Light Dark

Hasil MotoGP Andalusia: Quartararo Juara, Vinales - Rossi Podium

Arena | 26 Jul 2020, 21:00 WIB

Hasil MotoGP Andalusia: Quartararo Juara, Vinales - Rossi Podium

Arena | 26 Jul 2020, 21:00 WIB
Pembalap Petronas Yamaha SRT, Fabio Quartararo. | REUTERS/Marcelo Del Pozo

SUKABUMIUPDATE.com - Pembalap Petronas Yamaha, Fabio Quartararo, berhasil menjuarai balapan MotoGP Andalusia di Sirkuit Jerez, Spanyol, Ahad, 26 Juli 2020.

Mengutip Tempo.co, ini menjadi gelar kedua secara beruntun bagi pembalap Prancis itu setelah sebelumnya merajai seri pembuka di sirkuit sama.

Fabio Quartararo memulai dari posisi start terdepan (pole)dan terus memimpin balapan hingga akhir lomba. Ia finis di depan dua pembalap Monster Yamaha, Maverick Vinales dan Valentino Rossi, yang mengisi podium kedua dan ketiga.

Sejumlah drama terjadi sepanjang lomba seri kedua ini. Rossi berhasil menyalip Vinales pada akhir putaran pertama. Vinales juga sempat disusul Jack Miller (Ducati)dan Franco Morbidelli (Yamaha). Tapi ia beruntung karena Miller kemudian terjatuh dan Morbidelli mengalami masalah mesin.

Pembalap Ducati, Francesco Bagnaia, mampu menyalip Rossi pada pertengahan lomba. Tapi, motornya mengalami masalah dan berasap saat lomba menyisakan delapan putaran.

Saat lomba menyisakan satu putaran, Valentino Rossi mengalami sedikit masalah sehinnga bisa disusul Vinales. Akhirnya lomba berakhir dengan posisi finis: Quartararo, Vinales, dan Rossi.

Sumber: Tempo.co

 

Image

Herlan Heryadie

Redaktur