Menu

08 Jan 2017, 23:56 WIB

PSM Pastikan Satu Pemain Seleksi Tersingkir

PSM Makassar di Sration Andi Matalatta Mantoangin, Makassar, Sulawesi Selatan. | Sumber Foto:Antara.

SUKABUMIUPDATE.com - PSM Makassar menyatakan satu dari dua pemain yang akan diseleksi di Makassar dipastikan tersingkir setelah Kongres PSSI hari ini memutuskan hanya menggunakan tiga asing di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

Media Officer PSM, Ramli Manong sat dihubungi dari Makassar-Bandung, Minggu, menyatakan pihaknya terpaksa hanya mengambil satu pemain asing (non-Asia) karena lebih dulu telah mengamankan gelandang asal Belanda Wiljan Pluim.

"Kami tinggal menyisakan satu kuota untuk non Asia, sementara dua asing yang rencana kita datangkan mengikuti seleksi berasal dari Brasil dan Perancis," katanya.

Adapun dua pemain asing yang akan mengikuti seleksi di Makassar pada 16-20 Januari 2017 itu masing-masing Steven Paule (bek tengah/Perancis) dan Marcos Vinicius da Costa yang merupakan penyerang asal Brasil.

Menurut dia, siapapun yang dinilai paling berkualitas dan dianggap mampu mengangkat penampilan tim di ISL akan direkrut oleh manajemen. Sebaliknya jika pada akhirnya kedua pemain dinilai tidak lebih baik kualitasnya dengan pemain lokal maka tentu akan mencari pemain impor lain.

"Kami tetap ikutkan kedua pemain itu ke Makassar. Kita akan melihat siapa yang punya kualitas terbaik untuk membantu mengangkat prestasi PSM kedepan," ujarnya.

CEO PT PSM, Munafri Arifuddin, sebelumnya memang mengakui akan menunggu regulasi jumlah pemain asing diperbolehkan memperkuat seuah klub di kompetisi kasta tertinggi di Tanah Air tersebut.

"Tapi intinya, kami juga masih harus menunggu peraturan dari PSSI mengenai jumlah dan komposisi pemain asing pada setiap klub. Jika peraturan PSSI tetap seperti dulu yakni membolehkan empat pemain asing dengan komposisi tiga dari luar Asia dan satu Asia, maka seleksi akan dilanjutkan kembali," katanya.

Pelatih Kepala PSM Robert Rene Alberts telah memutuskan mengumpulkan para pemain lebih awal dalam latihan pasca liburan sebagai persiapan menghadapi kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2017.

Pelatih asal Belanda itu sudah menghubungi manajemen untuk menyiapkan segala sesuatunya untuk persiapan latihan perdana dari awalnya 20 Januari dimajukan ke 16 Januari 2017.

Pelatih yang kini berada di Malaysia itu memang sengaja mengumpulkan pemain lebih cepat karena ingin memiliki waktu lebih banyak sebelum berangkat melakukan pemusatan latihan di Bali, 23 Januari 2017.

Sumber : Antara.
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Petugas gabungan menargetkan proses pembersihan material banjir bandang Sukabumi yang menerjang Kampung Cibuntu, Desa Pasawahan, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, selesai dalam dua hari ke depan. Dandim 0607 Sukabumi,...

SUKABUMIUPDATE.com - Selain menghambat aktivitas, bencana banjir juga dapat menyisakan lumpur setelah air surut. Lumpur sisa banjir harus segera dibersihkan agar tidak membekas. Simak cara membersihkan lumpur sisa banjir...

SUKABUMIUPDATE.com - Twitter menyelidiki tuduhan rasis karena algoritma foto yang digunakannya lebih menyukai wajah berkulit putih dibandingkan hitam. Pengguna Twitter ramai menguji algoritma itu sepanjang akhir pekan lalu dan...

SUKABUMIUPDATE.com - Kesehatan kulit tidak hanya ditentukan oleh makanan dan produk perawatan sehari-hari. Banyak hal yang mempengaruhinya, termasuk posisi badan saat tidur. Tidak banyak orang yang menyadari bahwa jerawat...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya