Menu

Rabu, 10 Januari 2018, 10:19 WIB

Chelsea Gagal Dapatkan Virgil Van Dijk, Ini Alasan Conte

Pemain Liverpool Virgil van Dijk melakukan selebrasi bersama rekannya Sadio Mane usai berhasil kalahkan tim Everton dalam Piala FA di Anfield, Liverpool, Inggris, 5 Januari 2018. | Sumber Foto:REUTERS

SUKABUMIUPDATE.com - Manajer Chelsea Antonio Conte mengatkui bahwa timnya juga meminati bek Virgil van Dijk sebelum dia memutuskan berlabuh ke Liverpool pada awal Januari ini. Namun dia menilai Southampton memasang harga terlalu mahal bagi Van Dijk.

Media Inggris Metro menuliskan bahwa Conte mengajukan nama Van Dijk kepada manajemen Chelsea sebagai target transfer mereka pada bursa transfer Januari. Namun dia tampak tak menyesal tak mendapatkan pesepakbola asal Belanda itu.

"Inilah sepak bola," ujar Conte. "Inilah hidup. Tentu dia sebagai sebagai target kami tetapi seperi yang anda tahu inilah sepak bola. Kami bisa memiliki banyak target tetapi anda harus mampu mencapai target itu. Bursa transfer tak semudah itu bagi semua klub," katanya.

Van Dijk berlabuh ke Liverpool dengan banderol 75 juta pound sterling. Nilai itu menjadikannya sebagai bek termahal di dunia.

Sejumlah pihak menilai Liverpool membayar terlalu mahal untuk Van Dijk karena performa si pemain merosot dalam satu musim belakangan. Apalagi dia baru saja pulih dari cederanya.

Chelsea sendiri membutuhkan tambahan tenaga di lini belakang setelah Antonio Conte tampaknya tak lagi mempercayai David Luiz. Keduanya sempat disebutkan cekcok setelah Chelsea dikalahkan AS Roma di ajang Liga Champions November lalu.

Sejak saat itu, Luiz lebih banyak duduk di bangku cadangan dan sejauh ini baru berlaga 14 kali bagi Chelsea di semua kompetisi.

Posisi Luiz sebagai pintu penjaga pertahanan Chelsea pun digantikan oleh bek muda Andreas Christensen. Namun Chelsea tetapi harus memboyong bek baru karena dengan pola 3 bek tengah yang mereka mainkan, stok 4 pemain saja tak akan cukup.

Sumber: Tempo

Sumber : REUTERS
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.
    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved