Menu

10 Agu 2016, 22:01 WIB

Otomotif - Ibunda Rio Haryanto Bisa Terima Putusan Manor Racing

| Sumber Foto:Antara

SUKABUMIUPDATE.COM - Ibunda Rio Haryanto, Indah Pennywati, bisa menerima keputusan tim Manor Racing yang secara resmi memutus kontrak pebalap nasional Rio Haryanto sehingga yang bersangkutan tidak lagi menjalani lomba balap mobil Formula Satu (F1) yang sekarang ini masih menyisakan sembilan race.

"Ya, akhirnya kami bisa menerima karena memang kami tidak bisa memenuhi kewajiban pembayaran yang ada dalam kontrak," kata Indah Pennywati ketika dihubungi dari Semarang, Jateng, Rabu malam (10/8).

Menurut dia, manajemen sudah berusaha semaksimal mungkin dan Manor juga sudah banyak membantu sampai memperpanjang waktu.

"Kami sudah berusaha maksimal dan Manor juga sudah banyak membantu sampai memperpanjang waktu," katanya menegaskan.

Ketika ditanya ke depannya Rio Haryanto mau bagaimana, Indah Pennywati mengatakan, masih dipikirkan. "Kami masih pikirkan," katanya.

Seperti diwartakan sebelumnya, Manajemen Tim Manor Racing mengambil keputusan untuk mengakhiri kontrak dengan pebalap nasional Rio Haryanto setelah yang bersangkutan tidak mampu memenuhi kewajiban kontrak.

Public Relation and Direktur Komunikasi Manor Racing Tracy Novak dalam surat elektroniknya yang diterima di Semarang, Jateng, Rabu, menyebutkan Manor Racing akan segera mengumumkan tim baru untuk Pascal Wehrlein (pebalap asal Jerman).

Manor Racing menawarkan kepada pebalap asal Solo, Jateng, sebagai "driver" cadangan untuk sembilan putaran tersisa dalam lomba balap mobil Formula Satu (F1).

Direktur Balap Manor Racing Dave Ryan mengatakan Rio telah menjadi anggota tim sejak Januari ketika timnya menandatangani kontrak dengan yang bersangkutan untuk musim ini.

Menurut dia, beberapa waktu lalu, manajemennya mengindikasikan bahwa mereka mengalami kesulitan menghormati kewajiban kontrak di luar Grand Prix Hongaria.

"Tim Rio ini telah bekerja tanpa lelah untuk mencoba menyelesaikan situasi dengan pendukung Indonesia dan kami telah mendukung upaya-upaya sebisa mungkin, termasuk memungkinkan Rio untuk balapan di Jerman," katanya.

Pihaknya mencapai titik di mana untuk kepentingan terbaik dari tim, terpaksa mengeksplorasi pilihan lain untuk sisa musim ini.

"Kami sangat senang untuk melanjutkan dukungan kami untuk Formula 1 ambisi Rio, dengan menawarkan dia peran driver cadangan untuk sisa musim ini. Kami sangat berharap bahwa ia akan menerima tawaran itu," katanya.

Rio Haryanto tampil pada lomba balap mobil F1 2016 bersama tim Manor Racing. Untuk tampil bersama tim tersebut manajemen Rio Haryanto harus membayar 15 juta euro. Tetapi yang dibayarkan baru 7,5 juta euro dan dengan dana tersebu hanya sampai race di Hongaria tetapi yang bersangkutan masih bisa tampil pada race di Jerman beberapa waktu lalu.

Sumber : Antara
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Di sepak bola segala sesuatunya bisa terjadi. Sebagian besar media di Inggris hari ini memuat berita yang mengkrik kualitas kepemimpinan Ole Gunnar Solskjaer sebagai manajer Manchester United...

SUKABUMIUPDATE.com - Seusai Kerajaan Agung Sejagat dan Sunda Empire yang menggegerkan, publik kekinian dihebohkan oleh kemunculkan Kesultanan Selaco atau biasa disebut Selacau Tunggul Rahayu. Keraton Kesultanan Selaco atau Kesultanan Selacau...

SUKABUMIUPDATE.com - Neneh Hasanah, nenek tua berusia 84 tahun asal Kecamatan Caringin, Kabupaten Sukabumi ini akan menjadi inspirasi bagi kita semua, terutama yang berprofesi sebagai seorang pengajar. Berbekal ketulusan,...

SUKABUMIUPDATE.com - Peristiwa kecelakaan yang terjadi pada rombongan kader Posyandu Kota Depok di Kabupaten Subang membuat para korban selamat trauma. Salah satunya diakui warga RW 07 Kelurahan Bojong Pondok Terong...

    © 2017 Copyright. SukabumiUpdate.com. All Right Reserved
Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya