Menu

09 Jan 2017, 23:12 WIB

Mourinho: Manajemen yang Baik Dapat Perpanjang Karir Rooney

Wayne Rooney. | Sumber Foto:Antara.

SUKABUMIUPDATE.com - Manajer Manchester United Jose Mourinho meyakini Wayne Rooney dapat memperpanjang masa kerjanya di level teratas dengan manajemen yang baik, ketika penyerang yang menyamai rekor gol itu memasuki masa senja dalam karirnya.

Rooney hanya kurang satu gol dari menjadi pencetak gol terbanyak bagi United setelah menyamai rekor 249 gol Bobby Charlton, saat timnya menang 4-0 atas Reading di putaran ketiga Piala FA.

Sang kapten klub, yang didatangkan ke Old Trafford dari Everton pada 2004, memiliki dua setengah tahun tersisa pada kontraknya saat ini.

"Saya tidak tahu, itu tergantung kepada dia khususnya pada otaknya, pada hasratnya," kata Mourinho kepada media Inggris ketika ditanyai mengenai berapa lama Rooney dapat berkontribusi di level tertinggi.

"Menurut saya semuanya mengenai hasrat, yang lebih penting daripada siapapun. Menurut saya ia memiliki motivasi maka jika ia terus menjaga motivasi, ia dapat bermain."

Penyerang 31 tahun itu, yang hanya mencetak satu gol di Liga Inggris musim ini, telah kehilangan tempatnya di tim inti United.

Pertandingan melawan Reading merupakan ketujuh kalinya ia bermain selama 90 menit musim ini.

Mourinho percaya bahwa gelandang Michael Carrick dan penyerang Zlatan Ibrahimovic, keduanya berusia 35 tahun, seperti Rooney harus digunakan seefektif mungkin untuk mengeluarkan kemampuan terbaik mereka di fase akhir karirnya.

"Selalu menyedihkan ketika melihat orang-orang seperti itu menuju akhir, namun mereka menua dan kita tidak dapat menghentikan waktu," tambah sang manajer asal Portugal.

"Namun ketika mereka mengurus diri sendiri dengan baik, ketika para istri membantu, ketika mereka berlatih dengan baik, ketika manajer dan staf cukup cerdik untuk memahami perbedaan antara tubuh seorang remaja atau tujuh seseorang berusia 30-an... Mereka dapat menunda akhir karir mereka," demikian Reuters.

Sumber : Antara.
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Pemandangan lain dari yang lain terlihat pada saat lalu lalang evakuasi pasca bencana banjir bandang di Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Selasa (22/9/2020). Terlihat seorang...

SUKABUMIUPDATE.com - Saat ini, sejumlah negara sedang mempersiapkan diri untuk mengatasi resesi ekonomi di tengah pandemi COVID-19. Resesi ekonomi ditandai dengan aktivitas ekonomi yang melemah signifikan dan berlangsung dalam...

SUKABUMIUPDATE.com - Resesi sepertinya bakal melanda Indonesia, pemerintah menyebut perekonomian masih berat untuk bergerak dari pagebluk virus corona atau Covid-19. Alhasil, proyeksi pertumbuhan diturunkan kembali ke rentang -1,7 persen...

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas gabungan menargetkan proses pembersihan material banjir bandang Sukabumi yang menerjang Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, selesai dalam dua hari ke depan. Dandim 0607 Sukabumi,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya