15 Tim Basket Media Ramaikan SMLJBT 2016

Senin 14 November 2016, 15:11 WIB

SUKABUMIUPDATE.COM - Ajang basket antar media bertajuk "Sinar Mas Land Journalist Basketball Tournament (SMLJBT) 2016" kembali digelar di lapangan basket The Breeze, BSD City, 25 November - 1 Desember. 

Perhelatan yang digelar untuk kali keempat ini diikuti 15 tim basket media cetak dan elektronik, memperebutkan hadiah total Rp40 juta.

"Ini sudah menjadi komitmen Sinar Mas Land untuk menggelar turnamen basket ini setiap tahunnya. Selain itu, bertujuan menjaga hubungan baik dengan media sekaligus memberikan hiburan kepada media melalui olahraga, khususnya bola basket," ujar Head of Corporate Communication Sinar Mas Land, Panji Himawan dalam keterangannya di Jakarta, Senin (14/11).

Dia juga menegaskan, pihaknya akan mengusahakan terus turnamen ini digelar setiap tahun, mengingat kerjasama dengan media yang sudah terjalin selama ini.

Lebih jauh Panji mengatakan, dirinya berharap turnamen tahun ini lebih partisipasif bukan hanya untuk para pemain, tetapi kepada rekan sekantor dan keluarga untuk datang menikmati fasilitas rekreasi di The Breeze maupun hiburan di BSD City.  

Dalam kesempatan yang sama, Head of Media Relation & Support Sinar Mas Land, Ahmad Soemawisastra mengatakan, selain berencana menggelar turnamen basket antar media secara konsisten, juga mengadakan gelaran olahraga antar media lainnya seperti bilyar. "Tahun depan kami mau menggelar bilyar dan untuk basket terus digelar setiap tahun. Semoga SMLJBT kali ini tidak ada tim yang walk out," kata Ahmad.

Sementara itu Ketua Panpel SMLJBT 2016, Israr Iftah mengatakan, pihaknya sangat antusias dengan gelaran keempat tahun ini. 

Dia berharap ke-15 tim bermain dengan menjunjung sportivitas dan memberikan penampilan terbaiknya. 

"Kami berharap, seluruh peserta bermain dengan segenap kemampuan serta menjunjung tinggi sportivitas. Turnamen ini merupakan ajang silahturahmi dan menggalang persahabatan antar media," kata Israr. 

Juara tahun sebelumnya adalah Trans TV setelah mengalahkan Kompas Gramedia di babak final. Ke- 15 tim terbagi dalam lima grup dan menggunakan aturan pertanding Perbasi dengan sistem setengah kompetisi. 

Grup 1: Trans TV (unggulan pertama), Trans 7, RTV

Grup 2: Net TV, Liputan 6 Grup, RCTI

Grup 3: Kompas TV, I News, ANTV

Grup 4: Media Indonesia Grup, Jurnalis All Star, CNN Indonesia

Grup 5: Kompas Gramedia (Unggulan dua), Republika Grup, Berita Satu Media Holding.

Follow Berita Sukabumi Update di Google News
Tags :
Berita Terkini
Sukabumi19 April 2024, 21:08 WIB

Dinsos Sukabumi Salurkan Program Makan Untuk Lansia Di Tegalbuleud Sukabumi

Dinas Sosial Kabupaten Sukabumi, bantu salurkan program bantuan makanan bagi lanjut usia (Lansia), yang merupakan program Kemensos RI.
Program makan bagi lansia di Tegalbuleud Sukabumi | Foto : Ragil Gilang
Sukabumi19 April 2024, 21:04 WIB

Kronologi dan Dugaan Penyebab Meninggalnya Siswi Sukabumi saat Seleksi Paskibraka

Berikut kronologi dugaan penyebab meninggalnya Kayla Nur Syifa Siswi Sukabumi peserta seleksi Paskibraka.
Suasana rumah duka Kayla Nur Syifa di Desa Cibentang, Kecamatan Gunungguruh, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024). | Foto: SU/Asep Awaludin
Life19 April 2024, 20:29 WIB

