Menu

11 Agu 2016, 12:46 WIB

Marwan Naik Ring Tinju PON Jabar di Palabuhanratu

Bupati Sukabumi Marwan Hamami uji kualitas ring tinju. | Sumber Foto:istimewa

SUKABUMIUPDATE.COM - Venue cabang olahraga (Cabor) tinju untuk Pekan Olahraga Nasional (PON) XIX Jawa Barat di Palabuhanratu, Kabupaten Sukabumi sudah 99 persen.

Bupati Sukabumi Marwan Hamami menyempatkan diri naik ring untuk menguji langsung sasana tinju yang diklaim berstandar internasional ini.

Saat memantau venue tinju di Jalan Ahmad Yani, Palabuhanratu, Marwan menegaskan bahwa gengsi Kabupaten Sukabumi dipertaruhkan sehingga pembangunan venue PON XIX yang sempat mangkrak ini diawasi langsung oleh pimpinan daerah.

"Harus menunggu berapa tahun lagi menjadi tuan rumah PON. Nah ini saatnya kita buktikan Kabupaten Sukabumi mampu menjadi tuan rumah cabor tinju di PON," kata Marwan kepada sukabumiupdate.com, Kamis (11/8).

Pasca dilantik, duet Marwan-Adjo fokus membereskan proses pembangunan venue tinju berkapasitas dua ribu lebih kursi penonton ini, yang dananya bersumber dari Provinsi Jabar.  

Menurut Marwan, sebelum digunakan untuk laga resmi tinju PON, ring tinju GOR Palabuhanratu rencananya pada Akhir Agustus 2016 ini, akan diuji pakai sebagai sarana latihan atlet tinju Jabar.

"Saya kira venue tinju ini sudah siap dipakai laga tinju di PON nanti. Saya cek semua fasilitas yang ada termasuk area parkir semuanya sudah siap pakai, tinggal bersih-bersih saja," kata Marwan.

Pemerintah daerah mengajak semua warga Kabupaten Sukabumi ikut membantu penyelenggaraan PON di Jabar, khususnya cabor tinju di Palabuhanratu karena menyangkut nama baik tuan rumah.

"Pemkab Sukabumi dan warganya sudah siap menyukseskan PON Jabar sesuai pesan empat catur sukses PON Jabar, yakni sukses penyelenggaraan, prestasi, ekonomi dan sukses administrasi," tandas Marwan yang mengaku menggemari olahraga tinju.

Reporter : IRWAN/Kontributor
Sumber : istimewa
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - James Scott, pria 57 tahun ini menderita kondisi yang menyakitkan akibat kecelakaan di tempat kerjanya 4 tahun lalu. Dilansir dari suara.com, saat itu James kejatuhan 1,5 ton...

SUKABUMIUPDATE.com - Pencarian hari terakhir Barji (35 tahun) korban tenggelam di Sungai Cimandiri pada Kamis (20/2/2020) belum membuahkan hasil. Tim SAR Gabungan melakukan penyisiran dari tempat kejadian hingga Muara...

SUKABUMIUPDATE.com - Dump truk pengangkut batu base course yang mengalami kecelakaan di lokasi proyek double track Kereta Api di Kecamatan Cicurug, Kabupaten Sukabumi, telah dievakuasi, Kamis (20/2/2020) malam. Pantauan sukabumiupdate.com,...

SUKABUMIUPADTE.com - Satuan Tugas atau Satgas Antimafia Bola Polri bakal melakukan pengawasan sebelum dan saat pertandingan Liga 1 berlangsung untuk mencegah terjadinya kembali kasus pengaturan skor atau match fixing. "Misalnya...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya