Menu

26 Apr 2020, 19:20 WIB

Menolak Pensiun, Valentino Rossi Masih Ingin Mengaspal di MotoGP 2021

Pebalap Monster Energy Yamaha, Valentino Rossi. | Sumber Foto:Mohd RASFAN / AFP

SUKABUMIUPDATE.com - Valentino Rossi akhirnya menolak pensiun! Rider gaek Monster Energy Yamaha itu menegaskan bakal tetap membalap di MotoGP 2021, atau setidaknya semusim lagi sebelum gantung helm.

Melansir dari suara.com, sebelumnya, masa depan Valentino Rossi memang amat santer dispekulasikan setelah Monster Energy Yamaha tak memperpanjang kontraknya yang akan kedaluwarsa di akhir musim MotoGP 2020.

Belum adanya kepastian ke mana The Doctor --julukan Rossi-- akan berlabuh, membuat banyak pihak menakar rider yang sudah berusia 41 tahun itu bakal memutuskan pensiun setelah musim ini rampung.

Rossi sendiri sebelumnya menjelaskan bahwa keputusan pensiun atau tidak akan sangat bergantung dengan hasil yang ia petik di beberapa seri awal MotoGP 2020.

Namun, gelaran MotoGP 2020 terus mengalami penundaan akibat pandemi global Virus Corona, yang membuat Rossi kini tak memiliki pilihan selain menentukan nasib sesegera mungkin.

"Masalahnya adalah hingga kini tak ada balapan. Karena virus ini kami jadi tak bisa balapan," buka Valentino Rossi di laman resmi MotoGP, Minggu (26/4/2020).

"Jadi saya harus memutuskan (nasib) sebelum balapan karena dalam situasi paling optimis pun, kami baru bisa menggelar balapan di paruh kedua musim antara Agustus dan September (2020)," sambung mantan pebalap Repsol Honda dan Ducati Corse itu.

Tak jelasnya gelaran MotoGP 2020 disebut Rossi memang jadi situasi sulit, apalagi untuk dirinya yang tengah di persimpangan jalan, antara berhenti atau lanjut mengaspal.

"Ini bukan cara terbaik untuk berhenti karena situasinya adalah mungkin kita tidak berlomba pada tahun 2020," tutur Rossi.

"Jadi, lebih adil bagi saya untuk tetap ikut kejuaraan (MotoGP musim depan) dan berhenti di akhir musim. Jadi, saya berharap bisa tetap membalap di musim 2021," tandas The Doctor.

Namun hingga saat ini memang belum diketahui tim mana yang akan menampung jasa Rossi.

Merujuk pernyataan kubu Yamaha MotoGP, mereka siap memberikan Rossi motor pabrikan apabila bersedia merapat ke tim satelit, Petronas Yamaha SRT pada MotoGP 2021.

 

Sumber : suara.com

 

E-mail Redaksi : sukabumiupdateredaksi@gmail.com
E-mail Marketing : marketingsukabumiupdate@gmail.com
Komentar Anda
sukabumiupdate.com tidak bertanggujawab atas komentar yang ditulis. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggujawab komentator seperti yang tertuang dalam UU ITE.

BERITA TERBARU

SUKABUMIUPDATE.com - Kondisi kesehatan para korban predator anak di Kecamatan Kalapanunggal, Kabupaten Sukabumi membaik. Kendati demikian, para korban ini sempat menjadi gampang marah dan kerap mengurung diri di kamar.  Hal...

SUKABUMIUPDATE.com - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil merespons keluhan salah seorang warganet yang melaporkan soal adanya kasus corona di sebuah pabrik di Cikarang, Jawa Barat. Dilansir dari suara.com, Kang...

SUKABUMIUPDATE.com - Kecelakaan lalu lintas dialami kendaraan wisatawan di Jalan Raya Palabuhanratu KM 29, Desa Sukaharja, Kecamatan Warungkiara, Kabupaten Sukabumi, Sabtu (4/7/2020). Sebuah sedan Honda City dengan polisi B 1295...

SUKABUMIUPDATE.com - Dua orang pasien Covid-19 di Kota Sukabumi dinyatakan sembuh. Mereka yang sembuh merupakan seorang laki-laki asal Kelurahan Karamat, Kecamatan Gunungpuyuh dan seorang lagi perempuan asal Kelurahan Cipanengah,...

Ikuti Berita
Sukabumi Update Lainnya