5 Penjelasan Kenapa Seseorang Mudah Menangis Tanpa Sebab

Ketika seseorang menangis tanpa alasan yang jelas, hal itu seringkali dapat menjadi pengalaman yang membingungkan dan membuat frustrasi.
Kenapa seseorang mudah menangis tanpa sebab | Foto : pixabay/jouycristoo
Sukabumi19 April 2024, 20:11 WIB

Ratusan Buruh Garmen di Cicurug Sukabumi Demo Tuntut Perusahan Bayar Gaji

Ratusan buruh pabrik garmen berdemonstrasi di depan halaman PT Indo Garment Lestari (IGL) tepatnya di Kampung Bojong Pereng, Desa Nyangkowek, Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, Jumat (19/4/2024).
Sejumlah buruh pabrik garmen melakukan aksi demo di depan halaman PT IGL | Foto : Ibnu Sanubari
Sukabumi19 April 2024, 20:05 WIB

Cita-citanya Polwan, Orang Tua Terpukul Kehilangan Kayla Siswi Peserta Paskibraka Sukabumi

Orang tua Kayla Nur Syifa peserta seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal punya cita-cita jadi Polwan.
Orang tua Kayla Nur Syifa peserta Paskibraka Kabupaten Sukabumi yang meninggal saat diwawancarai sukabumiupdate.com di rumah duka (Sumber : SU/Asep Awaludin)
Sehat19 April 2024, 20:00 WIB

8 Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat

Updaters Wajib Mengetahui Apa Saja Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat.
Ilustrasi - Makanan Tinggi Protein Purin yang Tidak Dianjurkan untuk Penderita Asam Urat (Sumber : pexels.com/@Sebastian Coman Photography)
Sukabumi Memilih19 April 2024, 19:25 WIB

Gelar Perundingan Kebonpedes, Kader PDIP Minta Yudi Suryadikrama Maju Pilkada Sukabumi

Sejumlah kader PDI Perjuangan Kabupaten Sukabumi menggelar pertemuan dalam rangka menyikapi pemilihan bupati / wakil bupati Sukabumi yang akan dihelat pada 27 November 2024 mendatang.
Kader PDI Perjuangan menggelar Perundingan Kebonpedes, Jumat (19/4/2024) | Foto : Syams
Sukabumi19 April 2024, 19:15 WIB

SDN Sundawenang Sukabumi Dibobol Maling, Pelaku Gondol Proyektor dan Gitar

Berikut kronologi kejadian SDN Sundawenang Parungkuda Sukabumi dibobol maling. Pelaku sempat kepergok dan dikejar penjaga sekolah.
SDN Sundawenang Parungkuda dibobol maling, Jumat (19/4/2024). (Sumber : Istimewa)
Life19 April 2024, 19:00 WIB

Ajak Bicara dengan Perasaan, 9 Cara Mengatasi Anak Stres Karena Sering Dimarahi Orang Tua

Mengatasi stres yang disebabkan oleh seringnya anak dimarahi oleh orang tua memerlukan pendekatan yang sensitif dan mendukung.
Ilustrasi. Mengatasi stres yang disebabkan oleh seringnya anak dimarahi oleh orang tua memerlukan pendekatan yang sensitif dan mendukung. (Sumber : pixabay.com/@AnnieSpratt)
Sukabumi19 April 2024, 18:20 WIB

Meninggal saat Seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi, Sosok Kayla di Mata Keluarga

Kayla Nur Syifa siswi SMAN 1 Cisaat yang meninggal dunia saat seleksi Paskibraka dimakamkan di TPU Cimuhara Gunungguruh Sukabumi.
Jenazah Kayla Nur Syifa Siswi SMAN 1 Cisaat yang meninggal dunia saat seleksi Paskibraka Kabupaten Sukabumi dimakamkan. (Sumber : SU/Asep Awaludin)