Menu

16 Okt 2020, 13:26 WIB

Keseruan Belajar Terbang dengan Gantole di Pantai Cikawung Sukabumi

Peserta berlatih gantole di Pantai Cikawung Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. | Sumber Foto: Istimewa

SUKABUMIUPDATE.com - Satu lagi potensi wisata selatan Kabupaten Sukabumi yang betul-betul dimanfaatkan oleh para pegiat wisata lokal untuk dijadikan sarana latihan olahraga.

Lokasinya di Pantai Cikawung Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi. Selain dikenal dengan keindahannya, Pantai Cikawung ternyata bisa dijadikan lokasi untuk berlatih olahraga gantole atau layar gantung.

"Di Pantai Cikawung terdapat gundukan pasir bekas galian pertambangan pasir besi. Ada yang 2 meter, 3 meter, 5 meter, sampai 20 meter. Gundukan itu yang dimanfaatkan untuk latihan gantole tingkat dasar," kata salah satu pegiat wisata asal Surade yang sedang berlatih gantole, Igoy Alianzee kepada sukabumiupdate.com, Jumat (16/10/2020).

BACA JUGA: Nikmati Panorama Teluk Ciletuh Sukabumi Dari Angkasa, Cek Tarif Paralayang

Tahapan pelatihannya, lanjut Igoy, mulai dari memanfaatkan lapangan yang berada di depan SDN Cikawung, untuk digunakan ground handling selanjutnya memanfaatkan gundukan pasir yang ada di sepanjang pantai.

"Bisa terbang dengan ketinggian 70 hingga 100 meter. Lokasinya sangat recommended. Selain bisa bermain gantole tentunya menikmati keindahan panorama pantai," katanya lagi.

Peserta berlatih gantole di Pantai Cikawung Desa Cidahu, Kecamatan Cibitung, Kabupaten Sukabumi.

"Untuk mencapai lokasi ini, dari Kecamatan Surade sekitar 15 kilometer, bisa melalui jalan Surade - Cikaso menggunakan kendaraan roda empat. Bisa juga menyusur pantai lewat Minajaya atau pantai Cicaladi menggunakan kendaraan roda dua," terangnya.

Ingat pesan ibu: Wajib 3M (memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun). Redaksi sukabumiupdate.com mengajak seluruh pembaca untuk menerapkan protokol kesehatan Covid-19 di setiap kegiatan.

Reporter : RAGIL GILANG
Redaktur : HERLAN HERYADIE
E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Raksasa media sosial Facebook meluncurkan layanan pencari pasangan Facebook Dating di 32 negara Eropa, Rabu, 21 Oktober 2020. Peluncuran tersebut merupakan peluncuran lanjutan. Sebelumnya Facebook sudah meluncurkan...

SUKABUMIUPDATE.com - Jajaran pelatih tim Persib Bandung menyesuaikan program para pemainnya dengan menggelar latihan bersama hanya tiga kali dalam sepekan untuk merespons kompetisi Liga 1 Indonesia yang hingga saat...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Doni Monardo mengajak masyarakat untuk beraktivitas lingkungan selama periode libur panjang, 28 Oktober 2020 hingga 1 November 2020. "Contoh musim hujan bisa mencari bibit...

SUKABUMIUPDATE.com - Ketua MPR RI Bambang Soesatyo atau Bamsoet mengajak para netizen bijak memanfaatkan media internet demi kebaikan bersama. Jangan sampai internet dijadikan ajang menebar benih kebencian, fitnah, hingga permusuhan,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya