemenang dalam laga besar Liga Inggris antara Manchester United dan Chelsea, di Old Trafford, Ahad malam. Timnya mampu mengalahkan lawan dengan skor 2-1.

Pelatih MU terus menjadi sorotan media sebelum, selama, dan sesudah pertandingan. Berikut beberapa hal menarik yang dia lakukan:

  1. Akhirnya bersalaman dengan Antonio Conte

Mourinho dan Conte terlibat perselisihan yang sengit. Mereka kerap saling menyindir, bahkan saling menghina, di media. Tapi, sebelum laga dimulai keduanya melakukan hal yang tak diduga: saling bersalaman. Mereka melakukannya tanpa berkata-kata dan dengan ekspresi yang tenang.

  1. Merayakan lari Lukaku seperti sebuah gol

    MU tertinggal lebih dahulu oleh gol Willian di laga itu, lalu berbalik unggul lewat gol Romelu Lukaku dan Jesse Lingard. Saat kedua gol MU tercipta, Mourinho tampak gembira. Tapi selebrasi yang dilakukannya tak seheboh setelah melihat aksi Lukaku di akhir laga.

Saat itu pertandingan nyaris usai. Lukaku membawa bola sendirian dari tengah. Tiga pemain Cheslea mengepungnya. Ia mampu masuk ke kotak penalti Chelsea, meski akhirnya gagal mencetak gol.
Melihat aksi pemainnya itu, Moruinho justru melakukan selebrasi ekpresif. Ia menengok ke arah suporter mengepalkan kedua tangannya dengan penuh semangat.

"Ia memberi kesan positif soal tim yang mau melakukan segalanya untuk bisa menang," kata Mourinho soal aksi Lukaku menjelang laga usai tersebut.

  1. Memberi kertas taktik pada suporter

Seusai laga, saat meninggalkan lapangan, Mourinho tampak memberikan kertas catatan soal taktik pertandingan pada seorang suporter kecil.

  1. Memuji atau menyindir

    Seusai laga, saat dimintai komentar soal hasil pertandingan, pelatih asal Portugal itu memuji sekaligus menyindir lawan. "Kami mengalahkan tim yang fantastis, yang untuk beberapa alasan mereka menjadi juara musim lalu," kata dia.

"Untuk beberapa alasan, mereka bermain seperti yang mereka lakukan melawan Barcelona. Untuk beberapa alasan, mereka memulai laga ini dengan sangat baik," kata Mourinho lagi. "Kami mengalahkan tim yang sangat bagus. Untuk mengalahkan tim yang sangat bagus Anda harus terorganisasi, juga perlu memiliki kerendahan hati di mana semua orang bekerja, semua orang berjuang, dan mengikuti rencana permainan. Saya ulangi, kami mengalahkan tim yang sangat bagus."

Kemenangan itu membuat MU kembali naik ke posisi kedua klasemen dengan mengemas nilai 59 dari 27 laga. Mereka tertinggal 13 poin dari Manchester City yang baru bermain 26 kali.

Sumber: Tempo

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Life19 April 2024, 13:00 WIB

6 Cara Menghilangkan Sifat Iri Dengki Dalam Diri Agar Hidup Tenang dan Damai

Menghilangkan sifat iri dan dengki memang harus dalam hidup. Sebab hal demikian untuk hidup lebih tenang dan damai.
Ilustrasi. Cara menghilangkan sifat iri dengki. Sumber Foto : Pexels/Liza Summer
Sehat19 April 2024, 12:30 WIB

7 Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Berikut Daftar Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. Sobat Sehat Wajib Tahu!
Ilustrasi. Serangan Asam Urat. Ketahui Apa Saja Kategori Makanan yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat. | Foto: Freepik
Sukabumi19 April 2024, 12:00 WIB

Siswi SMAN 1 Cisaat Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi

Awalnya Lima menerima informasi bahwa siswi SMA Negeri 1 Cisaat ini pingsan.
Jenazah siswi SMAN Negeri 1 Cisaat berinisial K saat akan diberangkatkan dari RSUD Palabuhanratu menuju rumah duka di Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Ilyas Supendi
Bola19 April 2024, 12:00 WIB

Bek Kiri Andalan Persib Ini Harus Absen Saat Pangeran Biru Jamu Persebaya

Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok.
Persib Bandung harus rela kehilangan Rezaldi Hehanusa saat mereka menjamu Persebaya di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu besok. (Sumber : Persib.co.id)
Sehat19 April 2024, 11:45 WIB

7 Cara Ampuh Turunkan Obesitas, Salah Satunya Olahraga

Obesitas biasanya terjadi akibat ketidakseimbangan antara asupan kalori yang dikonsumsi dan jumlah kalori yang dibakar melalui aktivitas fisik.
Ilustrasi. Orang yang obesitas. Sumber : pixabay/Bru-No
Sukabumi19 April 2024, 11:35 WIB

Perut Membengkak, Janda Asal Ciracap Sukabumi Butuh Bantuan untuk Berobat

Rosmawati mengalami sakit sudah tujuh bulan dengan kondisi perut membengkak.
Rosmawati (57 tahun) di rumahnya di Kampung Batunamprak RT 03/09 Desa Pangumbahan, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi. | Foto: Istimewa
Life19 April 2024, 11:30 WIB

Hati-Hati! 7 Hal Sederhana Ini Ternyata Bisa Menurunkan Kecerdasan

Tes IQ sering digunakan untuk mengevaluasi kemampuan mental dan potensi kognitif seseorang, serta digunakan dalam proses seleksi pendidikan, pekerjaan, dan kebutuhan medis lainnya.
Ilustrasi. Kecerdasan. Sumber : pixabay/sebaie-1992
Sehat19 April 2024, 11:00 WIB

5 Manfaat Lidah Buaya untuk Kesehatan, Bisa Melembabkan Kulit

Lidah buaya memiliki sejarah penggunaan yang panjang dalam berbagai budaya sebagai bahan alami untuk perawatan kulit, rambut, dan peradangan.
Ilustrasi. Lidah buaya. Sumber : pixabay/Aluegreen
Opini19 April 2024, 10:58 WIB

Puasa Syawal, Amalan Setelah Ramadan yang Hampir Terlewatkan

Saat ini kita sedang berada di bulan Syawal, bulan di mana Allah memberikan limpahan pahala pada aktivitas tertentu.
Ilustrasi. |  Foto: Pixabay
Inspirasi19 April 2024, 10:30 WIB

Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat

Jobseeker Yuk Simak Info Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat Berikut dan Apply Segera!
Ilustrasi. Lowongan Kerja Lulusan S1 Keuangan di Bandung Jawa Barat (Sumber : pexels.com/AndreaPiacquadio)