//
Menu

19 Nov 2020, 08:00 WIB

Format Baru NBA: Penentuan Unggulan Ketujuh dan Kedelapan Lewat Playoff

Guard Philadelphia 76ers Josh Richardson (0) menembak dibayangi center Boston Celtics Daniel Theis (27) dalam gim ketiga playoff putaran pertama bola basket NBA Jumat (21/8/2020). | Sumber Foto: ANTARA/REUTERS/Kim Klement-USA TODAY Sports.

SUKABUMIUPDATE.com - NBA akan menggunakan format turnamen playoff untuk menentukan unggulan ketujuh dan kedelapan dalam musim 2020-2021. Format baru tersebut diumumkan oleh otoritas basket NBA.

Musim yang dipersingkat itu akan dimulai pada 22 Desember, dengan masing-masing tim memainkan 72 pertandingan. Jumlah ini lebih sedikit dibanding musim normal yang memainkan 82 pertandingan untuk memungkinkan babak playoff selesai pada Juli mendatang dan para pemain bisa mengikuti Olimpiade Tokyo 2021.

Perubahan terbesar pada format musim ini adalah metode baru untuk menentukan delapan tim teratas pascamusim dari Wilayah Timur dan Wilayah Barat.

Sebelumnya, delapan tim teratas pada masing-masing wilayah maju ke babak playoff NBA. Musim ini, liga berencana untuk memainkan turnamen mini di antara tim yang menempati posisi ketujuh hingga ke-10 untuk menentukan unggulan ketujuh dan kedelapan.

Format serupa digunakan musim lalu ketika liga dimulai kembali dalam gelembung di Orlando setelah turnamen sempat terhenti selama empat bulan karena pandemi virus corona baru.

Di bawah format baru itu, tim dengan persentase kemenangan tertinggi ketujuh di setiap wilayah akan memainkan pertandingan kandang melawan tim dengan persentase kemenangan tertinggi kedelapan di wilayahnya. Pemenang dari pertandingan tersebut akan menjadi unggulan ketujuh.

Tim yang kalah dari pertandingan tersebut kemudian akan melawan pemenang playoff antara tim urutan kesembilan dan kesepuluh untuk menempati unggulan kedelapan dan tempat terakhir pada playoff. Merekayasa playoff adalah perubahan paling signifikan pada format liga musim ini.

Jadwal lengkap untuk musim 2020-2021 akan diluncurkan secara bertahap, dengan paruh pertama musim diumumkan selama kamp pelatihan pramusim. Jadwal pertandingan basket NBA untuk paruh kedua musim ini akan dikonfirmasi pada pertengahan musim.

Sumber: Tempo.co

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Ada banyak jenis makanan yang tidak sehat dan orang tidak bisa menahan diri untuk tidak memilikinya. Ini terjadi karena kecanduan makanan. Dilansir dari Tempo.co, ini terutama terjadi pada...

SUKABUMIUPDATE.com - Tinggal serumah dengan orang yang positif Covid-19 bisa membuat khawatir dan stres. Meskipun penting untuk merawat yang sakit, orang juga perlu menjaga kesehatan sendiri karena mungkin saja...

SUKABUMIUPDATE.com - Menteri Agama Fachrul Razi mengatakan asrama haji akan menjadi tempat untuk karantina jemaah umrah sebelum berangkat. Ia menyebut lamanya karantina maksimal tiga hari. "Karena memang kita sudah sepakat...

SUKABUMIUPDATE.com - Presiden Jokowi menerbitkan Keputusan Presiden Republik Indonesia (Keppres) nomor 22 tahun 2020 tentang Hari Pemungutan Suara Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, serta Wali...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya