Menu

02 Jun 2020, 06:00 WIB

Balapan MotoGP di Motegi Batal Digelar, Bagaimana dengan Sepang dan Buriram?

Sirkuit Motegi, MotoGP Jepang. | Sumber Foto:You Tube

SUKABUMIUPDATE.com -  MotoGP Jepang tahun ini telah menjadi seri keenam yang secara resmi dibatalkan. Mulanya balapan di Sirkuit Motegi akan diadakan pada 18 Oktober, antara Thailand GP dan Malaysian GP.

Dilansir dari Crash, CEO Dorna Carmelo Ezpeleta telah mengkonfirmasi bahwa di negara tersebut akan hilang dari jadwal musim ini.

Pada pertengahan November, balapan seri terakhir di Sirkuit Valencia dapat pindah jadwal. "Dengan sangat sedih kami mengumumkan pembatalan Grand Prix Motul Jepang di sirkuit Motegi. Artinya kami tidak akan memiliki Grand Prix Jepang di kalender untuk pertama kalinya sejak 1986," kata Ezpeleta.

"Keluarga MotoGP bekerja sangat keras untuk dapat memulai kembali musim balap dan mengadakan sebanyak mungkin acara, dan dengan cara teraman mungkin," imbuhnya.

Sebaliknya, balapan di Asia Tenggara seperti di Malaysia dan Thailand akan ditunda dan setidaknya hingga pertengahan November sambil menunggu situasi terbaru, begitu juga balapan di Amerika dan Argentina.

"Untuk alasan ini, FIM dan Dorna, dalam konsultasi dengan IRTA dan MSMA, telah memutuskan bahwa, hingga pertengahan November, MotoGP akan tetap di Eropa untuk melakukan sebanyak mungkin acara MotoGP Eropa yang kami bisa," lanjutnya.

"Oleh karena itu, acara di luar Eropa harus dijadwalkan setelah pertengahan November, jika memungkinan," pungkasnya.

sumber: suara.com

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Penyelenggaraan seri balap MotoGP di Amerika Serikat resmi dibatalkan karena pandemi virus corona yang belum kunjung membaik. Dilansir dari tempo.co, otoritas Circuit of the America (COTA) mengonfirmasi...

SUKABUMIUPDATE.com - Dihentikan sementara sejak pandemi virus corona di Eropa pertengahan Maret silam, Liga Champions dan Liga Europa akan menuntaskan format babak gugur langsung dalam "final delapan" yang unik,...

SUKABUMIUPDATE.com - Tersangka kasus eksploitasi secara ekonomi dan atau seksual (child sex groomer) terhadap 305 anak di bawah umur, Francois Abello Camille alias FAC (65) menyasar anak jalanan untuk...

SUKABUMIUPDATE.com - RevoNEX, sebuah motor sport yang dikembangkan oleh pabrikan asal Taiwan, Kymco sempat 'cuma' dianggap sebagai angin lalu lantaran motor ini diduga bakal berakhir menjadi konsep. Dilansir dari suara.com,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya